Tips : Memilih Tas Sesuai Aktivitas

Beragam cara bisa dilakukan untuk menjadi lebih percaya diri. Selain adanya dorongan dari dalam diri tentang kemampuan kita, penampilan juga menjadi salah satu yang dapat menunjang kepercayaan diri kita.

Penampilan yang baik dapat terlihat dari pemilihan fashion yang kita gunakan seperti kecocokan pakaian kita dengan aktivitas yang dilakukan. Namun, penampilan tak hanya berpusat pada pakaian saja. Aksesoris pendukung pun harus disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan. Seperti tas misalnya. Sama seperti pakaian olah raga (training) yang pastinya kurang cocok dipakai untuk pesta, tas pun punya masing-masing peruntukan untuk aktivitas yang lebih sesuai.

Tas memiliki beraneka ragam jenis yang dibuat dengan ukuran dan fungsi yang berbeda-beda. Tak hanya untuk menyimpan barang saja, penggunaan tas yang sesuai juga bisa membuat kita semakin bergaya dan menjadi semakin percaya diri. Nah, yuk kita lebih mengenal jenis tas terlebih dahulu agar bisa memilih tas yang sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas kita.

  1. Backpack & Rucksack
    Rucksack – from : pexels.com

    Kedua jenis tas ini adalah sama-sama tas punggung, jenis tas yang paling umum digunakan. Perbedaan antara backpack dan rucksack adalah backpack menggunakan resleting sementara rucksack mengandalkan tali serut untuk membuka dan menutup bagian utama tas. Biasanya, jenis tas ini berukuran cukup besar sehingga umumnya digunakan untuk travelling, hiking, atau ke sekolah maupun kampus karena mampu menyimpan buku maupun laptop. Kini, model backpack juga tampil lebih simpel dan elegan untuk dapat digunakan sebagai tas kerja.


  2. Clutch
    Clutch – from : pexels.com

    Clucth adalah tas tangan kecil untuk wanita yang biasanya dibawa dengan cara digenggam. Clutch biasanya ukurannya tak terlalu besar, paling hanya cukup untuk handphone atau peralatan kecil lainnya. Umumnya clutch dipakai pada acara formal seperti ke pesta. Tapi bisa juga dipakai untuk hangout atau acara santai, tergantung desain dan modelnya. Walau dasarnya clutch tidak punya tali, kini banyak model clutch dengan tali kecil maupun tali panjang supaya bisa digantungkan di bahu layaknya tas sling bag.


  3. Messenger Bag & Sling Bag
    Sling bag – from : pexels.com

    Messenger Bag dan Sling Bag merupakan tas yang penggunaannya disampirkan di bahu atau dikenal juga dengan istilah tas selempang.  Messenger bag memiliki ukuran yang cukup besar dan lebar sehingga menjadi tas yang lebih multifungsi. Umumnya, messenger bag berbentuk kotak atau persegi panjang. Sabuk yang digunakan pun cenderung lebar. Ukuran messenger bag yang besar dapat digunakan untuk aktivitas ke kantor, kampus, atau sekolah. Namun, akan lebih baik jika tidak menggunakan messenger bag untuk membawa bawaan yang banyak dan berat, mengingat hanya 1 bahu yang menjadi penopangnya.

    Tas sling bag biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil dari messenger bag. Tali yang digunakan juga tak lebar. Ukuran yang kecil biasanya hanya muat untuk membawa dompet atau handphone saja. Model sling bag biasanya simpel dan santai sehingga cocok untuk dibawa saat berpergian atau hangout bersama teman. Ada banyak bahan tas sling bag saat ini mulai dari cordura, kanvas, sampai kulit sintetis.


  4. Waist Bag
    Waist bag merupakan tas kecil yang umumnya dipakai di sekitar pinggul atau pinggang. Ukurannya tak besar namun cukup untuk menyimpan handphone, dompet, maupun kamera. Tas ini memang belakangan sedang ngetrend kembali namun penggunaannya tidak di pinggang melainkan diselempangkan di bahu sehingga mirip dengan tas sling bag. Waist bag bisa digunakan untuk acara-acara santai.


     

  5. Tote Bag

    Tote bag – from : pexels.com

    Tote bag atau tas jinjing adalah tas berukuran besar dengan bentuk simpel dan pegangan kecil namun masih bisa disampirkan di bahu. Tote bag kini marak digunakan sebagai pengganti tas plastik. Muatan tote bag memang cukup besar. Ada banyak jenis bahan yang digunakan untuk membuat tote bag, seperti canvas atau nilon. Karena diharapkan banyak orang beralih menggunakan tote bag daripada memakai kantong plastic, tote bag cocok juga digunakan sebagai tas untuk aktivitas belanja.


  6. Duffel Bag
    Tas duffel adalah tas berukuran besar dengan bentuk mirip silinder. Tas jenis ini dapat digunakan untuk traveling. Namun, kini umumnya duffel bag digunakan untuk aktivitas fitness atau olah raga. Dengan ukurannya yang besar, duffel bag bisa memuat sepatu, pakaian ganti, handuk, serta botol minuman. Duffel bag kini juga memiliki desain yang semakin santai dan trendi sehingga bisa juga digunakan untuk hangout atau aktivitas santai lainnya.

Nah, sudah kenal macam-macam jenis tas kan? Sekarang kita pun bisa menyesuaikan jenis tas yang akan kita pakai untuk aktivitas yang dilakukan. Karena tidak semua tas bisa digunakan dalam berbagai acara, maka jangan salah pilih atau bawa tas ya.

You may also like

7 Comments

  1. Saya lebih demen pakai tote bag yang dikasih tali panjangnya, karena segala macem bisa masuk, haha… Saya kurang suka gonta ganti tas, karena bakalan ada aja yang ketinggalan…

  2. Aku jarang pakai backpack karena jadi makin kelihatan kecil :)) Kalau pakai backpack yang imut-imut gitu suka nggak cukup karena bawaan banyak haha. Totebag terbaik sih. Cuma ya jadi terkesan indie banget

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)