9 cara yang bisa dilakukan agar tetap fit dan berenergi sepanjang hari

9 Cara Yang Bisa Dilakukan Agar Tetap Fit dan Berenergi Sepanjang Hari

Di zaman modern seperti saat ini, baik pria maupun wanita seringkali merasa kelelahan. Entah karena pekerjaan maupun kondisi jalan yang kerap membuat stress sebelum tiba di kantor. Guna mengantisipasi kelelahan yang sering dirasakan, berikut dibawah ini 9 cara yang bisa dilakukan agar tetap fit dan berenergi sepanjang hari. Simak ulasannya berikut ini.

1. Mendapatkan Sinar Matahari

Sinar matahari pagi memiliki banyak manfaat. Matahari pagi mengandung sinar Ultraviolet (UV) yang dapat diubah menjadi vitamin D. Vitamin D bermanfaat bagi tubuh dalam menjalankan fungsi metabolisme kalsium, meningkatkan imunitas tubuh, dan mentransmisi kerja otot dengan saraf.

Mendapatkan sinar matahari merupakan cara alami untuk meningkatkan energi kamu ketika baru akan memulai kegiatan. Maka dari itu, buatlah kebiasaan pagi dengan mematikan lampu dan membuka jendela kamar sesegera mungkin ketika matahari mulai menampakkan dirinya.

Mendapatkan Sinar Matahari adalah salah satu cara agar tetap fit dan berenergi

2. Segera Bangun

Menahan diri beberapa saat untuk tetap tidur hanya akan membuat kamu merasa mengantuk dan lelah. Karena itu, sebaiknya kamu segera bangun dari tidur ketika pertama kali terjaga.

3. Bergerak

Setelah bangun tidur, sebaiknya kamu segera melakukan gerakan seperti misalnya berjalan kaki, lari – lari kecil, atau yoga. Jika kamu memiliki waktu lebih banyak, bisa juga lakukan olahraga pagi.

4. Tambahkan Minyak Kelapa Di Makanan Kamu

Minyak kelapa mengandung trigliserida yang merupakan sumber energi yang dapat menimbulkan efek bersemangat lebih cepat dibandingkan dengan kopi. Jika kamu tidak sempat membubuhkan minyak kelapa pada masakan, kamu bisa menggantinya dengan mengonsumsi makanan ringan dengan rasa kelapa.

5. Sarapan Kaya Protein

Protein dalam makanan dapat membantu otak kamu berfungsi dengan baik. Pilihlah menu sarapan yang kaya protein seperti misalnya telur, daging, atau kacang – kacangan.

6. Hindari Makan Di Malam Hari

Makan makanan berat sebelum tidur dapat membuat perut kamu begah dan tubuh menjadi tidak berenergi di keesokan paginya. Namun, jika ingin ngemil di malam hari, sebaiknya memilih buah, sayuran, atau makanan ringan yang kandungannya kurang dari 150 kalori.

Buah dan sayur mengandung serat prebiotik, vitamin, mineral, dan berbagai antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Sebuah studi menunjukkan bahwa jika orang rajin mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur, maka dia bisa hidup lebih lama, dan memiliki risiko yang lebih rendah terkena penyakit jantung, diabetes tipe-2, obesitas, dan penyakit lainnya. Para ahli juga menyarankan supaya setengah dari isi piring kamu berisi buah dan sayuran.

Minum air putih agar tetap fit dan berenergi

7. Tetap Terhidrasi

Cobalah mulai saat ini untuk tidak terlalu pelit pada diri sendiri untuk minum air. Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dapat membantu kamu memiliki tenaga untuk menjalankan aktivitas sehari – hari.

Minum air putih yang cukup memang dapat memberikan banyak manfaat, yaitu membantu meningkatkan metabolisme dan mencegah dehidrasi. Kamu akan kehausan, lemas, sakit tenggorokan, hingga pusing ketika mengalami dehidrasi. Sehingga minumlah air putih setidaknya 8 gelas per hari supaya kebutuhan cairan tubuh terpenuhi untuk senantiasa menjaga tubuh tetap fit dan berenergi sepanjang hari.

8. Tidur yang Cukup dan Berkualitas Setiap Hari

Sebaiknya kamu tidur lebih awal 45 menit setiap Senin hingga Jumat. Ketika akhir pekan, kamu bisa menambah waktu tidur beberapa jam. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk tidak berenergi karena kurang beristirahat.

Kurang tidur bisa menganggu konsentrasi, kewaspadaan, dan kinerja. Karena itu, biasakan untuk tidur yang cukup dan berkualitas. Tidur yang cukup dan berkualitas bisa membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan.  

9. Minum Suplemen Yang Dapat Memelihara Kesehatan

Kamu juga bisa minum suplemen yang dapat memelihara kesehatan seperti Rhea Health Tone. Ini memang suplemen alami yang diformulasikan untuk membantu memelihara kesehatan tubuh seperti menjaga tekanan darah, penyumbatan pembuluh darah, serta mencegah atau mengurangi potensi terkena kanker dengan mengurangui me-regulate ACE-2 yang ada didalam sel tubuh.

Nah itu tadi 9 cara yang bisa dilakukan agar tetap fit dan berenergi sepanjang hari. Mau menerapkannya? Semoga kita selalu sehat ya

Related Posts

One thought on “9 Cara Yang Bisa Dilakukan Agar Tetap Fit dan Berenergi Sepanjang Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *