Bebas Deg-Degan dengan Advanced Booking My Blue Bird

Sejak tahun 2011, Blue Bird sudah masuk ke Palembang. Senang tentu rasanya. Saat itu, rasanya taxi terpercaya di Palembang belum ada. Banyakan argo kuda alias tukang lompat-lompat, tau-tau di akhir bayarnya mahal banget.

Namun, di awal-awal Blue Bird ada, rasanya belum banyak armadanya. Sebenarnya, aku juga gak terlalu sering menggunakan taxi. Mengingat seringan pakai motor kemana-mana.

Pakai Blue Bird biasanya kalau mau ke bandara aja. Biasanya itupun memilih ramai-ramai sama teman karena seringnya pergi rombongan gitu. Sayangnya, urusan armada yang masih gak terlalu banyak, membuat kadang sering ‘ngalah’ sama Blue Bird. Misal nih, jarak rumah ke bandara cuma 20 menit. Flight jam 7 pagi. Pengennya sih berangkat dari rumah jam 6 aja biar santai di rumah. Telepon call center Blue Bird, dibilang bakal dijemput jam 5 pagi. Yassalam, buru-buru deh akhirnya pas pagi.

Untungnya, inovasi dan perkembangan terus dilakukan oleh Blue Bird. Seperti halnya di akhir tahun 2017 lalu, Blue Bird mulai memperbaharui aplikasi My Blue Bird di iOS dan Androidnya. Aku pun sempat mengikuti launching aplikasi yang di Palembang.

Baca juga : Mau Keliling Palembang, Pake Blue Bird Aja

Di acara tersebut, aku tau bahwa aplikasi My Blue Bird sekarang punya fitur Advance Booking. Advance Booking ini membuat kita bisa pesan taxi dari 24 jam sebelumnya. Untuk urusan flight pagi nih, kayak yang dari Palembang ada yang jam 5 pagi. Nah, kalau mau aman kan harus berangkat dari rumah jam 3 pagi tuh. Jam segitu mau cari tebengan di mana coba? Taxi online? Susah biasa jam segitu.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Tau harus berangkat pagi, aku mulai booking dari sehari sebelumnya. Caranya gampang, gak perlu telepon juga sekarang. Langsung aja nih, buka aplikasi My Blue Bird.

Masukin lokasi penjemputan dan lokasi Drop-Off (optional) lalu klik NEXT

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Klik Now (untuk memilih waktu)

Akan muncul pilihan waktu penjemputan apakah Pick-Up Now atau Advance Booking (today atau tommorow)

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Isi waktu penjemputan

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Dan akan ada konfirmasi waktu penjemputan.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Di saat waktu yang kita tentukan untuk dijemput, maka akan ada telepon dari driver Blue Bird untuk bertanya lokasi persis untuk penjemputan. Gampang ya? Oh iya, seingatku saat launching, driver Blue Bird ini gak akan tahu nomor kita karena mereka juga ada sistemnya sendiri buat ngehubungin. Ya, privasi terjaga deh.

Asyiknya lagi, kalau kita melakukan pemesanan dengan aplikasi My Blue Bird ini, kita bisa lihat history pemesanan dan pembayaran yang kita lakukan dengan taxi Blue Bird melalui menu History. Nih, penting kalau misalnya kita sering diminta pertanggungjawaban kan sudah ada tuh detail pembayaran kita.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Berita bahagianya lagi, Taxi Blue Bird sudah ada di Bandara Sultan Mahmud Badarudding II Palembang. Akhirnya setelah sekian lama ya. Ini yang aku tunggu-tunggu karena yaa, entah kenapa aku lebih percaya sama Blue Bird aja buat menemani perjalanan dari bandara menuju rumah. Walau gak pernah dikadalin sama taxi lainnya, tapi cerita temen-temen soal argo kuda suka bikin ngeri sih.

Untung sekarang ada Blue Bird di terminal kedatangan. Turun menuju pintu keluar, kita bisa datang ke stand Blue Bird untuk melakukan pemesanan dan bayar Rp 6.000,-. Selanjutnya, tinggal keluar menuju tempat taxi berkumpul, menyerahkan karcis yang tadi diberikan (tanda kita pesan) dan selanjutnya melakukan perjalanan sampai rumah deh.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Aman dan Nyaman berpergian bersama Blue Bird.

4 Replies to “Bebas Deg-Degan dengan Advanced Booking My Blue Bird

Silahkan meninggalkan komen :) Aku bakal bw balik....