Tips menjaga kesehatan tubuh dari dengan vipro-g

Tips Menjaga Kesehatan Diri dengan Suplemen Vipro-G

Hai, ada gak sih yang pasangannya adalah seorang perokok aktif? Memiliki pasangan yang terkadang merokok kadang memang membuat khawatir. Tentu kita tahu bersama apa bahaya dari asap rokok. Ngomelin pasangan untuk berhenti merokok adalah hal yang mudah. Tapi secara praktek, untuk dia itu susah sekali. Apalagi jika memang ia sudah butuh merokok untuk mencari ide agar pekerjaan lancar. Mau ga mau, kita harus bisa menjaga kesehatan diri dari bahaya asap rokok. Apa saja sih bahaya asap rokok dan bagaimana tips menjaga kesehatan diri dari bahaya asap rokok?

Bahaya Asap Rokok Bagi Perokok Pasif

Di dalam sebatang rokok, terdapat lebih dari 4000 bahan kimia. Berbagai kandungan zat yang terdapat di dalam rokok tersebut memberikan dampak negatif bagi tubuh para penghisap rokok / perokok aktif.

Kita harus menjaga kesehatan diri dari bahaya asap rokok
ilustrasi : Bahaya Asap Rokok

Tak hanya memberikan dampak kepada perokok aktif. Beberapa penelitian juga menyebutkan orang-orang yang terpapar asap rokok / perorok pasif pun dapat terkena dampak negatif dari asap rokok. Ini karena asap rokok tidak langsung hilang setelah dihembuskan oleh perokok.

Asap rokok dapat bertahan di udara hingga 2,5 jam. Jadi, walaupun tidak terlihat dan sudah tercium lagi, bisa saja asap rokok masih ada di lingkungan tersebut, apalagi jika tempatnya tertutup dan areanya tidak luas. Jadi, walaupun kita tidak merokok, berada di area yang terpapar asap rokok pun juga berbahaya.

Beberapa bahaya asap rokok bagi perokok pasif

Gejala ringan dan tak nyaman

Karena tidak terbiasa dengan asap rokok, sering kali ketika bertemu asap rokok tubuh seseorang menjadi lebih sensitif dalam merasakan bahaya. Iritasi mata dan hidung, pusing, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan batuk bisa menyerang. Hal-hal seperti ini juga beberapa kali kurasakan.  

Risiko penyakit jantung, paru-paru, dan kanker

Asap rokok yang masuk ke dalam tubuh bisa membahayakan kondisi paru-paru dan jantung. Ini karena kandungan zat berbahaya yang ada di dalam asap rokok itu sendiri. Kerusakan jantung bisa muncul karena adanya zat yang secara perlahan menyebabkan kerusakan otot jantung dan pembuluh darah jantung, seperti Tar dan Nikotin. 

Asap Rokok meningkatkan risiko sakit jantung maka kita harus menjaga kesehatan diri
Asap Rokok meningkatkan risiko sakit jantung

Selain itu, kandungan zat kimia di dalam batang rokok, juga dapat meningkatkan radikal bebas di dalam tubuh. Secara jangka panjang, ini bisa memicu pertumbuhan sel tidak normal dan adanya risiko kanker di kemudian hari. 

Menganggu Kesuburan dan Adanya Komplikasi pada kehamilan

Paparan asap rokok yang masuk ke dalam tubuh juga bisa mengacaukan kadar hormon. Beberapa studi menyatakan rokok bisa menganggu kesuburan bagi pria maupun wanita. 

Banyak studi juga menyatakan bahwa perokok pasif, khususnya wanita yang sedang hamil, juga memiliki risiko mengalami komplikasi pada kehamilan seperti terjadinya keguguran, kelahiran bayi dengan berat bada di bawah rata-rata, atau kematian bayi pada saat kelahiran.

Gangguan Kesehatan pada Anak

Tak hanya berdampak kepada orang dewasa. Paparan asap rokok pun bisa menganggu kesehatan anak-anak yang masih berada dalam tahap pertumbuhan. Jika dilihat, anak-anak bernafas lebih cepat daripada orang dewasa. Tentu saja hal ini akan membuat perpindahan asap rokok juga menjadi lebih cepat dan risiko gangguan kesehatan pada anak meningkat. 

Rokok bisa membuat anak terkena penyakit asma
Rokok bisa membuat anak terkena penyakit asma

Beberapa gangguan kesehatan pada anak yang terjadi karena rokok seperti : gangguan pernafasan (asma, bronkitis, pneumonia, dsb), infeksi telinga, batuk kronis, dll. Duh, ngeri kan?

Menjaga Diri dari Bahaya Asap Rokok

Mengingat ada begitu banyak bahaya dari asap rokok, baik kepada perokok aktif maupun perokok aktif, kerap kali membuatku meminta pasangan untuk berhenti merokok. Namun, aku menyadari, untuk bisa berhenti merokok harus dari hati dan kemauan keras dari sang perokok aktif.

Karena kebiasaan merokok masih sulit dihentikan, aku pun membuat peraturan untuk meminimalisir dan menjaga diriku serta anak dari bahaya asap rokok. Untungnya sih, pasangan memahami dan berusaha menaati beberapa peraturan yang kubuat itu. 

Cara yang kulakukan untuk menjaga diri dari bahaya asap rokok antara lain

Membuat aturan tidak boleh merokok di dalam rumah dan mobil

Rumah dan mobil adalah area yang harus bersih dari asap rokok. Apalagi mobil adalah area tertutup yang sempit, di mana bau dan sisa asap rokok bisa menempel lama.

Oleh karea itu, aku membuat aturan tidak boleh merokok di dalam rumah maupun di mobil. Pasangan pun memahami jika dia harus merokok di luar rumah. Kalaupun setelah merokok masuk ke dalam rumah akan berdekatan dengan anggota keluarga, dia harus ganti pakaian terlebih dahulu. 

Tentu saja, aku tidak menyediakan asbak di rumah. Sehingga, kalau ada tamu datang juga paham bahwa rumah bukanlah tempat untuk merokok.

Buat aturan tidak boleh merokok di rumah

Menghindari smoking room dan kumpulan orang yang merokok

Jika kita mendatangi tempat umum, seringkali menemukan orang maupun kumpulan orang yang sedang merokok. Tentunya, jika melihatnya, akan lebih baik jika kita menghindarinya. 

Kalau ke hotel atau restoran pun sekarang ada yang menyediakan smoking room ada yang tidak. Tentu saja akan lebih baik memilih area non smoking room. 

Konsumsi air putih dan makanan yang mengandung antioksidan

Bisa saja kita tidak sadar bahwa kita telah terpapar asap rokok. Walaupun sudah berusaha menghindar, bisa saja racun dari asap rokok masuk ke dalam tubuh secara tidak sengaja. Oleh karena itu, kita bisa melawan racun tersebut dari dalam tubuh. Melalui konsumsi makanan yang mengandung antioksidan, seperti jeruk nipis, bayam, brokoli, apel, dsb. 

Konsumsi air putih untuk kesehatan dan detox tubuh
Konsumsi air putih untuk kesehatan dan detox tubuh

Selain itu, konsumsi air putih yang cukup juga sangat diperlukan. Air putih bisa membantu proses detoksifikasi. Jika air dalam tubuh cukup, racun dari asap rokok juga bisa dibersihkan. 

Rutin berolahraga

Olahraga secara tepat diyakini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Ya, olahraga membuat otot bekerja lebih keras dan meningkatkan sirkulasi tubuh. Dengan demikian, oksigen yang masuk ke dalam tubuh bisa tercukupi. Kesehatan jantung, paru-paru, dan otot pun lebih terjaga. Olahraga juga membuat paru-paru semakin terlatih untuk bekerja dengan efisien serta membantu membersihkan paru-paru. 

Rutin olahraga biar ga gampang sakit
Rutin olahraga biar ga gampang sakit

Selain langkah-langkah di atas, tentu saja upaya untuk meminta pasangan berhenti merokok tetap dilakukan. Tak lupa, menyediakan makanan yang sehat dan bergizi serta rutin mengkonsumsi multivitamin untuk tetap menjaga kesehatan.

Suplemen Vipro-G untuk Memelihara Kesehatan Tubuh

Hal-hal yang membahayakan tubuh tak hanya dari paparan asap rokok saja. Apalagi di era pandemi dan musim hujan seperti sekarang. Sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Beberapa waktu lalu, anakku sempat mengalami batuk dan pilek. Waduh, langsung deh konsumsi vitamin aku tingkatin supaya gak ketularan. Karena batuk dan pilek itu gampang banget deh nular. Kasihan kan kalau pas anaknya sembuh, eh akunya kena. Nanti malah bolak balik tular-tularan aja ga berhenti.

Itulah kenapa menjaga imunitas dan daya tahan tubuh penting banget. Selama ini, aku berusaha memelihara kesehatan tubuh dengan rutin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Sayur dan buah adalah hal yang wajib dikonsumsi setiap hari. Untuk melengkapi pasokan vitamin, aku juga mengkonsumsi vitamin dan suplemen, seperti Vipro-G. 

Kandungan Vipro-G

Vipro-G merupakan suplemen makanan yang mengandung 4 formula zat aktif yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memperkuat sistem imunitas. Kandungan utama dari Vipro-G adalah Epigallocatechin Gallate, Vitamin-C, Taurine, dan Zinc. Yuk kita bahas satu per satu. 

Epigallocatechin Gallate (EGCG)

EGCG adalah salah satu jenis molekul yang masuk dalam kelompok katekin (kelompok zat antioksidan). EGCG, yang banyak ditemui dari teh hijau ini, merupakan jenis yang mungkin paling besar dan terkenal.


Epigallocatechin Gallate mampu memberikan efek positif bagi kesehatan. Beberapa penelitian menyebutkan EGCG memiliki fungsi sebagai imunomodulator, zata yang dapat mempengaruhi sistem imun tubuh menjadi ke arah normal. 

Beberapa penelitian lain menyebutkan bahwa Epigallocatechin Gallate memiliki efek antioksidan 100 kali lebih kuat dibanding vitamin C dan 25 kali lebih kuat dibanding vitamin E dalam melawan radikal bebas. Artinya, EGCG mampu mengendalikan radikal bebas yang kerap terbentuk di dalam tubuh.

Adanya kandungan Epigallocatechin gallate 25.000 mcg, terasa banget deh kegunaan Vipro-G untuk menjaga daya tahan tubuh.

Vitamin C 1000 mg 

Vitamin C atau asam askorbat adalah nutrisi yang kerap ditemukan dari buah-buahan dan sayuran segar. Vitamin C ini diyakini memiliki peranan penting dalam menjaga fungsi kerja organ tubuh dan menjaga kekebalan tubuh. 

Vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh akibat radikal bebas. Sehingga, sistem imun dan daya tahan tubuh lebih kuat (menjadi imuno stimulator). 

Buah jeruk, salah satu buah yang tinggi Vitamin C
Buah jeruk, salah satu buah yang tinggi Vitamin C

Vitamin C juga memiliki peranan dalam memproduksi kolagen, meningkatkan penyerapan zat besi, merawat kesehatan tulang rawan, dan menurunkan risiko penyakit kronis. 

Zinc

Zinc juga merupakan mineral yang penting bagi tubuh manusia. Zinc memiliki peranan penting dalam pertumbuhan, perkembangan, dan menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh. 

Nah, jika tubuh kekurangan zinc, bisa membuat sistem imun tubuh akan melemah. Jika kita sedang berada dalam kondisi kurang fit, zinc bisa membantu masa penyembuhan dengan mempercepat penyembuhan luka.

 Kegunaan Vipro-G juga bisa membantu di masa penyembuhan karena adanya kandungan Zinc.

Taurine

Taurine merupakan asam amino sulfonik yang terdapat secara alami dalam tubuh manusia. Senyawa ini termasuk penting untuk tubuh. Walaupun tubuh dapat memproduksi sendiri, namun taurin juga dapat dikonsumsi melalui suplemen. 

Ada beberapa manfaat dari taurine. Taurin dapat menjadi antioksidan untuk melawan radikal bebas. Taurine juga mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat oksidasi.

Kandungan taurine di dalam Vipro-G sudah disesuaikan dengan dosis kebutuhan harian, sehingga tidak berlebihan dan membuat tidak ada efek samping Vipro-G

Ada banyak Kegunaan Vipro-G untuk menjaga kesehatan diri
Ada banyak Kegunaan Vipro-G untuk tubuh

Manfaat Vipro-G

Dengan melihat kandungan dari Vipro-G, kita bisa lihat bahwa Vipro-G memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem imun dan daya tahan tubuh. Jadi, ketika 

Dengan kandungan ECGC dan Vitamin C, Vipro-G juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Vipro-G juga bermanfaat untuk melegakan tenggorokan yang sakit, meredakan radang tenggorokan, serta menjadi vitamin dan suplemen ketika lelah.

Jadi, dengan mengonsumsi Vipro-G, kita bisa lebih menjaga daya tahan tubuh, tak gampang sakit. Dengan demikian, aktivitas kita bisa berjalan lancar. 

Aku sendiri merasakan khasiat Vipro-G. Kondisi yang masih harus ngantor, nganter jemput anak ke daycare, nemenin belajar online, ikut kursus, bikin kondisi tubuh jadi cepat lelah. Maka dari itu, aku rutin mengonsumsi Vipro-G. Biar gak gampang sakit

Kenapa Mengkonsumsi Vipro-G? 

Selain karena kandungan dan manfaatnya, hal yang saya senangi adalah bentuknya Tablet Vipro-G Effervescent atau tablet larut air. Jadi, cara mengkonsumsinya adalah melarutkan tablet ini di segelas air (sekitar 150-200 ml). 

Kegunaan Vipro-G untuk menjaga kesehatan diri

Setelah dilarutkan, akan muncul gelembung udara di gelas. Lama-lama, tablet akan larut tercampur air, lalu kita tinggal minum deh. 

Mungkin karena saya suka minum air putih dingin gitu kali ya. Jadi rasanya seger aja minum air dicampur Tablet Vipro-G Effervescent ini. 

Oh iya, Vipro-G ini baik untuk orang dewasa ya. Jadi bukan untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Selain itu, sampai saat ini, belum ada keluhan efek samping Vipro-G.

Vipro-G bisa didapatkan di mana? 

Vipro-G ini bisa didapatkan di apotek, toko obat, dan Alfamart. Selain itu, kita bisa juga membeli via official store dari Lapi. 

Vipro-G dijual dengan kemasan strip. 1 strip berisi 2 tablet effervescent dengan harga kisaran Rp 16.000,-. Ada juga kemasan dus yang berisi 5 dan 10 strip. 

Tuh, harganya terjangkau banget kan. Apalagi khasiat Vipro-G terasa banget buat tubuh. Dengan kemasan stripnya, kita bisa merasakan kegunaan Vipro-G juga yang mudah dibawa kemana-mana.

Minum 1 Tablet Vipro-G Effervescent setiap hari untuk menjaga kesehatan diri

Di era pandemi gini, menjaga kesehatan tubuh itu udah wajib banget buat dilakuin. Apalagi udah musim hujan. Menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan berolahraga, makan bergizi, serta konsumsi vitamin dan suplemen seperti Vipro-G. Oh iya, jangan lupa pakai masker juga ya. Jadi kalau ada virus, kita meminimalisir risiko tertular.

Related Posts

49 thoughts on “Tips Menjaga Kesehatan Diri dengan Suplemen Vipro-G

  1. Ya Tuhan.. Asap rokok emang bisa membunuh banget ya, mau perokok aktif atau pasif tetap aja terancam. Syukurlah bisa jaga imun tubuh dengan Vipro-G. Gampang di bawa ke mana-mana. Apalagi jaman sekarang susah banget mau cari tempat yang bebas asap rokok. ^^

  2. Meski ada satu asbak di rumah, tapi gak pernah didisplay, kecuali kalo lagi ada tamu. Karena saya gak ngerokok dari kecil, makanya saya benci rokok, asap rokok dan bau rokok. Rasanya plong banget kalo di rumah gak ada polusi, anak-anak juga bebas bernapas lega.

    Vipro-G ini cocok untuk orang yang beraktivitas cukup padat ya. Apalagi perokok, sepertinya perlu nih mengonsumsi Vipro-G untuk menangkal radikal bebas…

  3. Asap rokok itu sesuatu banget, sampai saat ini cuma bisa menghindari apalagi sekarang jadi mual kalau nyium bau rokok. Vipro-G ini suplemen yang selalu aku sediakan di rumah, dikonsumsi oleh aku dan suami, dengan ini ga takut lagi sama radikal bebas, didukung sama gaya hidup sehat. Insyaallah imun tubuh pun terjaga yaa

  4. Vipro-G is my andalan sejati.

    Bagus nih, apalagi untuk yang perokok pasif. Bahaya banget loh menghisap asap rokok itu. Lebih bahaya daripada yang nyebat.

    Makanya harus jaga kesehatan diri sendiri dengan mengkonsumsi minuman sejenis vipro-G

  5. Aku juga super sebel sama asap rokok. Siapapun yang merokok bakalan punya nilai minus di mataku. Tapi sayangnya kebanyakan tetangga doyan banget ngerokok.
    Karena lingkungan gaj sehat, kita harus rajin olahraga dan minum suplemen spt viproG ya..

  6. Alhamdulillah kalau di rumah gak ada yang merokok, tapi belum tentu kit aterbebas dari asap rokok ya soalnya bisa aja dari luar atau keluarga lain. Untuk menangkap radikal bebas kita perlu menerapkan pola hidup sehat & konsumsi suplemen. Ada Suplemen Vipro-G yang bisa diandalkan ya sekarang

  7. Saya dulunya juga perokok. Memang benar, untuk berhenti merokok sangat sulit. Saya hampir 2 tahun melalui proses berhenti merokok. Tapi meski sekarang sudah berhenti merokok, tetap saja sulit untuk menghindari asap rokok, terutama pada saat berkumpul dengan perokok.
    Proteksi lainnya memang menjadi imunitas dengan hidup sehat, serta mengkonsumsi suplemen jika diperlukan.

  8. radikal bebas nggak bisa kita hindari ya mbak, yg ada kita harus jaga daya tahan tubuh…
    makanya penting bgt ya minum vitamin seperti vipro ini

  9. Perokok pasif memang lebih berbahaya karena kita mau gak mau menghirup udara yang berisi asap rokok. ๐Ÿ™

    Dari asap rokok, ada beberapa penyakit yang timbul, apalagi pas badan kita kurang sehat. Langsung deh terpapar penyakit.

    Tapi untungnya sekarang ada Vipro G yang bisa membuat tubuh kita terjaga dan tetap sehat.

  10. Ya Tuhan.. Asap rokok emang bisa membunuh banget ya, mau perokok aktif atau pasif tetap aja terancam. Syukurlah bisa jaga imun tubuh dengan Vipro-G. Gampang di bawa ke mana-mana.
    Sekarang makin susah cari tempat bebas asap rokok

  11. Duuh ingat banget nih ayah dan abang saya dan hampir seluruh laki-laki di keluarga besar saya di kampung adalah perokok aktif dan perokok berat. Dan memang mereka rentan banget terhadap berbagai macam penyakit.

  12. Menjaga kesehatan diri, saat pandemi 2020 ini merupakan investasi terbesar yang harus kita lakukan bersama. Minum Vipro-G merupakan salah satu upaya yang tepat, karena dengan harga yang medium ini tapi punya khasiat yang nyus banget. Aku dah nyoba sendiri si semriwing ini.

  13. Kalau ini “Menghindari smoking room dan kumpulan orang yang merokok’ kayaknya agak susah kak bagi saya yang sering naik metro mini atau kopaja, asap rokok dimana2.

    Seandainya meminum Vipro-G ini cocok untuk meningkatkan imunitas tubuh agar stabil, maka saya bakal meminangnya.

  14. Sejak pertama mencoba konsumsi Vipro-G, sampai sekarang rutin minum nih aku. Kandungannya bagus untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh. kesehatan itu penting ya. Mending investasi pada kesehatan ketimbang bayarin pengobatan.

  15. Ngerasain banget nih, punya pasangan yg perokok berat padahal akunya benci rokok, deuh… Sudah batuk2 gak sembuh2 tetep aja ngerokok, ya ampun… Sampai baru sebulan ke belakang aja dia berhenti merokok karena tak kunjung sembuh, hrs menjalani pengobatan rutin Krn ternyata paru2nya udah kebanyakan nikotin. Malah jadi curhat…

    Kalau gak dari diri sendiri, siapa yg bisa jagain kesehatan tubuh coba? Kalo udah sakit repot.

    Syukur ada Vipro-G yg mengandung antioksidan, jadi yg sehat bisa minum ini buat jaga imunitas tubuh ya.

  16. Yang terasa banget saat konsumsi Vipro-G ini badan jadi seger saat beraktivitas. Biasanya kalau udah capek loyo. Sejak minum VIpro-G jadi gak gampang loyo.

  17. Aku juga di rumah nyedianin vipro G ini juga mba. Soalnya dikondisi hujan ditambah pandemi gini, nyediain multivitamin itu sifatnya kayak udah wajib ya hihihi. Semoga pandemi segera berlalu ya mba dan kita sehat semua. Amin

  18. Aku termasuk perokok pasif nih hitungannya, dan sama-samam berbahaya ya. Aturan di terapkan di lingkungan rumah masih bisa dijalankan, yang susah itu kalau udah berhubungan dengan orang lain atau di tempat umum, makanya harus menjaga pola hidup sehat ya. Untuk daya tahan tubuh menambahkan multivitamin Vipro-G untuk mengaja kesehatan

  19. Ooooh, jadi Vipro-G ini bentuknya kayak tablet gitu ya langsung dimasukkan ke dalam gelas berisi air? Praktis amat mengonsumsinya ya. Menjaga ketahana tubuh haruuuus itu. Aduuh, jauh2 deh sama perokok ๐Ÿ™‚ Olahraga rutin juga mesti ya dibarengi dengan pola makan yang benar ๐Ÿ˜€

  20. Beberapa tahun ini aku sudah coba jauh-jauh dari asap rokok meski mungkin dikatain gak suka temenan. Lha gimana wong gak bisa kumpul sama perokok. Berusaha jaga kesehatan itu pasti mulai dari makanan, olahraga dan juga minum suplemen kaya Vipro G

  21. Saat seperti sekarang ini menjaga kesehtan itu sangat penting sekali, aku pun di rumah selalu sedia suplemen tambahan. Jujur ya ini aku baru tau kalau sekarang ada Vipro G juga nih, boleh juga dicoba kalau vitamin di rumah sudah habis.

  22. Aku banget perokok pasif, yang kadang berada dilingkungan perokok semua, tapi tetep sebisa mungkin membuat kenyamanan tersendiri. Salah satunya bisa membekali diri dengan minum suplemen dan menjaga daya tahan tubuh, Vipro G salah satunya, ku pernah mengkonsumsi beberapa kali juga nih.

  23. Asap rokok bisa bertahan di udara sampai 2.5 jam? Wah walau udah nggak kecium baunya, tetap harus waspada ya kalau hidup dengan perokok. Salah satu cara menjaga kewaspadaan ya dengan konsumsi vipro G ini

  24. ah iya mbak, asap rokok itu sangat berbahaya ya
    apalagi buat perokok pasif
    beruntung sudah ada vipro g yang membantu menjaga daya tahan tubuh ya mbak

  25. Vipro G nih bisa mengurangi perokok aktif ga ya.. xixixi.. memang kalau di dekat perokok aktif tuh kita mau ga mau ya jadi perokok juga. Makanya perlu banget asupan antioksidan buat tameng aja utk paparan asapnya.

  26. Suka sebel emang kalau liat yang masih suka ngerokok begitu. Padahal kalau dipikir sudah banyak rokok bikin korban

    Aku belum pernah nyoba ini mak. Cuma lebih gampang minumnya kalau tinggal glek ya

  27. Vipro G ini aman gak sih kalau dikonsumsi setiap hari mbak? Soalnya saya juga pernah tinggal di lingkungan perokok, keluarga ibu saya semua yang cowok merokok. Duh takut deh dengan bahaya yang sudah disebutkan meski hanya sebagai perokok pasif ya

  28. Asap rokok ini emang bikin gregetan, ya. Yang nggak ngerokok jadi ikutan kena dampak negatifnya. Etapi untung sekarang ada Vipro G. Buat menjaga daya tahan tubuh juga. Sip!

  29. Bahkan sisa-sisa asap rokok yang melekat di pakaian atau benda juga sangat berbahaya ya Mba. Pola hidup sehat seperti minum air yang dan olahraga yang cukup emang harus dilakukan dengan disiplin, bisa dibantu dengan konsumsi Vipro G juga agar daya tahan tubuh lebih yahuddd.

  30. Bagus juga nih stok Vipro-g di rumah. Memang gak ada yang merokok, tapi asap tetangga pun kerap mampir. Kadang kesel dengan para perokok ini. Egois banget. Dia ngerokok seenaknya dan gak peduli dengan sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *