Punya Apartemen Nganggur? Sewain Aja di Jendela360!

Apartemen jadi investasi properti yang mulai dilirik banyak orang. Apartemen yang telah dibeli bisa disewakan kembali. Dengan begitu pemilik apartemen bisa menikmati aliran dana yang masuk ke rekeningnya setiap bulan.

Kesibukan dengan aktivitas sehari-hari membuat pemilik apartemen tidak punya waktu untuk memasarkan apartemen yang akan disewakan. Tapi ini tidak jadi masalah, karena sudah ada Jendela360 yang siap membantu Anda menyewakan apartemen.

Apa itu Jendela360?

Punya Apartemen Nganggur? Sewain di Jendela360 aja

Jendela360 merupakan startup properti yang mengusung teknologi untuk memudahkan customer (penyewa apartemen) maupun pemilik properti untuk melakukan transaksi secara cepat dan efektif. Nama 360 dipakai karena teknologi yang diusung Jendela360 adalah 360 Virtual Tour.

Selain dukungan teknologi virtual tour 360, fitur lain yang menjadi kelebihan Jendela360 adalah menyediakan cicilan 0% dengan menggunakan kartu kredit. Saat ini Jendela360 berfokus pada sewa dan jual apartemen

Bagaimana cara menyewakan apartemen melalui Jendela360?

Untuk bisa menitipkan unit apartemen untuk dipasarkan di Jendela360, langkah yang perlu Anda tempuh cukup sederhana. Pemilik apartemen hanya perlu mengisi form titip apartemen.

Form ini berisi data Anda serta apartemen yang akan Anda sewakan serta informasi detail lainnya.

Berapa biaya titip apartemen di Jendela360?

Satu hal yang menarik, pemilik apartemen yang ingin menyewakan apartemennya melalui Jendela360 tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Berapa biaya komisi bila apartemen tersewa melalui Jendela360?

Komisi atau profit sharing akan Anda bayar ketika apartemen Anda sudah tersewa melalui Jendela360. Untuk apartemen yang tersewa, komisinya sebesar 5 persen dari nilai transaksi.

Berapa lama unit apartemen bisa tersewa melalui Jendela360?

Ini bergantung pada kualitas apartemen, harga yang ditawarkan, serta kondisi pasar saat apartemen dipasarkan. Harga yang kompetitif meningkatkan peluang tersewa / terjual hingga 100%. Foto yang jelas dan terang dengan jumlah minimal 4 buah akan meningkatkan peluang tersewa / terjual hingga 50%

Apakah pemilik apartemen harus mendampingi bila ada yang berminat melihat apartemen?

Jendela360 siap mendampingi bila ada pihak yang tertarik untuk melihat apartemen. Anda hanya perlu menitipkan kunci masuk serta akses kartu ke unit yang akan Anda sewakan ke Jendela360.

Apa saja keuntungan menyewakan apartemen menggunakan Jendela360?

Jendela360 menawarkan banyak keuntungan bagi pemilik apartemen yang berencana menyewakan apartemen  mereka. Setidaknya ada 5 keuntungan yang ditawarkan, yakni:

  1. Foto dengan kualitas baik
    Unit apartemen Anda akan difoto oleh fotografer profesional. Foto dengan kualitas bagus dan representatif meningkatkan kemungkinan apartemen Anda tersewa lebih cepat. Ditambah lagi dengan fitur 360 virtual tour yang membuat calon penyewa bisa lebih detail melihat ruangan di apartemen.
  2. Iklan di marketplace properti seluruh Indonesia
    Jendela360 tidak hanya akan memasang iklan Anda di website mereka, tapi juga mengiklankan kembali apartemen Anda di seluruh marketplace properti di Indonesia.
  3. Layanan mendampingi calon penyewa
    Jendela360 menyediakan layanan untuk menemani kunjungan calon penyewa. Ini akan sangat membantu bagi pemilik apartemen yang sibuk. Jendela360 akan membantu penyewa melihat unit milik Anda, jadi Anda tidak perlu repot meluangkan waktu.
  4. Membantu proses negosiasi dengan calon penyewa
    Sebagai agen properti profesional, Jendela360 juga akan membantu menjembatani proses negosiasi dengan calon penyewa. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi “pusing” dalam bernegosiasi dengan setiap calon penyewa. Rata-rata dalam waktu sekitar 14-30 hari, apartemen Anda akan langsung tersewa.
  5. Membuatkan kontrak perjanjian sewa apartemen
    Setelah proses negosiasi dengan penyewa mencapai kata sepakat, tim Jendela360 akan membantu mengurus dan membuatkan surat kontrak perjanjian sewa apartemen.

Anda tidak perlu khawatir karena Jendela360 menjamin keamanan dan kenyamanan isi surat kontrak perjanjian sewa baik dari sisi Anda sebagai pemilik apartemen dan penyewa apartemen Anda.

Apa yang harus dipersiapkan sebelum calon penyewa datang ke apartemen?

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk memaksimalkan kemungkinan unit Anda terhuni:

#1. Perbaiki kerusakan

Sebelum calon penyewa datang, Anda perlu perbaiki kerusakan yang terjadi di unit Anda. Kerusakan bisa berupa lubang pada dinding atau kunci jendela yang rusak.

Anda juga perlu pastikan tidak ada masalah kesehatan atau keamanan. Masalah keamanan mencakup memastikan ada jalan keluar darurat dari unit Anda dan semua detektor asap berfungsi dengan baik.

#2. Bersihkan apartemen

Ini terutama penting bila sebelumnya apartemen disewa oleh orang lain. Anda perlu pastikan unit seluruhnya dibersihkan, terutama area seperti kamar mandi, toilet, serta kulkas.

Meski ini pertama kali Anda menyewakan unit dan semua terlihat baru, Anda masih harus menyapu dan membersihkan kotoran.

#3. Mengganti kunci

Sebelum calon penyewa datang, Anda perlu mengganti kunci pintu. Ini dilakukan untuk keamanan penyewa. Tentu Anda tidak ingin penyewa lama memiliki kunci yang sama dengan penyewa yang baru. Dengan sedikit pengeluaran untuk mengganti kunci, Anda bisa hindari masalah besar nantinya.

#4. Pastikan listrik dan air berfungsi

Sebelum calon penyewa datang, Anda perlu pastikan semua berfungsi dengan baik. Anda perlu lakukan ini baik ketika Anda yang bertanggung jawab membayar tagihan atau penyewa yang bertanggung jawab membayarnya.

Pastikan AC berfungsi di seluruh ruangan, tidak ada pipa air atau keran yang bocor, dan semua lampu berfungsi baik. Semua ini jadi faktor untuk menjaga kenyamanan penyewa.

Bagaimana? Tertarikkah menyewakan apartemen Anda di Jendela360? Semoga menyenangkan 🙂

You may also like

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)