Inilah Informasi Tentang Seaworld, Harga Tiket Masuk dan Lainnya

Seaworld Harga Tiket Masuk

Seaworld Ancol adalah destinasi wisata yang sangat baik untuk keluarga. Di Seaworld, orang tua dan anak bisa mempelajari banyak hal tentang kehidupan laut, mulai dari apa saja yang ada di laut, mengenal jenis binatang laut, hingga berinteraksi langsung dengan binatang laut. Seaworld harga tiket masuk memang sangat masuk akal dengan hiburan dan fasilitas yang diberikan. 

Wahana dan Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Seaworld Ancol

Umumnya, ada cukup banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan selama berada di dalam Seaworld Ancol. Bahkan saking banyaknya, kita pasti akan betah seharian di sana, apalagi Seaworld harga tiket masuknya bukanlah harga yang cukup mahal.

Di Seaworld Ancol, kita bisa melihat banyak sekali binatang laut. Ya, ada cukup banyak spesies laut yang dibagi dalam tiga zona. Tiga zona dalam Seaworld Ancol ini antara lain zona pesisir pantai, zona perairan tawar, dan zona perairan laut. Sangat asik dan edukatif pastinya, karena memang pada realitanya ada berbagai jenis spesies yang berbeda di masing-masing zona ini.

Seaworld Harga Tiket Masuk

Di dalam Seaworld Ancol selain bisa melihat aneka spesies binatang laut, kita juga bisa memberi makan biota laut. Kegiatan memberi makan ini dilakukan pada jam-jam tertentu. Catat ya:

  • Arapaima akan diberi makan setiap jam satu di setiap harinya.
  • Sea turtle diberi makan pada akhir pekan di setiap jam setengah tiga sore
  • Linsang air diberi makan setiap jam setengah sebelas siang dan enam sore di setiap harinya.
  • Moray eel diberi makan setiap jam dua pada hari biasa dan jam tiga di akhir pekan.

Spesies di akuarium utama akan diberi makan setiap jam sebelas pagi dan setengah empat sore di hari biasa, di akhir pekan akan diberi makan setiap jam sebelas, dua, dan setengah lima sore.

Selain memberi makan binatang laut, kita juga bisa menyentuh langsung satwa di touch pool, menyusuri terowongan bawah air, melihat film edukasi di glow theater, menikmati ribuan satwa laut, bertemu ikan terganas di dunia, melihat langsung jenis-jenis ubur-ubur, menyelam di fun dive untuk bertemu ikan, dan lain-lain.

Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol

Seaworld harga tiket masuk mungkin adalah info yang paling dicari sebelum datang langsung kesana. Seaworld harga tiket masuk rupanya berbeda-beda di setiap jenisnya. Ada tiga jenis tiket yang dijual di loket Seaworld Ancol, yaitu tiket Reguler, Reguler Premium, dan  Bundling Seaworld plus Ocean Dream Samudra.

Seaworld Harga Tiket Masuk

Tiket Reguler dijual dengan harga 80 ribu rupiah di hari biasa dan 100 ribu di akhir pekan dan tanggal merah. Sedangkan tiket Reguler Premium dijual dengan harga 115 ribu rupiah baik untuk hari biasa maupun di akhir pekan. Tiket all in Bundling Seaworld plus Ocean Dream Samudra dijual dengan harga 135 ribu rupiah di hari biasa dan 180 ribu rupiah baik di akhir pekan maupun di hari libur. Itulah kisaran harga Seaworld harga tiket masuk. Perlu diketahui bahwa Seaworld harga tiket masuk ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas di Seaworld Ancol Jakarta

Fasilitas umum di Seaworld Ancol cukup lengkap, yaitu ada toilet, tempat parkir, ruang medis, ruang baby care, dan fasilitas umum lainnya. Tak ketinggalan juga ada fasilitas toko souvenir yang menjual aneka merchandise khas Seaworld Ancol.  Di toko ini, kita bisa membeli berbagai oleh-oleh yang menarik. Tak perlu khawatir kelaparan atau kehausan karena disana sudah ada tempat khusus untuk rumah makan dan boot makanan. 

Fasilitas lainnya dari Seaworld Ancol yang mungkin akan disukai adalah Fish Spa. Disana, kaki kita bisa masuk ke dalam air yang ada ikannya. Ikan-ikan akan memakan sel kulit mati di kaki Anda. Disana juga ada perpustakaan umum untuk pengunjung yang suka membaca atau ingin mengenal lebih dalam berbagai biota dan spesies laut.

Lokasi dan Alamat Seaworld Ancol

Percuma saja jika kita sudah mengetahui banyak hal tentang Seaworld Ancol tetapi belum tahu dimana letak wisata edukatif ini. Seaworld Ancol terletak di Jalan Lodan Timur Nomor 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Seaworld Ancol ini masih termasuk dalam kawasan Ancol Jakarta Bay City. Di kawasan yang sama ini pula, kita juga akan menemukan Dufan yang terletak tidak jauh dari Seaworld Ancol.

Jam Buka Seaworld Ancol

Jam buka Seaworld Ancol tak sama dengan jam-jam pemberian makan spesies laut di dalamnya. Jika kita di awal baru tahu jam berapa saja spesies ikan di dalamnya diberi makan maka perlu diketahui juga jam berapa tepatnya taman hiburan ini dibuka.

Seaworld Ancol dibuka dari jam sembilan pagi sampai lima sore di hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu hiburan ini buka dari jam sembilan pagi sampai enam sore, satu jam lebih lama dibanding jam buka hari biasa.

Cara Menuju Seaworld Ancol

Bagi teman-teman yang akan ke Seaworld Ancol dengan kendaraan pribadi Anda bisa meminta bantuan Google Maps dengan mengetikkan kata kunci Seaworld Ancol.

Namun, jika teman-teman memilih untuk menggunakan bus Trans Jakarta, bisa memilih koridor 5 kemudian turun di Halte Ancol. Kesana dengan KRL pun juga bisa. Pertama teman-teman bisa menuju ke Stasiun Jakarta dulu dengan KRL, kemudian Anda bisa memilih Mikrolet M15A atau M15. Atau bisa juga turun di Stasiun Ancol lanjut naik angkot.

Selamat berlibur dan menjelajah Seaworld Ancol.

Seaworld Harga Tiket Masuk

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *