Sensasi Makan ala Drama Korea di Magal Korean BBQ Restaurant

Sekitar bulan Agustus 2018 lalu, di Palembang ada restoran Korea yaitu Magal BBQ Restaurant. Aku menduga-duga kayaknya sengaja dibuka dekat-dekat Asian Games, biar kontingen Korea juga kalau kangen makanan asal negaranya bisa jajan di sini. Hehehe.

Menikmati Hidangan Korea

Ada yang suka nonton drama atau acara televisi Korea gak sih? Aku tuh seneng banget ya nonton drama Korea, juga acara TVnya apalagi urusan yang acara makan-makan. Kayaknya, kalau ngeliat orang Korea makan tuh….lahap bener, bikin ngiler.

Apalagi kalau nonton youtube dengan judul Mukbang alias muk-ja (makan) dan bang-song (siaran). Ya, siaran makan ala Korea juga bisa bikin terheran-heran karena langsung bikin berdecak, buset kuat banget makannya dan kayaknya enak bener sih!

Jujur aja nih, aku penasaran banget sama rasa masakan Korea gara-gara suka ngeliatin acara TVnya. Beberapa tempat makan pun banyak yang mencoba menyajikan makanan Korea sehingga aku pernah mencoba beberapa makanan khas seperti Ramen (ada yang instan juga sih), Bibimbap, Gimbap, dan Bulgogi.

Selain itu, ada teman yang juga punya usaha Kimchi (@mastakimchi) dan kadang aku suka ikutan pre-order. Ternyata cita rasa dari masakan Korea cocok dengan lidahku.

Magal, Korean BBQ Restaurant

Jujur, aku penasaran banget sejak Magal BBQ Restaurant ini buka. Pengen nyobain. Apalagi kalau baca koran pagi-pagi, ada iklannya tentang promo menu set lunch. Setelah beberapa kali janjian sama orang dan gagal, akhirnya akhir Oktober lalu aku nyobain Magal. Tapi hosyip hosyip lucknut yang seliweran bilang makan di sini mahal bikin maju mundur cantik kayak Syahrini.

New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google Photos

Lokasi dan Suasana

Magal BBQ Restaurant berlokasi di Central Paviliun, Jl. Letkol Iskandar Muda, Palembang. Kawasan ini dulunya adalah Poltabes Lama. Di Komplek Central Paviliun belum banyak restoran yang dibuka. Sejauh ini selain Magal, ada juga Pempek Taman Kenten 888.

Katanya Magal adalah restoran Korea yang sudah punya banyak cabang di Korea, Amerika Setikat, Philiphine, Malaysia, Taiwan, Tiongkok, maupun Indonesia. Di Indonesia sendiri, sudah lebih dari 10 cabangnya. Dengan mengusung “Korea NO.1 BBQ Restaurant”, tentu saja membuat orang yakin bahwa cita rasa asli khas Korea akan disajikan di Magal.

Begitu masuk ke Magal, kita bisa melihat adanya meja-meja dengan bulatan besar di tengah meja dan seperti corong raksasa yang siap menghisap kita dari atas. Namanya juga restaurant BBQ tampilannya ya mirip-mirip.

Menu Makanan di Magal Korean BBQ Restaurant

Untuk menunya sendiri, ditawarkan aneka daging untuk BBQ seperti Prime Beef Boneless, Prime Beef Rib Finger, Marinated Prime Short Rib, Braised Beef Back Ribs, Spicy Beef Skirtmeat, dan lain-lain.

Kalau mau BBQ non daging sapi, bisa pilih Sipcy Fire taste Chicken, Chicken Feet, Mushroom, Prawns, Squid, dan Pineapple. Bisa juga memilih menu combo dengan campuran daging sapid an lainnya. Untuk menu BBQ daging sapi, ditawarkan dengan pilihan Medium (120 gram) dan Large (150 gram).

Selain menu untuk BBQ, ada pula pilihan menu khas Korea seperti, Haemul Kimchi Jeoun / Kimchi Pancake, Tteokbokki / Rice Cake, Jumeokbap / Rice ball, Japchae, Kimchi Stew, Bulgogi, dan Bibimbap.

Pengalaman Makan di Magal

Ketika kita memesan makanan utama, akan disajikan hidangan pendamping berupa aneka salad dan kimchi ala Korea. Untuk minumannya sendiri, yang free refill ada teh ala Korea juga. Oh iya, hidangan pendampingnya juga bisa refill. Soalnya begitu melihat anakku suka kimchi dan habis, dari pihak Magal langsung nawarin mau refill atau engga.

Soal harga, memang Magal ini bisa dibilang premium. Untuk menu khas Korea, harga yang ditawarkan mulai dari 75.800 rupiah. Sementara itu, untuk menu BBQ non daging sapi, harga yang ditawarkan mulai dari 78.800 rupiah.

Menu BBQ daging untuk ukuran medium dijual dengan harga mulai 218.000 rupiah sementara yang large mulai dari 298.000 rupiah. Tambahan nasi putih dikenai harga Rp 20.000,- per mangkuk (ukurannya lumayan besar dan mengenyangkan).

Daging BBQ

Untuk dagingnya, jujur aja ekspektasi ukuran large gak cuma 150 gram. Awalnya dipikir untuk makan bertiga bisa deh. Tapi ternyata, ya kecil jadinya berasa mahal banget. Oh iya, dagingnya kemarin dipanggangin sama mba-mba dari Magal. Berasa ratu yes. Trus ya emang empuk gitu, enak dikunyah. Selain harga daging emang biasa mahal, kayaknya ini dagingnya bukan daging Indonesia deh. Hehehe.

New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google Photos

Tteobokki

Rasanya enak. Kue berasnya kenyal-kenyal gitu dan sausnya juga pedas sih. Kerasa pakai pasta cabai ala Korea soalnya kalau masak sendiri ya bau-bau dan rasanya mirip.

Bibimbap

Porsi lumayan besar dan sayurnya lengkap, plus ada potongan dagingnya juga. Oh iya, waktu pesan bibimbap, kita dikasih semangkuk sup juga yang segar. Kalau untukku sih, porsi bibimbap ini lumayan banyak yak arena aku kayaknya makan setengahnya, trus ngasih ke anak dan suami juga.

New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google Photos
New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google Photos
Bibimbap
Tteobokki
Korean BBQ

Kimchi Stew

Untuk yang ingin rasa kuah asam pedas menyegarkan, Kimchi Stew bisa jadi pilihan. Yang mengejutkan adalah ternyata potongan daging di menu ini lumayan banyak. Oh iya, seporsi Kimchi Stew disajikan bersama nasi. Jadi, kalau misalnya mau pesen daging BBQ dan Kimchi Stew (untuk 1 orang), gak perlu pesan nasi tambahan lagi rasanya.

Dessert

Setelah kita selesai makan, akan diberikan segelas kopi dan potongan semangka. Sempat khawatir ini semangka bayar gak ya, karena di restoran Padang yang lumayan terkenal ketika disediakan buah terakhir begitu ngambil sepotong udah dihitung sepiring.

Jadilah kita tanya ke mba-mba Magal, ini free gak? Kalau free boleh nambah gak soalnya sama seperti kimchi, anak suka semangka sampai diketawain si mba-nya karena keliatan doyan makan *yang gratisan*.

New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google Photos

Overall, kami makan bertujuh dan habisnya sekitar Rp 900.000,- . Dari menu kelihatan kan yang mahalnya itu ya daging plus tambahan nasi putih yang harganya 20.000 rupiah. Kalau emang pengen makan BBQ ala Korea atau pengen makan masakan khas Korea dengan cita rasa yang autentik, Magal bisa jadi pilihanmu.

Kamsahamidaaaaaaaaa……………………

MAGAL KOREA BBQ RESTAURANT

CENTRAL PAVILION – EX POLTABES PALEMBANG

You may also like

1 Comment

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)