Membeli Emas ANTAM di Butik Emas Palembang

Pengalaman Membeli Emas ANTAM di Butik Emas Palembang

Ketika seorang teman merayakan hari spesial dalam hidupnya, terkadang kita ingin memberikan hadiah sebagai bentuk perhatian sekaligus merayakannya. Dari dulu, kerap kali emas dijadikan sebagai hadiah dalam momen spesial seperti pernikahan atau kenang-kenangan saat pensiun. Kali ini, aku akan menceritakan pengalaman membeli emas Antam di Butik Emas Palembang.

Membeli Emas ANTAM di Butik Emas Palembang

Pada saat ini, PT ANTAM telah membuka butik emas di beberapa kota di Indonesia, salah satunya di Palembang. Butik Emas ANTAM merupakan jaringan resmi dari layanan penjualan dan pembelian emas batangan ANTAM. Tak hanya menjual emas batangan, Butik Emas ANTAM juga menjual Emas Seri Batik, Dinar, Dirham, Perak, dan Emas Gift Series. Selain Palembang, butik emas juga ada di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Medan.

Di Palembang sendiri, Butik Emas ANTAM berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No.3528, tepatnya berada di Gedung Samudera Indonesia. Tepat di seberang Pizza Hut Sudirman. Butik Emas Palembang buka setiap hari kecuali Minggu dan hari libur nasional. Jam operasionalnya dari jam 9 pagi hingga 4 sore.

Butik Emas ANTAM Palembang
Beberapa produk yang dipajang di Butik Emas ANTAM Palembang

Ruang tunggunya cukup nyaman. Selagi menunggu, kita bisa melihat display berbagai produk ANTAM. Ada 2 customer service yang akan melayani transaksi jual beli emas.

Proses Membeli Emas ANTAM di Butik Emas Palembang

Tak perlu lama mengantri, akhirnya tiba waktunya aku bertransaksi emas. Kali ini aku ingin membeli emas sebagai hadiah untuk teman. Sempat ditanya, apakah ingin membeli emas dengan NPWP (Nomor Pajak Wajib Pajak) atau tidak. Kalau membeli emas dengan NPWP pajaknya jadi 0,45%. Sementara jika tidak, pajaknya adalah 0,9%. Walau tak terlalu signifikan, tentu aku memilih dengan NPWP. Setelah itu, kita akan diminta KTP dan NPWP untuk pendataan.

Suasana Butik Emas ANTAM Palembang
Suasana Butik Emas ANTAM Palembang

Setelah pendataan berhasil, petugas akan menginfokan biaya yang harus dibayarkan. Pembayaran bisa menggunakan kartu debit. Sempat kartu debit bermasalah dan petugas bertanya apakah mau transaksi melalui mobile banking saja? Untungnya ada kartu debit lain yang bisa digunakan. Berarti, mungkin bisa juga transaksi dengan transfer ke rekening yang dimiliki Butik Emas ANTAM Palembang.

Jika pembayaran berhasil, kita akan diminta ke loket untuk penyerahan emas dan faktur pembelian. Oh iya, emas ANTAM telah dikemas dengan kemasan CertiCard seukuran kartu ATM. Jangan sampai kemasan ini digunting ya. Jika kemasan telah digunting, untuk menjual emasnya harus ke Butik Emas ANTAM Pulo Gadung Jakarta. Oh iya, faktur pembelian juga tidak diperlukan jika ingin menjual emasnya.

Emas ANTAM Logam Mulia dengan kemasan CertiCard
Emas ANTAM Logam Mulia dengan kemasan CertiCard seukuran kartu ATM

Butik Emas ANTAM Palembang

Gedung Samudra Indonesia

Jalan Jend. Sudirman No.3528

WA : 0856 6938 6664 (dapat dihubungi untuk bertanya stok dan harga)

IG : @antamlogammuliapalembang

Website : https://www.logammulia.com/id (dapat diakses pula untuk mengecek harga emas hari itu).

Memilih Emas ANTAM Logam Mulia Sebagai Hadiah

Emas kerap dijadikan sebagai hadiah untuk teman maupun keluarga saat perayaan momen spesial. Waktu melahirkan anak dulu, aku pernah diberi kado perhiasan emas dengan ukuran kecil untuk anak. Ketika ada yang pensiun di kantor, rekan kerja biasanya memberikan emas juga sebagai kenang-kenangan. Namun, sebagai kenang-kenangan, biasanya lebih memilih emas batangan daripada perhiasan.

Aku sendiri akan lebih memilih untuk menghadiahkan atau dihadiahi emas batangan dibanding emas perhiasan. Alasan pertama, karena tidak semua orang gemar menggunakan emas perhiasan. Alasan lainnya adalah kemurnian emas batangan terjamin karena adanya sertifikat dan harga jualnya juga relatif stabil. Jika untuk investasi, emas batangan tentu akan lebih menguntungkan.

Mengenal Emas ANTAM Logam Mulia

Salah satu emas batangan yang dijual di pasaran saat ini adalah emas ANTAM Logam Mulia (LM). Emas Antam merupakan emas yang diproduksi PT Aneka Tambang (ANTAM). Produk emas ANTAM memiliki kadar 99,99% .

Kemasan Emas ANTAM Logam Mulia

Saat ini, emas ANTAM dikemas dalam desain yang modern dan elegan yaitu kemasan CertiCard. Bentuknya seperti kartu seukuran kartu ATM. Kemasan ini menggunakan material kemasan yang bagus sangat kuat sehingga dapat bertahan lama. Selain itu, ada fitur security yang canggih.

Di bagian belakang, terdapat security barcode / CertiCode. Barcode ini bisa kita gunakan untuk mengecek keaslian produk emas yang dibeli. Caranya dengan men-scan barcode ini menggunakan aplikasi CertiEye. Nantinya akan muncul informasi terkait produk seperti tahun produksi dan logo PT ANTAM.

Aneka Produk ANTAM

Di Butik Emas, ada beberapa produk ANTAM yang dijual antara lain:

Emas Batangan

Emas batangan yang tersedia mulai dari ukuran 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram, dan 500 gram.

Gift Series

Gift series merupakan emas batangan yang dikemas dengan desain kemasan dengan konsep gift. Terdapat variasi ucapan dan tema dari gift series seperti:

  • Wedding Gold, tema elegan untuk pernikahan
  • With Love, cocok untuk orang spesial
  • Wedding Pink, tema romantic untuk pernikahan
  • Selamat, dengan desain formal yang cocok untuk hari bahagia kerabat
  • Congratulations, desain casual untuk momen spesial
Membeli Emas ANTAM Gift Series
Emas ANTAM Gift Series – sumber : logammulia.co.id

Berat emas pada seri gift series hanya tersedia yang 0,5 gram dan 1 gram. Harganya sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan emas batangan klasik.

Emas Seri Batik

PT ANTAM juga mengeluarkan emas batangan dengan desain motif batik Indonesia. Tersedia dalam 2 pilihan ukuran yaitu 10 gram dan 20 gram. Beberapa motif emas seri batik antara lain motif Mega Mendung, Sido Mukti, Batik Kawung, dsb.

Membeli Emas ANTAM seri batik Mega Mendung
Emas seri batik Mega Mendung – sumber : logammulia.co.id
Dirham

Dirham adalah alat perdagangan resmi yang paling stabil dan sesuai dengan syariah sejak lama. Dirham juga dapat digunakan untuk investasi, pembayaran zakat, dan mahar. Dirham terbuat dari kepingan perak (Argentum / Ag) 99.95%.

Dinar

Sama seperti Dirham, Dinar juga merupakan alat perdaganan resmi sejak lama. Perbedaannya terdapat dari bahan pembuatannya. Dinar terbuat dari kepingan emas. Di butik emas ANTAM, tersedia Dinar Au Au 91.7%, artinya terbuat dari emas (Aurum / Au) dengan kandungan 91.7% alias emas 22 karat

Jadi, emas tidak hanya bisa digunakan sebagai investasi. Untuk hadiah pun juga bisa kok. Untuk mendapatkan emas yang asli, teman-teman bisa membeli langsung di Butik Emas terdekat.

You may also like

25 Comments

  1. Jadi keingetan bapakku dulu pas pensiun juga dapat kado perpisahan berupa emas dari rekan-rekannya. Emas memang fleksibel ya Mbak. Terlebih, bisa dipakai saat ada kepentingan mendesak juga.

  2. aku harus belajar lagi nih soal investasi emas. Karena sampai saat ini belum pernah beli. masih pakai deposito untuk tabungan. tapi kalau mau ada yang ngado emas gini, juga gak nolak dong..haha

  3. Naksir amat sama Gift Seriesnya.
    Semakin kesini semakin sadar daripada ngasih barang kek kek baju/tas mending sekalian Logam Mulia. Jelas manfaatnya. Semakin tahun semakin bertambah nilainya.

  4. Emas ANTAM ini memang bagus ya. Selain menjadi investasi untuk kita, beli logam mulia juga bisa banget nih untuk mengalokasikan dana yang biasanya terbuang sia-sia. Mending ditabung buat beli emas. Dan senangnya lagi, meskipun logam mulia, emas dari ANTAM ini ada coraknya, seperti batik itu. Cakep.

    Senengnya lagi, terjamin keasliannya ya. Kita juga bisa mengeceknya dengan mudah.

  5. yap samaaa…saya pun memilih hadiah antam ajah drpd perhiasan. takutnya modelnya tak sesuai, malah yg diberi hadiah jd tak suka. kalau antam kan aman…bakal suka2 ajah. hehe

  6. emas yg untuk gift cantiik ya desainnya. asiik kalo dpt gift macam gini (hihi mupeng). beli emas di antam mmg terjamin ya mbak..tp aku belum pernah sih beli fisik emasnya.

  7. Sebelum nikah dulu aku sama sahabat-sahabatku kalau memberi hadiah emas, lebih bermanfaat sih ya buat investasi dan harganya bakal naik. Tapi setelah bekeluarga mau nyimpan buat anak-anak saja ah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *