Panduan Lengkap Berobat ke Luar Negeri

Jumlah pasien Indonesia yang bertolak ke luar negeri untuk tujuan berobat faktanya terus mengalami tren peningkatan. Malaysia dan Singapura, dua negara tetangga yang kerap jadi pilihan. Setidaknya ada 2 destinasi utama pasien Indonesia berobat ke luar negeri, di antaranya: Mencari second opinion. Mereka mendapati perbedaan antara diagnosa dokter satu dengan dokter lainnya di tanah air […]

Continue Reading

Seru Seru Sip Main Bowling Ramai-Ramai di JSC Bowling Center Palembang

Mengenalkan anak pada olah raga adalah salah satu nilai yang coba saya tanamkan kepada anak. Walaupun secara resmi, saya dan suami bukanlah seorang atlet, tapi kami menyadari bahwa olah raga itu penting untuk tubuh. Tak hanya dengan menonton pertandingan olah raga, jika memungkinkan untuk berolahraga bersama, kami pun berusaha melakukan itu. Salah satu olah raga […]

Continue Reading

Pengalaman Mencoba Terapi Bekam

Semua bermula dari susahnya mencari tukang pijat yang enak dan oke. Ya, taulah ya…ada masanya badan berasa capek banget, trus mau dipijet gitu biar enakan dikit. Walaupun udah ada aplikasi yang menyediakan jasa tukang pijat datang ke rumah, itu juga kan untung-untungan. Kadang enak, kadang ya biasa aja. Karena ga nemu tukang pijat, sementara badan […]

Continue Reading

Pola Asuh 1000 Hari Pertama Kehidupan, Penentu Masa Depan Anak

Melahirkan seorang bayi, merupakan sebuah kebahagiaan. Namun, sebuah pekerjaan dan tanggung jawab besar menanti untuk membuat anak menjadi generasi penerus bangsa. Tanggung jawab mengasuh anak dimulai dari sejak kehamilan. Hal ini yang masih kurang dirasakan oleh calon ibu. Banyak anggapan, anak tumbuh dan berkembang dengan baik dimulai ketika anak baru lahir. Padahal, fase kehamilan selama […]

Continue Reading

#AksiSehatCeria – Pola Hidup Sehat Membentuk Keluarga Ceria

Kehidupan seorang akan berubah setelah menikah, apalagi setelah memiliki anak. Hal itu mau tidak mau harus saya amini kebenarannya. Berbagai aspek kehidupan memang menjadi berubah, termasuk mimpi dan harapan pun berubah. Salah satu harapan saya setelah memiliki anak adalah terus bisa sehat bersama keluarga dan bisa mendampingi dan melihat anak pada setiap momen-momen penting hidupnya. […]

Continue Reading

Berbagi Kebaikan Untuk Negeri dengan Imunisasi

Suatu pagi saya dikejutkan oleh pertanyaan seorang di grup whatsapp. Buibu, kenapa sih kita harus imunisasi anak? Pertanyaan ini cukup mengejutkan mengingat di grup whatsapp kami (yang punya anak-anak lahir di bulan Juni 2016) adalah ibu-ibu yang mendukung imunisasi.  Tak jarang kami berbagi informasi imunisasi apa yang harus diberikan ketika anak usia 6 bulan, 9 […]

Continue Reading

Tetap Asyik Konsumsi Susu Kental Manis

Sekitar awal Juli lalu, whatsapp grup yang aku ikuti banyak membahas tentang Susu Kental Manis (SKM) yang katanya gak mengandung susu. Apalagi di sosial media seperti Twitter, hal itu dibuat becandaan kayak susu kental manis ga ada susunya seperti janjimu kepadaku : PALSU! Waktu awal-awal jadi ibu, aku pernah ikut kelas untuk belajar tentang menyusui […]

Continue Reading

Memilih Camilan Sehat Untuk Anak

Menjadi ibu, bukanlah suatu perkara yang mudah. Selain perasaan bahagia yang sudah pasti mendatangi kita setiap harinya, ada juga perasaan khawatir, deg-degan, bahkan bingung. Awal menjadi ibu, selama 6 bulan diliputi rasa khawatir saat memberikan asupan Air Susu Ibu (ASI). Setelah 6 bulan, anak dianjurkan untuk memperoleh tambahan asupan melalui Makanan Pendamping ASI (MPASI). Pola […]

Continue Reading

Kanker Serviks Memang Bahaya, Tapi Bisa Dicegah Kok…

Masih lekat dalam ingatan saya, seorang artis perempuan yang cukup terkenal Julia Perez (Jupe) meninggal pada pertengahan tahun ini. Dari berita yang beredar, Jupe diketahui diketahui mengidap kanker serviks dengan diagnosa awal stadium 2A sejak akhir tahun 2014. Beberapa pengobatan telah dijalaninya baik di dalam negeri maupun luar negeri. Berita tentang perjuangan Jupe melawan penyakit […]

Continue Reading