Ragam Baju Tunik Terbaru Untuk Wanita Berhijab

Sebagai wanita berhijab, tentu kita berusaha untuk memilih pakaian yang bisa menutupi aurat namun tetap bisa bisa menunjukkan sisi modis. Diantara banyak model pakaian untuk muslimah, baju tunik merupakan salah satu fashion yang paling disukai. Berikut beberapa jenis baju tunik terbaru yang ada di pasaran.

Ragam Baju Tunik Terbaru

Tunik tak hanya menjadi pilihan karena potongannya yang panjang. Baju tunik juga bisa membuat para wanita terlihat anggun dan elegan. Atasan tunik biasanya memiliki model yang simple. Namun, baju tunik bisa dipadu padankan dengan berbagai macam bawahan sehingga cocok digunakan untuk berbagai acara. Berikut ini ragam baju tunik terbaru untuk wanita berhijab:

  • Tunik Polos

    Baju Tunik Terbaru
    Tunik model simpel, padankan dengan kulot

Model baju tunik polos yang simple masih menjadi pilihan sampai saat ini. Padu padan tunik polos biasa dilakukan dengan rok jeans atau celana kulot. Jika ingin menambah kesan simple, padankan tunik dengan hijab warna senada. Baju tunik polos bisa digunakan untuk acara formal maupun acara harian. Banyak pula wanita berhijab yang memilih menggunakan tunik polos untuk kesehariannya di kantor.

  • Hoodie Tunik

Baju Tunik Terbaru
Hoodie tunik, cocok untuk berolahraga

Bagi wanita muslim berjiwa sporty dan kerap melakukan olah raga seperti lari atau aerobik, baju tunik hoodie ini bisa menjadi pilihan karena memiliki desain yang chic dan simple. Hoodie tunik dibuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Tak hanya untuk berolahraga, hoodie tunik juga bisa digunakan untuk kegiatan harian. Padu padankan hoodie tunik dengan legging jeans atau jogger dan kenakan sepatu kets atau sneaker untuk melengkapi gaya busana menggunakan baju tunik model ini.

  • Tunik Batik

Baju Tunik Terbaru
Tunik batik, cocok untuk kondangan bersama pasangan

Ingin memadukan kesederhanaan tunik dengan unsur budaya? Baju tunik batik bisa menjadi pilihan. Kini banyak pula kain batik yang dijahit dengan model tunik. Motif-motif etnik batik pun terasa membuat tunik menjadi lebih menawan. Tunik batik bisa dipadukan dengan celana berwarna gelap untuk memberi kesan elegan. Tunik batik bisa menjadi andalan untuk digunakan saat harus menghadiri undangan atau dipakai ke acara formal. Bagi yang punya pasangan, pilihlah tunik batik yang semotif dengan pasangan agar terlihat lebih mesra.

  • Tunik Floral

Baju Tunik Terbaru
Tunik motif floral, padankan dengan hijab dan bawahan polos

Baju motif floral kini memang marak di pasaran dan menjadi pilihan banyak wanita. Tak terkecuali motif baju tunik floral. Tunik floral kini menjadi baju tunik modern yang biasanya memiliki desain dan potongan yang simple dengan motif floral di seluruh bagiannya. Padankan tunik floral dengan celana kulot. Agar tak menambah kesan ramai, pilih hijab polos untuk melengkapi gaya dengan tunik floral ini.

  • Tunik dengan detail Ruffle

    Baju Tunik Terbaru
    Kesan chic, simple, dan elegan dari tunik dengan sentuhan ruffle di bagian depan

Tunik polos dengan detail ruffle kini juga menjadi pilihan para wanita. Model tunik ini bisa memberikan kesan nyaman, anggun, dan simple. Tunik dengan desain ini bisa dipadankan dengan celana kulot atau rok polos juga.

  • Tunik Motif Plaid

    Baju Tunik Terbaru
    Model klasik tunik motif plaid, selalu digemari

Motif plaid alias kotak-kotak memang motif klasik. Namun, seperti halnya fashion yang bisa memunculkan mode lama kembali, motif plaid pun kini digemari kembali. Tunik motif plaid bisa memberikan kesan santai dan cocok untuk digunakan saat santai seperti hangout. Padanan tunik motif plaid biasanya adalah celana jeans.


Baju tunik kerap menjadi pilihan bagi para wanita berhijab. Apalagi bagi wanita yang kurang senang menggunakan rok, baju tunik sangat menjadi kegemaran karena bisa dipadankan dengan celana model apapun.

Untuk wanita hamil dan menyusui, baju tunik juga kerap menjadi favorit. Banyak model baju tunik yang kini dibuat untuk wanita menyusui sehingga tunik akan menjadi pilihan bagi para wanita.

Tips Menggunakan Tunik

Celana jeans, leggings, dan kulot, kerap dipadu padankan dengan tunik. Selain itu, sneakers dan heels juga bisa menjadi pelengkap dengan disesuaikan sesuai dengan acara. Tentunya, kita ingin bisa memakai tunik dan terlihat cantik namun elegan. Berikut ini beberapa tips untuk menggunakan tunik:

  1. Pilih tunik dengan ukuran yang pas. Tunik dengan ukuran yang pas tentu akan membuat kita terasa lebih nyaman. Jika tunik terlalu kecil, bisa membuat badan menjadi aneh. Sementara itu, terlalu panjang atau lebar, juga bisa membuat badan terlihat tenggelam.
  2. Padankan dengan bawahan dan hijab warna senada. Tunik sangat cocok untuk dipadankan dengan celana. Walaupun begitu, bawahan seperti rok span juga masih masuk untuk dipadukan dengan tunik. Gunakan warna yang senada untuk tunik, bawahan, dan hijab.
  3. Gunakan sepatu sesuai dengan acara. Heels bisa menjadi pilihan tepat untuk digunakan bersama tunik ketika acara formal seperti ke kantor atau undangan lainnya. Heels juga membuat kita terlihat lebih tinggi dan elegan. Sementara itu, untuk acara santai, padankan tunik dengan sneakers. Tambahkan tas sederhana untuk membuatmu terkesan lebih modis.

Demikianlah ragam baju tunik dan tips untuk menggunakan baju tunik untuk para wanita. Selamat berkreasi…

You may also like

2 Comments

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)