Sensasi Makan ala Drama Korea di Magal Korean BBQ Restaurant

Annyeonghaseo Ada yang suka nonton drama atau acara televisi Korea gak sih? Aku tuh seneng banget ya nonton drama Korea, juga acara TVnya apalagi urusan yang acara makan-makan. Kayaknya, kalau ngeliat orang Korea makan tuh….lahap bener, bikin ngiler. Oh iya, apalagi kalau nonton youtube dengan judul Mukbang alias muk-ja (makan) dan bang-song (siaran). Ya, siaran […]

Continue Reading

Ngikutin Anak Seru-Seruan Membuat Pizza di Pizza Maker Junior Pizza Hut

Setelah vakum sekian lama dari seru-seruan playdate bareng Komunitas Playdate Palembang, akhirnya pada tanggal 28 Oktober 2018 lalu, aktifitas playdate diadakan lagi. Kali ini aktifitas playdate yang bekerja sama dengan Pizza Hut melalui program Pizza Maker Junior. Pizza Maker Junior adalah paket kegiatan belajar membuat pizza yang diikuti oleh aktivitas seru lainnya. Usia maksimal untuk […]

Continue Reading

Mencicip Kuliner Soto Mie Khas Bogor di Kedai Kong Piet Palembang

Apa yang kamu ingat tentang kota Bogor? Talas Bogor yang identik sebagai ejekan bagi betis besar? Walikota yang lumayan ganteng? Riweuhnya lalu lintas masa lalu karena angkot yang merajalela? Asrinya Bogor yang memiliki Kebun Raya? Atau…makanannya yang enak-enak? Tak terlalu banyak kesempatanku untuk menyambangi kota Bogor. Lupa berapa kali, namun rasanya sih masih dalam hitungan […]

Continue Reading

Palembang Food Guide : Pempek Palembang

“Orang Palembang itu hebat, kapal selam aja bisa dimakan”   Pernah dengar ga ungkapan seperti itu? Ya, pempek adalah salah satu makan asal Palembang yang terkenal banget di seantero negeri *ceilah*. Pempek juga oleh-oleh wajib bawa dari Palembang. Pada umumnya, orang mengetahui pempek dengan nama pempek kapal selam. Pempek kapal selam adalah varian pempek yang […]

Continue Reading

MasakNyun : Ayam Suwir Sambal Matah

  Ada yang udah pernah dengar sambal matah? Itu tuh, sambal yang asalnya dari Bali. Jujur, sejak pertama nyobain sambal ini aku jadi suka banget. Alasan utamanya adalah cita rasanya yang pedas segar kayak ada asem-asemnya gitu. Biasanya, aku suka masak sambal ini buat ikan goreng atau ikan bakar, kadang juga kubuat campuran mi instan […]

Continue Reading

Chicking! Sensasi Berbeda Fast Food Ayam dari Dubai

Akhir pekan emang jadi waktunya untuk keluarga kami mencicipi makanan di luar rumah. Rasanya, banyak sekali tempat makan yang bermunculan di Palembang mulai dari yang warung tenda pinggir jalan sampai restoran di mall. Beberapa minggu lalu, kami mencoba restoran fast food baru di Palembang. Chicking namanya. Beberapa blogger di Jabodetabek pernah menuliskan reviewnya yang membuat […]

Continue Reading

4 Oleh Oleh Khas Bali Anti Ribet Anti Remuk

Sering banget gak sih kejadian kalau kita liburan ditagih oleh-oleh sama teman atau keluarga. Apalagi kalau mereka tahu kita liburan ke mana. Langsung deh, ya nitip ini itulah, harus di sini belinya lah, macem-macem. Ya, kalau kita orangnya cuek sih bisa aja gak bawain oleh-oleh. Tapi kan, ga enak ya ditagihin trus berujung dibilang pelit. […]

Continue Reading

Palembang’s Food Guide : Martabak Telur

Well, kayaknya harusnya sih bikin tulisan ini awal-awal tinggal di Palembang ya. Tapi saat itu kayaknya mood nulisku gak jalan karena dipenuhi kegalauan jiwa raga heu. Semoga tulisan-tulisan ini masih relate dengan kondisi sekarang. Jadi, aku nih punya status merantau ke Palembang. Keluargaku aslinya berada di satu kota kawasan karisidenan Banyumas, Jawa Tengah. Aku kuliah […]

Continue Reading

Common Ground Palembang @ SOMA

“Nun, kemarin aku nyoba Common Grounds yang di SOMA baru itu,” ujar Mba Lin membuka percakapan pagi. “Wah, enak ga? Makan apa di sana mba? Bukannya itu tempat ngopi aja ya?” tanya saya sok tau. “Si Ank makan kayak steak, mayan lah. Tempat ngopi sih, tapi makannya enak juga kok.” ujar Mba Lin lagi. Wah […]

Continue Reading