Anti Ribet Merencanakan Liburan Bersama Keluarga Besar dengan aplikasi TRAC To Go

Anti Ribet Merencanakan Liburan Bersama Keluarga Besar Berkat Aplikasi TRAC To Go

Hai kawan fainun.com! Tak terasa, sudah masuk bulan Juni saja. Biasanya, bulan Juni menjadi masa-masa akhir tahun ajaran. Anak-anak pun akan libur panjang. Momen libur anak sekolah dapat dimanfaatkan untuk berkumpul dan liburan bersama keluarga besar, seperti kakek, nenek, om, tante, serta sepupu-sepupu. Di masa pandemi seperti ini, momen liburan bersama keluarga, bisa tetap dilakukan. asalkan dilakukan perencanaan yang tepat. Ada yang mau merencanakan liburan bersama keluarga besar juga? 

Merencanakan Liburan Bersama Keluarga Besar, Kenapa Tidak? 

Sejujurnya, merencanakan liburan bersama keluarga besar bukanlah hal yang mudah. Ada banyak kepala dan beragam kemauan yang ingin dituruti. Kalau keluarganya tipikal nurut-nurut aja sih, bakal enak deh. Tapi kalau ada yang suka adu argumen, wah, kita harus siap dengan proposal rencana liburan kita deh. 

Nah, terus gimana caranya biar merencanakan liburan bersama keluarga besar gak terasa memusingkan? Ada beberapa cara nih yang bisa dilakukan.

01. Ajukan rencana liburan bersama keluarga sejak jauh hari

Ngaku deh, sekarang hampir semua orang punya grup chat keluarga. Mau keluarga besar banget atau mungkin keluarga yang terdiri dari orang tua dan saudara kandung dekat (kakak atau adik) saja. 

Nah, teman-teman bisa mengkomunikasikan rencana liburan sejak jauh-jauh hari di grup chat keluarga. Kenapa sih harus merencanakan liburan sejak jauh hari? Tentu saja biar persiapan lebih matang. 

merencanakan liburan bersama keluarga sejak jauh hari agar persiapan matang
Rencanakanlah liburan sejak jauh hari, agar persiapan juga semakin matang – sumber : pixabay

Kita jadi bisa mencocokkan jadwal antar sesama anggota keluarga. Untuk yang bekerja, jadi bisa mengajukan rencana cuti kepada rekan kerja, sejak jauh-jauh hari. 

Dengan merencanakan liburan sejak jauh hari, kita bisa menyiapkan akomodasi serta transportasi untuk liburan bersama dengan budget yang bisa ditekan juga. Selain itu, dana liburan pun juga bisa disiapkan terlebih dahulu.

02. Cari destinasi wisata sesuai momentum liburan 

Nah, selain urusan waktu, urusan destinasi wisata juga kerap memusingkan. Kalau saran saya sih, sesuaikan destinasi wisata sesuai momentum liburan atau kondisi keluarga. 

Kalau merencanakan liburan saat libur anak sekolah, tak ada salahnya untuk memprioritaskan destinasi wisata alam atau edukasi untuk anak-anak. Destinasi ini juga cocok jika kondisi keluarga tersebut banyak anak-anak.

Sementara itu, jika peserta liburan didominasi orang tua atau berdekatan dengan hari raya keagamaan, mungkin lokasi wisata religi bisa diajukan untuk destinasi liburan bersama keluarga. 

wisata alam ke kebun teh, cocok juga untuk seluruh anggota keluarga
wisata alam ke kebun teh, cocok juga untuk seluruh anggota keluarga

03. Pilih akomodasi yang nyaman dalam merencanakan liburan bersama keluarga

Kenyamanan selama liburan adalah hal yang wajib diperhatikan. Termasuk kenyamanan untuk beristirahat. Apalagi kalau anggota keluarga yang bergabung dalam liburan bersama, ada yang telah berusia lanjut atau memiliki anak kecil. 

Nah, teman-teman juga bisa menyediakan tempat menginap yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Pertimbangkan jarak tempat menginap ke daerah-daerah tujuan wisata. Jangan sampai terlalu jauh di jalan dan jadinya melelahkan. 

Selain itu, biasanya saat liburan, kita juga ingin mencicipi makanan khas daerah tersebut. Dalam memilih lokasi menginap, dapat juga mempertimbangkan lokasi tempat makan dan minum. Sehingga, jika ada anggota keluarga yang mau wisata kuliner pun dapat melakukannya.

Penginapan yang nyaman juga perlu diperhatikan dalam merencanakan liburan bersama keluarga
Penginapan yang nyaman juga perlu diperhatikan dalam merencanakan liburan bersama keluarga

04. Sewa bus agar kebersamaan terasa selama perjalanan

Namanya perjalanan keluarga, tentu ingin kebersamaan semakin terasa. Salah satu caranya dengan melakukan perjalanan bersama dalam 1 kendaraan besar seperti bus. 

Dengan memilih bus, seluruh anggota keluarga dapat melakukan kegiatan bersama. Bisa karaokean, makan bareng, main bareng, pokoknya melakukan hal-hal yang bikin keluarga jadi makin dekat satu sama lain. Banyak kan keuntungan dari memilih sewa bus untuk perjalanan rombongan.

Kalau memilih bepergian bersama bus untuk rombongan besar juga lebih mudah untuk mengecek personil. Berbeda jika rombongan namun memakai kendaraan pribadi masing-masing. Perlu saling tunggu, mengecek iring-iringan rombongan, biaya parkir mobil pun bisa jadi banyak.

Liburan bersama keluarga besar akan lebih nyaman dengan menggunakan bus
Liburan bersama keluarga besar akan lebih nyaman dengan menggunakan bus

Bebas Ribet Membuat Rencana Liburan Berkat Aplikasi TRAC To Go 

Nah, pas banget dengan jadwal anak-anak selesai ujian sekolah, seorang saudara di Bandung berencana akan melangsungkan pernikahan. Rencana sudah disampaikan sejak jauh-jauh hari kepada keluarga besar. Antusiasme untuk berkumpul pun memuncak. Tak ingin kehilangan momen kebersamaan, maka muncullah ide untuk liburan bersama. 

Tak ingin ribut-ribut di dalam WAG untuk keluarga, jadi sepertinya akan lebih baik kalau salah satu anggota keluarga membuat rencana liburan lalu mengajukan proposal. Supaya membuat rencana liburan lebih gampang untuk diajukan ke keluarga besar, rasanya akan lebih mudah kalau langsung mencari paket wisata yang meliputi transportasi untuk keluarga besar dengan menggunakan bus. Saya pun coba menyusun rencana liburan dengan bantuan aplikasi TRAC To Go.

Sekilas tentang aplikasi TRAC To Go 

Aplikasi TRAC To Go dikembangkan oleh TRAC, anak perusahaan PT Serasi Autoraya yang juga bagian dari PT Astra International Tbk. TRAC yang berdiri sejak tahun 1986, menjadi salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan. 

Dengan kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang, TRAC tidak hanya menawarkan layanan sewa kendaraaan. TRAC berharap dapat memberikan solusi transportasi bagi masyarakat sesuai kebutuhan, untuk mendukung kegiatan baik bisnis maupun wisata. Salah satu wujud usaha dari TRAC dengan menghadirkan aplikasi TRAC To Go. 

Aplikasi TRAC To Go merupakan aplikasi layanan rental mobil, bus, juga perjalanan wisata. Untuk rental mobil, bus, serta airport transfer yang ditawarkan oleh TRAC To Go, sudah include dengan pengemudi. Jadi, kita tinggal memesan saja dengan menyesuaikan kebutuhan, seperti untuk bisnis, dinas, wisata, maupun event lainnya. 

Memilih Paket Liburan dengan aplikasi TRAC To Go

Selain menyediakan layanan rental mobil, bus, dan airport transfer, pada saat ini terdapat fitur baru di dalam TRAC To Go yaitu Experience. Melalui fitur ini, kita dapat memilih paket wisata atau paket liburan di berbagai kota di Indonesia. Paket wisata ini disediakan oleh cabang-cabang TRAC yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Bandung, Bali, Malang, Lampung, Yogyakarta, dll. 

Cara memilih paket liburan bersama dengan aplikasi TRAC To Go

Untuk memilih paket liburan dengan aplikasi TRAC To Go tergolong mudah. Kita bisa langsung memilih menu Experience yang ada di Home.

Selanjutnya, kita bisa melakukan filter terhadap paket wisata yang diinginkan. Terdapat 2 pilihan, yaitu Family Package dan Group Package. Untuk Family Package, biasanya menawarkan paket untuk keluarga kecil dengan alat transportasi berupa mobil. 

Ada banyak paket yang ditawarkan oleh TRAC To Go
Ada banyak paket yang ditawarkan oleh TRAC To Go

Sementara untuk Group Package, menawarkan paket untuk keluarga atau rombongan yang lebih besar. Biasanya, untuk group package menawarkan paket dengan alat transportasi berupa bus, baik bus kecil (kapasitas 13 orang), bus sedang (kapasitas 25 orang), maupun bus besar (kapasitas 35 orang). 

Keluarga ingin sekali menjelajahi Bandung. Kali ini ingin mencoba mengenal alam di daerah Bandung Selatan yang tak kalah indahnya. Ternyata di TRAC To Go ada paket wisata MEDIUM BUS South Bandung Tour Package. 

Paket wisata MEDIUM BUS South Bandung Tour Package merupakan paket untuk berkunjung ke tempat wisata di daerah Bandung Selatan seperti Ranca Upas, Glamping Lakeside, dan Danau Situ Patenggang. 

Panduan memilih paket liburan dengan Aplikasi TRAC To Go
Panduan memilih paket liburan dengan Aplikasi TRAC To Go

Paket ini menawarkan transportasi menggunakan bus sedang (kapasitas 25 orang) dan tiket masuk ke tempat wisata untuk 25 orang. Biaya yang ditawarkan adalah Rp9.500.000,00. Kalau ada yang namanya tanggung jawab koordinator liburan, dia bakal bebas ribet dari urusan beli-beli tiket masuk ke lokasi wisata nih. 

Alasan memilih paket liburan dengan aplikasi TRAC To Go

Aplikasi TRAC To Go, khususnya fitur Eksperience, menawarkan paket liburan lengkap mulai dengan pilihan alat transportasi dari mobil penumpang berkapasitas 4 orang sampai bus dengan kapasitas hingga 45 orang. Selain itu, TRAC juga telah bekerja sama dengan beberapa hotel bintang 4 dan 5, tempat wisata, serta restoran, sehingga paket wisata yang ditawarkan dalam Aplikasi TRAC To Go terasa sangat lengkap. 

Selain itu, secara tampilan, desain dari aplikasi TRAC To Go cukup simpel dan mudah dimengerti. Informasi paket wisata yang ditawarkan pun jelas, termasuk jadwal kegiatan. Pun ketika proses pemesanan dan pembayaran juga sangat mudah. Pembayaran bisa dilakukan melalui virtual account, kartu kredit, maupun e-payment. 

Seperti layanan TRAC lainnya (rental mobil, airport transfer, dan rental bus), paket wisata yang ditawarkan dalam aplikasi TRAC To Go sudah dilengkapi dengan pengemudi. TRAC juga sudah menerapkan SMART Protocol, yang terdiri dari penyemprotan rutin kendaraan dengan desinfektan baik sebelum maupun sesudah digunakan, pemeriksaan kesehatan untuk pengemudi yang bertugas, serta penerapan protokol kesehatan untuk penumpang yang terdiri dari penggunaan masker dan sarung tangan, penyediaan hand sanitizer, serta physical distancing untuk membatasi jumlah penumpang. 

Pengemudi di TRAC telah terlatih secara profesional dan menerapkan SMART Protocol
Pengemudi di TRAC telah terlatih secara profesional dan menerapkan SMART Protocol

Pengemudi-pengemudi yang bergabung dalam TRAC sudah terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan. Selain itu, tentu saja kendaraan yang dimiliki TRAC dirawat agar kondisinya tetap prima. Sehingga, keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan pun bisa didapatkan oleh pelanggan. Tak lupa, TRAC juga memiliki layanan pelanggan 24 jam melalui nomor 1500009, jika pelanggan butuh informasi maupun bantuan. 


Buat teman-teman yang merencanakan liburan dengan paket wisata lengkap, rental mobil, maupun rental bus, dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi TRAC To Go. Aplikasi TRAC To Go dapat diunduh untuk Android (melalui Google Play Store) maupun iOS (melalui AppStore) dengan link berikut ini:

·        Link GooglePlay Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US 

·        Link Apple App Store : https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738 

Sekarang semakin mudah kan untuk sewa mobil dan bus untuk pribadi, bisnis, maupun wisata. Tinggal buka aplikasi TRAC To Go, pesan, bayar, dan nikmati layanannya. Jangan lupa ya, tetap jaga kesehatan dan terus patuhi protokol kesehatan. Sehingga, kita pun sehat dalam perjalanan.

Related Posts

23 thoughts on “Anti Ribet Merencanakan Liburan Bersama Keluarga Besar Berkat Aplikasi TRAC To Go

  1. Sewa mobil pada aplikasi TRAC To Go udah paling bener ya kak, pilihan moda transportasinya lengkap plus kebersihan juga kesehatannya terjaga

  2. Trac to go emang bikin liburan makin menyenangkan. Bayangkan aja. Kita ga perlu repot2 punya mobil sendiri.

    Tak perlu biaya perawatan lagi. Kalo butuh mobil/bus, ya tinggal sewa aja. Kalo ga bisa sopir, tinggal pesen plus jasa sopirnya. Beres.

    Liburan sekeluarga jadi aman. Dompetpun tak perlu repot banyak tagihan.

  3. Nah aku baru tahu nih kak ainun soal trac to go. Ternyata jangkauannya juga sampai sejauh itu yaaa. Keren deh yang bikin, inovasinya

  4. memilih akomodasi yang tepat untuk liburan keluarga itu penting ya mbak
    klo sewa mobil di TRAC, ya tentu pilihan terbaik
    bikin liburan keluarga lebih nyaman dan menyenangkan pastinya

  5. Pernah sekali liburan mudik ke kampung halaman, karena udah lama nggak jalan-jalan. Meski pandemi, tapi rasa kangen akan kampung halaman sudah nggak tertahankan. Sing penting silaturahmi.

    Wah liburan makin asyik nih ya kalau rental bus ke TRAC. Apalagi ada aplikasinya, jadi semakin mudah untuk pesan kendaraan saat liburan. Berhubung kami hanya liburan cuma keluarga kecil saja, jadi nggak naik bus, cuma nyewa mobil mini bus saja. BTW, saya pernah loh naik bus dari TRAC ini, nyaman banget dan pelayanannya profesional deh.

  6. Liburan di tengah pandmei memang harus terjamin protokol kesehatannya, paling enak sih pakai mobil pribadi atau mobil sewaan supaya gak sama-sama penumpang lainnya seperti kendaraan umum. Praktisnya lagi kalau mau sewa kendaraan cukup dari smartphone aja udah bisa ya lewat TRAC To Go

  7. Baca review ini saya koq jadi kangen outbond dengan temen-temen kerja ya.. ‘Kan asyik tu perginya rame-rame pake bus yang disewa lewat TRAC To Go. Duh.. cepat berlalulah pandemi, supaya kami bisa jalan-jalan bareng lagi…

  8. Baru aja minggu kemarin kami berencana untuk pesan mobil di Trac. Udah cek ricek harga untuk keluar kota juga. Semoga kondisi aman, jadi bisa eksekusi. CUzzzz liburan hehe

  9. iya nih, suasana liburan di jogja kerasa banget. Banyak plat luar yang berseliweran dan hotel pun mulai ramai lg. Nah, kalau mau lebih aman emang baiknya pilih kendaraan umum ya, tapi kalau belum punya, sewa mobil di TRAC to Go ini solutif banget deh.

  10. Enak banget kalau bepergian pakai mobil sewa begini, Kak. Mau liburan keluarga juga hayuk tinggal pesan unit yang lebih besar seperti bus ya. Praktis bisa lewat aplikasi dan ga perlu repot nyetir sendiri jadi badan bisa bugar terus sepanjang jalan. Kalau kecapekan malah bisa sakit kan. Inovatif banget TRAC to Go, solutif di saat pandemi. Paket wisata pun ada!

  11. Pas banget ya ini musim liburan sekolah anak-anak dan pasti jadi pengen dong ya bisa liburan bareng keluarga, apalagi jika perginya naik bus ya bakalan seru nih di jalan.
    Senangnya ada aplikasi TRAC to go ya jadi bisa siapin semuanya via aplikasi, cukup kelak klik aja, kalau bingung bisa manfaatin bantuan customer carenya yang setia 24 jam ya. Kerennn.

  12. Liburan bareng keluarga besar emang lebih enak sewa bus ya, bisa rame-rame dan bakal jadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi kalau sewa busnya lewat TRAC to go. Selain sudah menerapkan SMART Protokol juga skill drivernya mumpuni. Jadi perjalanan aman dan nyaman deh.

  13. Aplikasi trac to go sangat mmbantu saya disaat traveling, jadi mau jalan2 kmna pun lebih aman dan lebih puas dibandingkan jalan2nya pakai kendaraan umum. Karena setiap daerah jangkauan nya luas, angkutan umum pun kadang jarang..

Leave a Reply

Your email address will not be published.