Event Big Bad Wolf Jakarta kembali lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, lokasi Big Bad Wolf Jakarta berada di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Karena aku tahu di tanggal 6 Maret 2020 lalu event BBW Jakarta mulai diselenggarakan dan bertepatan dengan rencana kembali ke Sumatra setelah cuti di Jawa, maka aku berniat mampir di BBW Jakarta 2020 ini. Untuk memudahkan akses ke BBW, aku pun mencari hotel terdekat di sekitar ICE BSD dan memilih Hotel Santika Premiere ICE BSD sebagai tempatku menginap. Simak review hotel Hotel Santika Premiere ICE BSD berikut ini.

Melakukan Booking dan Check In

Aku melakukan pemesanan hotel Santika Premiere melalui aplikasi Traveloka. Ya, karena kebiasaan dan merasa aplikasi tersebut paling mudah untuk pemesanan hotel secara mendadak. Jadi memang aku melakukan pemesanan hotel saat berada di perjalanan dari Bandung. Jadi, tidak sempat membanding-bandingkan harga atau promo dengan aplikasi lain. Harga yang harus kubayar untuk kamar Deluxe King dengan sarapan pagi adalah Rp 789.002,-.

Pada saat melakukan check ini di Hotel Santika ICE BSD, petugas menanyakan melakukan pemesanan di mana dan dapat harga berapa. Aku menjawab di Traveloka dengan biaya di atas. Resepsionis menjelaskan bahwa untuk jaringan hotel Santika, bisa juga melakukan pemesanan di web atau aplikasi My Santika. Jika melakukan pemesanan di sana, kita akan mendapatkan poin di aplikasi MyValue, aplikasi loyalty dan reward dari grup Kompas Gramedia. Jadi, kalau poin kita semakin tinggi, bisa ditukarkan dengan voucher dll.

Perbandingan Harga Menginap di Hotel Santika Premiere ICE BSD

Penasaran, aku pun coba membandingkan harga di Traveloka dan MySantika. Ternyata, ya bisa lebih murah di MySantika. Ini jadi catatan penting, kalau mau memesan hotel, bandingkan juga dengan web milik hotelnya. Bisa jadi lebih murah. Oh iya, saat check in, kita bisa memilih untuk tidak melakukan deposit.

Review Hotel Santika Premiere ICE BSD

Setelah check in, kita bisa menikmati welcome drink yang tersedia di lobby hotel. Ada pula permen yang disediakan di meja resepsionis. Oh iya, mengingat belakangan ramai dengan berita virus Corona, di meja resepsionis juga tampak hand sanitizer.

Jika membawa kendaraan pribadi, jangan lupa untuk mendaftarkan plat nomor kendaraan saat check ini. Jadi, kita bisa gratis untuk keluar masuk parkiran hotel.

Fasilitas Kamar Deluxe Hotel Santika Premiere ICE BSD

Aku memilih kamar deluxe dengan tipe 1 king bed. Kamar di Hotel Santika Premiere ICE BSD ini berukuran 28 m2. Ini adalah kamar tipe terendah di hotel bintang empat ini. Di atasnya ada tipe Premiere, Executive Suite dan Premiere Suite.

Review Hotel Santika Premiere ICE BSD
Kamar Hotel Santika Premiere ICE BSD

Selain tempat tidur ukuran king, terdapat fasilitas umumnya di hotel seperti meja di sisi tempat tidur yang salah satunya terdapat telpon, meja dan kursi untuk kerja, pemanas air dan cangkir lengkap dengan teh, kopi, gula, serta krimmer, televise, coolbox, dan brankas mini.

Untuk di kamar mandi, terdapat 2 handuk besar, 2 handuk kecil, sikat gigi, sabun, shampoo, shower cap, dan hair dryer. Ada pula shower dengan air panas dan dingin dan kloset duduk.

Yang bagiku sedikit menyenangkan adalah ketika check in, di televisi muncul tulisan selamat datang dan menyebut nama. Hehe, gak semua hotel kan ada beginian.

Oh iya, wi-fi di hotel ini juga disediakan di setiap kamar. Arah kiblat pun tampak. View dari jendela adalah jalanan depan hotel. Tak terlalu menarik sih untukku. Walaupun di depannya jalanan, rasanya tingkat kekedapan di ruangan hotel cukup baik. Karena tidak terdengar kebisingan dari luar.

Restoran dan Sarapan Pagi Hotel Santika Premiere ICE BSD

Untuk sarapan pagi, disediakan mulai pukul 6 pagi hingga 10 pagi di Mandalika Restaurant yang berada di lantai yang sama dengan lobby. Variasi makanannya tak terlalu banyak, ada bubur ayam, soto ayam, mie ayam, aneka roti dan pastry, sereal dan susu segar, juice buah segar dan infused water, buah-buahan dan salad, aneka olahan telor (sunny side dan omelette), serta ‘sarapan berat’ seperti nasi, mie, sayur, dan aneka lauk.

Aku tak sempat foto-foto makanan karena lebih fokus pada nyuapin anak yang lagi sariawan banyak banget dan susah makan. Huhuhu.

Suasana Sarapan Pagi Hotel Santika Premiere BSD
Suasana Sarapan Pagi di Hotel Santika Premiere ICE BSD

Saat makan pagi, aku menyadari bahwa di Hotel Santika Premiere ICE BSD ini lebih didominasi oleh tamu-tamu yang memakai baju batik. Sepertinya pegawai yang instansinya sedang ada acara di hotel ini atau di ICE BSD. Bisa jadi karena itu hari Jumat ya. Mungkin kalau datangnya di weekend, ya akan penuh dengan keluarga yang melakukan staycation.

Oh iya, ada dua area di restoran Mandalika ini. Area di dalam tentu untuk non smoking dan kita bisa melihat live cooking juga. Sementara itu, ada area di luar yang lebih terbuka dan bagi yang ingin merokok bisa memilih di tempat ini. Di area luar ini tersedia pondokan yang menyediakan soto dan bubur ayam.

Fasilitas Lain di Hotel Santika Premiere ICE BSD

Hotel ini memiliki 15 lantai. Di lantai 15 terdapat rooftop untuk bersantai dan ngobrol-ngobrol, kolam renang, serta area fitness. Kolam renangnya pun ada yang untuk anak-anak, walaupun bisa dibilang tidak terlalu luas sih.

Jika membawa kendaraan pribadi, kita bisa parkir di basement. Dari basement menuju lobby terdapat elevator / lift khusus. Lift ini berbeda dengan lift menuju kamar, jadi tidak bisa dari parkiran langsung ke kamar.

Rooftop Hotel Santika Premiere ICE BSD
Lantai 15, ada rooftop dan kolam renang

Di area lobby, ada pula lounge yang terdiri dari banyak tempat duduk. Kita juga bisa bersantai di sana sambil melihat pemandangan di sekitar Hotel Santika Premiere ICE BSD yang masih cukup hijau dengan pepohonan.

Mungkin karena didominasi oleh pegawai kantoran yang menginap dan tak terlalu jauh dari mall, tak ada area main untuk anak di sini. Sayang sih menurutku, jadi kalau staycation bersama keluarga kurang lengkap aja rasanya.

Akses Lokasi Lain Sekitar Hotel Santika Premiere ICE BSD

Jika berencana mampir ke event BBW Jakarta 2020 di ICE BSD, maka Hotel Santika Premiere ICE BSD adalah pilihan yang tepat. Lokasinya tepat berada di depan Hall 3A ICE BSD. Ada akses dari lobby ke pintu masuk dari Hall 3A. Selanjutnya kita tinggal berjalan saja menuju Hall 7-10 tempat pelaksanaan event BBW Jakarta 2020.

Untuk mall dan tempat makan juga tak terlalu jauh. Di kisaran 3 km, sudah ada mall AEON BSD dan The Breeze. Jika ingin makan di sana pun mudah, ada banyak ojek dan taksi online. Jika tak ingin ke mall, ada juga ruko-ruko tempat makan di sekitaran BSD.

Jika ingin melanjutkan perjalanan, entah ke Merak (untuk kembali ke Sumatera) atau ke arah Jakarta, kita juga dapat mengakses tol yang jaraknya kurang lebih 14 km dari hotel.

Demikianlah sekilas review Hotel Santika Premiere ICE BSD. Untuk informasi terkait hotel ini bisa juga cek di

Instagram : https://www.instagram.com/santikapremiereicebsdcity/