Berbagi Kebaikan Untuk Negeri dengan Imunisasi

Suatu pagi saya dikejutkan oleh pertanyaan seorang di grup whatsapp. Buibu, kenapa sih kita harus imunisasi anak? Pertanyaan ini cukup mengejutkan mengingat di grup whatsapp kami (yang punya anak-anak lahir di bulan Juni 2016) adalah ibu-ibu yang mendukung imunisasi.  Tak jarang kami berbagi informasi imunisasi apa yang harus diberikan ketika anak usia 6 bulan, 9 […]

Continue Reading

Tetap Asyik Konsumsi Susu Kental Manis

Sekitar awal Juli lalu, whatsapp grup yang aku ikuti banyak membahas tentang Susu Kental Manis (SKM) yang katanya gak mengandung susu. Apalagi di sosial media seperti Twitter, hal itu dibuat becandaan kayak susu kental manis ga ada susunya seperti janjimu kepadaku : PALSU! Waktu awal-awal jadi ibu, aku pernah ikut kelas untuk belajar tentang menyusui […]

Continue Reading

Prive Uri-Cran, Senjata Rahasia Hidup Nyaman Bebas Anyang-Anyangan

Adakalanya, kekhawatiran berlebihan membawa kita pada penyiksaan diam-diam. Ceilaaah, Inun, Inun, mau ngomong apa sih sampai ada penyiksaan diam-diamnya segala.   Aku mau berbagi cerita dulu deh. Entah mulai dari kapan, aku sendiri lupa. Tapi sering kali aku ngerasa punya kekhawatiran saat harus ke toilet umum. Seperti yang diketahui, toilet umum itu kan dimasuki dan […]

Continue Reading

Memilih Camilan Sehat Untuk Anak

Menjadi ibu, bukanlah suatu perkara yang mudah. Selain perasaan bahagia yang sudah pasti mendatangi kita setiap harinya, ada juga perasaan khawatir, deg-degan, bahkan bingung. Awal menjadi ibu, selama 6 bulan diliputi rasa khawatir saat memberikan asupan Air Susu Ibu (ASI). Setelah 6 bulan, anak dianjurkan untuk memperoleh tambahan asupan melalui Makanan Pendamping ASI (MPASI). Pola […]

Continue Reading

Kanker Serviks Memang Bahaya, Tapi Bisa Dicegah Kok…

Masih lekat dalam ingatan saya, seorang artis perempuan yang cukup terkenal Julia Perez (Jupe) meninggal pada pertengahan tahun ini. Dari berita yang beredar, Jupe diketahui diketahui mengidap kanker serviks dengan diagnosa awal stadium 2A sejak akhir tahun 2014. Beberapa pengobatan telah dijalaninya baik di dalam negeri maupun luar negeri. Berita tentang perjuangan Jupe melawan penyakit […]

Continue Reading

Resep Diet Lemon! Cara Cepat Melunturkan Lemak Dalam Tubuh

Bukan rahasia lagi, jika hampir semua orang menginginkan tubuh langsing ideal dalam waktu singkat. Sayangnya, untuk bisa mewujudkan hal ini dibutuhkan kerja keras dan juga harus mempertimbangkan kesehatan tubuh. Menjalani program diet dalam waktu yang cukup lama seringkali membuat bosan, apalagi jika hasil yang didapatkan jauh dari target awal. Nah apakah ada cara diet cepat […]

Continue Reading

[Event] Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik : Rahasia Cantik untuk Keluarga Harmonis

“Mba, nanti mandinya pakai air rebusan sirih itu ya, biar bersih…” Itulah yang ibu saya lakukan ketika saya mengalami nifas tahun lalu. Sama seperti belasan tahun sebelumnya saat saya pertama kali menstruasi, ibu saya juga membuat rebusan air daun sirih dan menyuruh saya membasuh area kewanitaan dengan rebusan air sirih tersebut. Manfaat sirih untuk organ […]

Continue Reading

3 Tips Mudah Menghindari Gangguan ISPA

  Kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini menyebabkan timbulnya berbagai penyakit. Infeksi saluran pernafasan biasanya sering melanda dikala musim tidak teratur seperti saat ini. ISPA merupakan gangguan yang terjadi pada sistem saluran pernapasan yaitu mulai dari hidung sampai pada paru-paru. Gejalanya mulai dari yang ringan berupa pilek sampai pada gejala yang berat berupa gangguan […]

Continue Reading

Sebelum Nikah, Cek Kesehatan Dulu Yuk….

Halo…ada yang berencana menikah dalam waktu dekat? Pusing menyiapakan urusan undangan, tempat, baju, katering, dan lainnya? Kalau boleh saran, jangan lupakan untuk menyiapkan terkait kesehatankita dan pasangan ya. Ini sekedar pendapat aja, salah satu tujuan menikah kan untuk memiliki keturunan, tentunya kita berharap punya keturunan yang sehat kan? Menurut saya yang awam ini, kita sama […]

Continue Reading

From Fat To Fit di 20 Fit

Setelah ada temen di grup BirthClub June 2016 yang sedang menjalani program Fat to Fit, saya jadi terinspirasi juga untuk membakar lemak-lemak yang menggelambir di badan ini. Emang sih, beberapa orang bilang saya lebih terlihat sehat dan segar dengan ukuran badan segini (kalau dibandingkan dengan jaman sekolah atau kuliah yang cungkring kurus kering). Tapi saya […]

Continue Reading