Teknik Unik Mengecat Rumah dengan Hasil Akhir yang Cantik

Teknik Unik Mengecat Rumah

Mengecat rumah menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Selain karena hasil akhirnya yang cantik, pengaplikasian cat juga bisa menjaga dinding dari kelapukan ataupun kebocoran yang mungkin akan terjadi.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk dijadikan sebuah teknik dalam mengecat rumah. Teknik teknik ini bisa bernilai artistik tinggi dan juga terlihat sangat menawan.

Teknik Untuk Mengecat Rumah

Penasaran apa saja teknik unik untuk mengecat rumah? Simak ulasan di bawah ini, yuk!

Sapu Jerami

Menggunakan sapu jerami? Bagaimana bisa?

Memang teknik ini jarang digunakan oleh orang orang kebanyakan. Tapi hasil yang diberikan tidak main main, malah dinding Kamu akan terlihat seperti dipasangi wallpaper yang artistik.

Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengecat dinding dengan warna yang polos beberapa lapis. Diamkan sebentar pada lapisan terluar, tapi jangan sampai cat tersebut kering.

Selanjutnya, pegang sapu jerami dari dua sisi hingga bentuknya melebar. Letakkan ujung sapu jerami pada tembok dan tarik ke arah bawah. Kamu tidak harus menariknya benar benar lurus ke arah bawah. Hal inilah yang nantinya akan memberikan kesan berbeda pada dinding rumah.

Spons

Spons yang biasa digunakan untuk mencuci piring dan gelas juga bisa menjadi alternatif lain dalam pengecatan. Spons akan menghasilkan ilusi batu bata pada dinding.

Pertama tama Kamu bisa mengecatnya dengan warna putih atau abu abu muda sebagai warna dasarnya. Kemudian celupkan spons ke warna cat yang menyerupai batu bata. Lalu tempelkan pada tembok.

Lakukan hal ini dengan tenang dan teliti agar hasilnya tertata dengan rapi dan terlihat lebih realistis.

Selotip

Jika Kamu ingin memberikan motif mozaik pada dinding, Kamu bisa menggunakan selotip untuk itu.

Caranya pun sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memasang selotip pada dinding dengan pola yang membentuk mozaik yang diinginkan. Kemudian cat bagian bagian yang dipisahkan oleh selotip tersebut.

Saat cat sudah kering, Kamu bisa melepaskan selotip yang ada. Dan mozaik yang diinginkan terbentuk secara sempurna sesuai dengan kehendakmu.

Untuk menghasilkan hasil yang berbeda, Kamu juga bisa menggunakan gradasi pada warna cat yang digunakan.

Roller Cat Tembok Bermotif

Teknik mengecat yang satu ini bisa dibilang ‘gampang gampang sulit’. Gampang karena roller yang digunakan sudah memiliki motif, juga pengerjaannya yang tidak berulang karena Kita bisa mengecat tembok langsung dengan motif yang diinginkan.

Sulit karena membutuhkan ketelitian yang tinggi juga tidak boleh asal asalan karena hasilnya akan berantakan nantinya.

Untuk itu, lakukan pengecatan dengan pola yang konstan. Misal saja pengecatan dari atas ke arah bawah. Maka lakukan hal yang sama hingga akhir agar hasilnya sesuai.

Cetakan dari Kertas

Cara ini paling mudah juga murah untuk dilakukan. Kita hanya memerlukan kertas dan kuas kecil.

Pertama, buat pola pada kertas sesuai bentuk yang diinginkan. Potong bagian dalam pola tersebut.

Kemudian tempelkan pada tembok yang memiliki warna dasar plain dan lakukan pengecatan dengan kuas yang kecil.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan teknik unik di atas?

Jika Kamu tertarik untuk memahami dan mencari informasi lebih lanjut, Kamu bisa mengunjungi asianpaint.co.id

asianpaints.co.id menyediakan berbagai gradasi warna berbeda yang disesuaikan oleh minat dan juga kebutuhan desain yang kian hari kian meningkat. Di sana juga terdapat banyak informasi dan inspirasi yang bisa kamu contek dan terapkan pada rumah Kamu sendiri.

You may also like

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)