Padu Padan Busana Muslim Istimewa untuk Menghadiri Pesta

Undangan pesta kerap kali membuat kita kewalahan. Bukan hanya urusan waktu menghadiri pesta, kita pun dibuat kewalahan saat menyiapkan busana yang akan digunakan saat menghadiri pesta. Sebagai wanita muslimah yang berhijab, aku sering kali merasakan kegalauan ini.

Sebenarnya memilih busana muslim istimewa untuk pesta bukanlah masalah besar jika kita sudah memahami caranya. Tentunya, kita harus terus mencoba untuk memadu padan busana muslim yang dimiliki. Selain itu, tentunya informasi tentang mode terkini juga harus diikuti. Tak lupa, busana pesta juga harus dipilih sesuai dengan kebutuhan atau tema yang telah ditentukan.

Kali ini aku akan mencoba memberikan tips untuk memadu padankan busana muslim untuk menghadiri pesta. Berikut ulasannya :

 

  • Memilih Bahan Hijab yang Tepat

Tidak semua bahan hijab cocok digunakan untuk menghadiri undangan pesta. Alangkah lebih baik jika kita memprioritaskan hijab berbahan satin atau sutra. Karena kedua jenis bahan hijab tersebut terkesan mewah dan elegan. Hijab satin dan sutra terlihat berkilauan dan cocok dipadukan dengan aneka jenis busana muslim. Penampilan kita akan kelihatan berkelas bila menghadiri pesta dengan hijab satin atau sutra.

  • Menambahkan Aksesori pada Hijab

Kita dapat menambahkan aksesori pada hijab bila menghadiri pesta dengan hijab dan busana motif polos.

Ada bandana, kalung, tiara, dan anting hijab yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Penampilan pun tak akan terkesan terlalu monoton bila kita pandai memadukan aksesori pada hijab.

 

  • Jangan Ragu Memakai Kaftan

Jika kita ingin tampil simpel sewaktu menghadiri pesta, kita bisa menggunakan kaftan sebagai busana andalan. Kaftan sangat cocok digunakan oleh wanita bertubuh besar atau wanita hamil. Variasi warna dan motif kaftan kini semakin menarik dan bisa dipilih sesuai selera. Banyak kaftan yang dilengkapi ornamen bordir yang terkesan sangat elegan. Menggunakan kaftan tanpa aksesori sudah lebih dari cukup untuk menyempurnakan penampilan kita.

  • Gamis Putih Selalu Bisa Diandalkan

Siapa bilang gamis putih kelihatan membosankan sebagai busana pesta. Justru saat ini banyak sekali produk gamis putih modern yang beredar di pasaran. Varian motif dan model gamis putih modern siap menyempurnakan penampilan kita sewaktu menghadiri undangan pesta.

Gamis putih, warna netral untuk segala kondisi

Jika tak mau repot membeli gamis putih modern, kita bisa memesannya melalui MatahariMall. Toko online terbesar se-Indonesia tersebut memiliki koleksi gamis putih yang up to date bagi wanita Indonesia. Belanja online sambil berhemat bisa kita wujudkan bila kita membeli gamis putih di MatahariMall sekarang juga.

  • Kombinasi Dress dengan Outer

Outer untuk busana muslim kini juga sedang menjadi tren di bidang fashion tanah air. Kita bisa mendapatkan kesan glamor bila menggunakan maxi dress dan outer berupa blazer. Usahakan memilih dress dan outer sesuai bentuk tubuh.

Sehingga busana yang kita gunakan tersebut tidak tampak terlalu longgar. Warna-warna busana muslim yang polos memang paling cocok dikombinasikan dengan aneka outer yang fashionable.

  • Menyiapkan Kulot untuk Busana Pesta

Penggunaan celana kulot memang tak pernah gagal menyempurnakan penampilan kaum wanita. Kita bisa menyiapkan celana-celana kulot berwarna gelap untuk dipadukan dengan atasan dan hijab berwarna cerah. Ukuran celana kulot yang longgar akan membuat kita leluasa bergerak saat berada di pesta. Lekuk tubuh pun akan tersamarkan dengan baik sehingga penampilan kita tetap terkesan syar’i. Setiap celana kulot yang kita miliki bisa menghasilkan nuansa berbeda kalau dipadukan dengan atasan dan hijab yang bervariasi.

 

Kita pasti tak malas lagi menghadiri pesta bila sudah memahami rahasia padu padan busana muslim bergaya kekinian. Manfaat isi lemari pakaian di rumah agar bisa tampil memukau setiap kali mendapatkan undangan pesta dari para kerabat. Selamat berpesta!

1 Comment

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)