Akhirnya, Hokben Buka di Palembang!

Akhirnya, Hokben Buka di Palembang!

Aneka rasa makanan yang pernah dicicipi dan dimakan, jikalau enak, pasti ingin diulang dan dinikmati kembali. Itu yang aku rasakan terhadap Hokben. Jaman kuliah dulu, kadang makan Hokben dan suka banget saladnya. Sayangnya, ketika pindah di Palembang tahun 2011, Hokben belum ada cabang di Palembang. Namun, akhirnya penantian panjang berakhir. Di tahun 2019, akhirnya Hokben buka di Palembang.

Lebih Dekat dengan Hokben

Mungkin, ada yang ingat bahwa Hokben dulu namanya adalah Hoka-Hoka Bento. Banyak yang mengira, Hokben adalah restoran yang berasal dari Jepang. Padahal, Hokben merupakan merek dari Indonesia loh.

Akhirnya, Hokben Buka di Palembang
Penjelasan dari mba Irma Wulansari

Nah, yuk kenalan lebih dekat dengan Hokben bersama mba Irma Wulansari (Commmunication & Service Division Hoka Hoka Bento Group).

Mengenal Profil dan Sejarah Hokben

Hokben awalnya didirikan di Jakarta pada tahun 1985 di bawah lisensi PT Eka Bogainti dengan nama Hoka Hoka Bento. Hoka Hoka Bento punya arti “makanan hangat di dalam box”. Gak cuma makanannya yang tersaji hangat. Hokben juga membuat hangat suasana dari makanan yang disajikan.

Restoran pertama berada di daerah Kebon Kacang Jakarta. Penasaran jadinya, apakah restoran pertama ini masih ada? (Kemarin lupa nanya sama mba Irma). Jadi bertanya-tanya juga, apakah ini resto Hokben yang ada di Jalan Sabang 😀

  • Hokben-Buka-di-Palembang-2
  • Hokben-Buka-di-Palembang-3

Pada saat ini, Hokben telah memiliki lebih dari 100 cabang yang tersebar di Jawa, Bali, dan Sumatera. Untuk Sumatera sendiri, Hokben sudah mulai masuk pada tahun 2018 di Bandar Lampung dan 2019 di Palembang.

Semoga, saja banyak kota lain di Sumatera yang akan dimasuki oleh Hokben. Mengingat, banyak penggemar Hokben di Pulau Sumatera. Bahkan, kadang sampai bela-belain mampir ke outlet Hokben saat dinas ke Jakarta, seperti mampir di outlet Bandara Soekarno Hatta di Terminal 2 atau di Terminal 3.

Pola Unik Penuh Arti dari Hokben Community Patern

Jika masuk ke outlet Hokben, kita akan melihat berbagai pola di beberapa sisi restoran Hokben. Pola yang sama juga ditemukan di website, cover sumpit, dan cup minuman.

Ini adalah identitas dari Hokben yang dinamakan Hokben Community Pattern. Ada 5 icon yang setiap iconnya memiliki makna dan filosofi.

Akhirnya, Hokben Buka di Palembang!

Selain community pattern, Hokben juga punya ikon berupa sepasang anak laki-laki (Taro) dan anak perempuan (Hanako). Keduanya suka bertualang dan memiliki hati yang riang. Ketika sampai di Palembang, Taro dan Hanako pakai hiasan kepala dan berfoto di Jembatan Ampera dengan senyum lebar.

Akhirnya, Hokben Buka di Palembang
Taro dan Hanako yang tiba di Palembang

Melihat dan Terlibat Kegiatan CSR Hokben

Hokben menyadari bahwa sebagai perusahaan, untuk tumbuh dan berkembang harus dapat berinteraksi dengan sekitarnya. Hokben tidak hanya memperhatikan karyawan dan konsumen saja. Hokben pun secara konsisten menunjukkan tanggung jawab dalam membangun masyarakat sekitar melalui program CSR (Corporate Social Responsibility).

Program CSR Hokben berfokus pada dua pilar utama, yaitu “Hokben Cinta Pendidikan” dan “Hokben Berbagi dengan Sesama”. Dua hal ini diyakini Hokben sebagai hal penting yang dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik.

Bersamaan dengan Hokben buka di Palembang, dilakukan juga kegiatan CSR melalui pemberian bantuan pendidikan dan kegiatan donor darah. Bantuan pendidikan senilai Rp 42.900.000,- diberikan kepada Panti Asuhan Mahabbatul Ummi. Sementara kegiatan donor darah dilakukan di Palembang Icon, tempat outlet Hokben di Palembang, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

Akhirnya, Tecicip jugo Hokben di Palembang!

Hokben di Palembang dinakhodai oleh Bapak Rusbandi selaku Outlet Manager Palembang Icon. Rasanya, tak asing dengan wajah bapak ini. Benar saja, beliau sebelumnya bertugas di Hokben Bandara Soekarno Hatta, salah satu tempat wajib mampir sebelum kembali ke Palembang.

Suasana Hokben pada Saat Opening di Palembang

Sejak memasuki Palembang Icon, sudah banyak terlihat media promosi terkait Hokben yang melakukan opening outlet sejak 30 Agustus 2019. Memasuki area lantai 2 Palembang Icon, kita dapat melihat adanya antrean panjang orang-orang yang ingin mencicipi Hokben di Palembang. Bahkan, sebenarnya antrean ini sudah mulai sebelum mall dibuka (sebelum pukul 10 pagi). Ketika mall sudah buka, antrean semakin mengular.

Akhinya Hokben Buka di Palembang

Hokben Palembang Icon, pada saat ini masih melayani dine-in (makan di tempat) dan take away (dibawa pulang). Namun, nantinya akan mendukung juga delivery (pengantaran) melalui hotline 1-500-505 atau melalui aplikasi Hokben. Outlet ini juga akan bekerja sama dengan GrabFood maupun GoFood.

Fasilitas lain seperti pelayanan untuk arisan atau ulang tahun (melalui Hoka Party) juga siap untuk dilakukan oleh Hokben Palembang Icon. Tapi, untuk saat ini difokuskan melayani kebutuhan opening outlet terlebih dahulu.

Siap melayani pesanan

Antusiasme warga Palembang terhadap Hokben sangatlah wajar. Bukan hanya orang-orang yang rindu akan cita rasanya. Banyak juga yang penasaran ingin mencicip kuliner begaya khas Jepang yang sudah terkenal ini. Apalagi, banyak promo menarik yang ditawarkan saat opening outlet, mulai dari pemberian hadiah seperti payung, Take away Bag, bantal cantik, serta mug. Juga ada kupon potongan harga untuk menu-menu yang dimiliki Hokben

Menu-Menu Hokben Palembang Icon

Untuk menu-menu yang disajikan Hokben Palembang Icon pastinya hampir tak ada bendanya dengan outlet Hokben lainnya. Outlet ini menyediakan menu utama, menu gorengan, snacks, side dish, soup & sukiyaki, dessert, serta berbagai minuman. Tak lupa, menu-menu paket seperti Kidzu Bento, Hoka Suka, Bento Special, Paket Menu Set (Value, Premium, dan Favorite), Paket ABCD, dan Paket Bowl juga tersedia di sini. Yang berbeda adalah tidak disediakannya menu pudding.

Oh iya, saat penjelasan dari mba Irma, aku jadi tahu bahwa dua menu gorengan dari Hokben yaitu Ekkado dan Tori No Teba ternyata adalah menu asli dari tim Hokben. Ini juga sudah teregistrasi sebagai sebuah merek. Jadi, jangan menjual produk dengan nama ini ya.

Akhirnya Hokben buka di Palembang
Tori no teba
Akhirnya Hokben buka di Palembang
Ekkado

Begitu ditawarin Hokben untuk makan, aku sudah tahu menu yang akan aku pilih yaitu Paket Premium Set Beef Teriyaki ditambah Takoyaki dan Es Sarang Burung. Paket Premium dan Paket Bento Special merupakan yang kerap aku pesan saat mampir ke Hokben. Ini karena sudah lengkap ada nasi, menu utama (aku pilih yang beef teriyaki), dan menu gorengan. Aku pilih paket premium karena sudah lengkap dengan sup yang hangat.

Akhirnya Hokben Buka di Palembang
Pesananku : Premium Set Teriyaki dan Es Sarang Burung. Kenyang dan Pas!
Akhirnya Hokben buka di Palembang
Sukiyaki, menu sehat Hokben dengan mie shirataki. Cocok untuk diet keto
Akhirnya Hokben buka di Palembang
2 favorit dari banyak pilihan snacks Hokben : Edamame dan Takoyaki
Akhirnya Hokben buka di Palembang
Menikmati Hokben bersama teman atau keluarga

Takoyaki aku pilih supaya bisa makan bersama dengan teman blogger lain. Sesuai dengan konsep bahwa Hokben merupakan tongkrongan asyik, menu snacks yang disediakan memang cocok dimakan saat nongkrong. Nongkrong sendiri boleh, bersama teman atau keluarga bisa jadi lebih asyik. Tak lupa, ada Es Sarang Burung sebagai dessert. Agar-agarnya lembut dan rasanya manis.

Menu Hokben ini juga cocok untuk anak. Anakku suka sekali makan salad Hokben. Biasanya, kalau makan sama anak, aku akan minta tambahan saladnya. Rasa sausnya memang spesial dan rasanya tak ada yang menyamai. Belum lagi, kalau mencicip menu Kidzu Bento anak juga dapat hadiah. Kali ini hadiahnya shinkansen atau kereta cepat dari Jepang.

Kidzu Bento berhadiah Shinkansen

Pada akhirnya, tercicip pula Hokben di outlet Palembang. Aku jadi gak perlu nitip ke teman yang dinas ke Jakarta kalau sedang ingin makan Hokben. Tak perlu juga repot-repot mampir ke Bandar Lampung saat melakukan perjalanan mudik demi makan Hokben. Karena, jika rindu salad Hokben sekarang aku bisa mampir langsung ke Hokben Palembang Icon.

Semoga ada outlet lainnya di Palembang dan semakin banyak pula outletnya di Nusantara. Selamat datang di Bumi Sriwijaya ya Taro dan Hanako. Terima kasih atas undangan melihat keseruan Hokben buka di Palembang.

https://www.youtube.com/watch?v=i9H7EVu5aSo

Informasi lain terkait Hokben bisa dilihat melalui web : https://www.hokben.co.id/ , twitter, facebook, instagram, dan Youtube

You may also like

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *