Sesekali, Traveling-lah Sambil Mengenang Masa Muda Bareng Sobat SMA

Saat usia tak lagi muda, kenangan-kenangan manis bisa dengan mudahnya muncul begitu saja. Melihat wajah di cermin yang mulai menunjukkan kerutan, uban yang terkadang ditemui di kepala, jadi sadar umur tak muda lagi. Rasanya selalu ingin mengingat kegembiraan usia remaja. Apalagi saat-saat indah berpetualang bersama teman-teman seangkatan ketika sekolah mengadakan study tour.

Rasanya ingin kembali mengulang masa-masa tersebut. Tapi apa daya, manusia tak akan pernah bisa mengalahkan waktu yang terus berjalan. Meski begitu, bukan berarti harus terjebak dengan rasa kecewa. Kamu bisa melakukan ‘napak tilas,’ mengulik kembali kenangan saat bersekolah dengan kembali mengunjungi tempat-tempat yang dulu pernah menjadi saksi cerianya masa SMA.

Kunjungi Destinasi Wisata yang Dulu Pernah Dikunjungi Bersama Teman-Teman

foto:trivia.id

 

Banyak yang bilang, masa SMA adalah masa paling indah dalam kehidupan. Semangat muda yang menyala seakan menjadikanmu raja dunia. Ada begitu banyak tempat untuk ditaklukkan bersama teman-teman. Dari pantai-pantai yang tersembunyi hingga puncak gunung yang tinggi.

Bila tenaga masih memungkinkan, coba bicarakan rencana kembali mengulangi petualangan tersebut kepada teman-teman. Siapa tahu, mereka pun juga memimpikannya setiap hari. Tak perlu memaksakan diri untuk mengendarai motor atau mobil karena kini, hanya dengan bekal tiket kereta api Indonesia, kamu bisa menjangkau mana saja. Begitu sampai di tempat tujuan, tinggal lanjutkan dengan sewa kendaraan untuk mencapai tujuan.

Bukan Sekadar Liburan, Temukan Banyak Manfaat Mengulang Kembali Masa Muda

foto:curlyjournal.blogspot.com

 

Liburan hanyalah satu dari ribuan manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan ‘napak tilas.’ Hati yang gembira akan membuat peredaran darah jadi lebih lancar, membuat rona wajah kembali memerah, semangat muda pun kembali membuncah. Ikatan pertemanan yang sempat pudar selama bertahun-tahun akan kembali dieratkan. Menaklukkan tantangan di usia yang tak lagi muda akan membuat tali silaturahmi terasa begitu kuat dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, rasakan persahabatan yang lebih kuat hanya dengan tiket kereta api Indonesia. Perjalanan panjang dalam gerbong kereta api akan menyatukan keping-keping kisah yang terpencar. Membuat kenangan jadi lebih utuh.

Lebih Hemat Biaya

foto : detikepri.com

 

Tak bisa dipungkiri, salah satu keunggulan mengadakan ‘reuni’ sambil wisata bersama teman-teman adalah lebih hemat biaya. Kamu bisa tekan anggaran lebih banyak karena bisa saling berbagi dengan yang lainnya, terutama untuk penginapan yang sering kali bikin kantong jebol. Kalau masalah angkutan, percayakan kepada PT KAI saja karena harga tiket kereta api Indonesia sudah pasti lebih terjangkau dibandingkan sarana transportasi lainnya.

Baca juga : Menjajal Naik LRT Pertama di Indonesia, Apa Rasanya?

Lebih Aman dan Nyaman

foto:inovasee.com

Lebih banyak orang tentu membuat perasaan jadi lebih tenang. Bahkan saat kehilangan arah di tengah petualangan pun jadi lebih menyenangkan karena susah-senang ditanggung bersama. Selain itu, ada lebih banyak pasang mata yang bisa mengawasi keamanan satu sama lainnya.

Begitu besar manfaat traveling bersama sobat-sobat SMA sambil mengenang masa muda. Tunggu apalagi? Segera hubungi teman-teman masa muda dan atur rencana untuk kembali berpetualang bersama. Jangan lupa cek jadwal dan info kereta api Indonesia untuk mengetahui ketersediaan tiket menuju destinasi favoritmu.

You may also like

2 Comments

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)