Mau Keliling Palembang, Pake Blue Bird Aja

Palembang kini semakin berbenah. Setelah sukses menjadi tuan rumah Sea Games di tahun 2011 lalu bersama Jakarta, kota yang juga dijuluki Venesia dari Timur (Venice of the East) ini mulai mempercantik diri untuk menjadi tuan rumah ASEAN Games tahun 2018 mendatang. Beragam jenis wisata pun mulai dijadikan daya tarik dari kota Palembang. Tak hanya wisata kuliner dengan aneka panganan lezat yang ada, wisata belanja kain khas Palembang dan wisata sejarah dan budaya pun mulai memikat para wisatawan untuk berkunjung ke Palembang.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

PT Blue Bird, yang terkenal dengan sebutan Taksi Burung Biru pun ikut mendukung potensi kegiatan wisata yang ada di Palembang. Blue Bird sudah mulai masuk di Palembang sejak tahun 2011 dan saat itu order baru dapat dilakukan melalui call center 0711-361111. Namun kini, Blue Bird dapat dipesan juga melalui aplikasi “My Blue Bird” yang dapat diunduh melalui smartphone Android (di Play Store) atau iPhone (di Apps Store). Aplikasi My Blue Bird ini merupakan penyempurnaan dari Blue Bird Taxi Mobile Reservation yang telah ada sebelumnya. Dulu saya pernah mencoba saat masih menggunakan Blackberry untuk pemesanan taxi saat di Jakarta atau Bandung sekitar tahun 2011-2012. Ternyata, inovasi Blue Bird untuk membuat layanan reservasi taxi melalui aplikasi mobile, adalah yang pertama di dunia.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Pada Sabtu, 7 Oktober 2017 lalu, bertempat di Bangi Kopi Tiam Palembang, PT Blue Bird meluncurkan Aplikasi My Blue Bird di Kota Palembang, setelah sebelumnya sempat mampir di kota Makassar. Bapak Ery Yusnovi selaku Branch Manager Pool Blue Bird Palembang, menjelaskan tentang fitur-fitur terbaru yang ada di aplikasi My Blue Bird, antara lain :

  • Advance & Multiple Booking
    Ini adalah fitur untuk memesan taksi pada saat ini untuk esok hari atau beberapa jam lagi dan memesan lebih dari satu taksi. Dengan fitur ini, kita ga bakal gambling lagi kalau ada flight pagi dan harus pergi dari rumah jam 4 pagi karena kita bisa pesan taksi Blue Bird di malam hari, besok bangun pagi, siap-siap, taksi Blue Bird sudah menghampiri kita.
    https://photos.app.goo.gl/Oyyf8kgvoHvWXN6y2
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos
  • Share My Journey
    Fitur ini untuk menginformasikan perjalanan kita menggunakan Blue Bird kepada orang terdekat atau kerabat kita. Cocok buat yang punya pasangan posesif yang sering nanya, kamu di mana dengan siapa semalam berbuat apa? (wah ketauan fans Kangen Band) hehehe, ga ding. Dengan fitur ini, kita bisa menginformasikan tentang kondisi kita ke kerabat misal sudah sampai di mana, sudah tiba di tujuan belum, disasarin atau engga. Eh, tapi selama ini belum pernah sih naik Blue Bird terus dibawa muter-muter jauh.
  • Map Digital untuk Memantau Taksi Blue Bird
    Aplikasi MyBlueBird sekarang dapat menginformasikan keberadaan taksi yang kita pesan, taksi yang kita pesan, nomor taksi yang akan datang beserta identitas pengemudinya. Dengan peta digital, tak hanya dapat memantau taksi yang ada di sekitar kita, tapi juga taksi yang akan menjemput, bahkan estimasi waktu kedatangannya serta biaya yang akan dibayarkan untuk perjalanan tersebut.

    https://photos.app.goo.gl/XSYonVi6cg5wWBXi1

  • Call Driver
    Pelanggan taksi Blue Bird kini bisa menghubungi driver Blue Bird yang akan menjemput secara langsung, tanpa harus menghubungi call center terlebih dahulu. Yang bikin tenang, nomor handphone pelanggan tidak muncul di Mobile Data Terminal (MDT) yang ada di mobil Blue Bird. Jadi, nomor tamu tidak diketahui oleh driver, untuk menjaga privasi tamu. Ga bakalan tuh diganggu lewat chat pribadi. Eh, driver Blue Bird kan baik-baik juga 🙂
  • Rating System
    Dengan Rating System, pelanggan taksi Blue Bird dapat memeberi rating demi peningkatan layanan yang diberikan oleh Blue Bird.

Ada fitur-fitur lain yang nantinya akan diluncurkan, yaitu :

  • Easy Ride
    Easy Ride memudahkan pelanggan Blue Bird untuk naik taksi Blue Bird di mana saja, dan melakukan pembayaran melalui Aplikasi My Blue Bird. Jadi, misalnya kita keluar Mall ada Taksi Blue Bird yang lagi nunggu pelanggan, kita bisa naik tuh, eh, pas mau bayar sadar kehabisan uang cash, tapi ternyata punya e-Voucher di Aplikasi My Blue Bird, bisa dipakai tuh e-Vouchernya. Fitur ini menjawab keinginan pelanggan untuk pembayaran non-tunai yang kini semakin marak.
  • Multiple Payment
    Pembayaran untuk layanan taksi Blue Bird tidak hanya tunai saja, nantinya e-Voucher dan Kartu Kredit dapat digunakan untuk pembayaran transportasi dengan Blue Bird.

Susah ga sih daftar dan pakai aplikasi My Blue Bird?

Setelah download aplikasi (di PlayStore maupun AppStore), kita bisa membuat akun My Blue Bird dan verifikasi data dengan nomor telepon (handphone) dan email saja. Selanjutnya, melakukan pemesanan pun mudah dengan memasukkan alamat tempat penjemputan, alamat tujuan, serta waktu penjemputan.

https://photos.app.goo.gl/XERDLyRDeN6xgnJ73

Saat peluncuran Aplikasi My Blue Bird di Palembang, Blue Bird Pool Palembang memberikan kesempatan untuk para Blogger dan Jurnalis menjajal keANDALan aplikasi My Blue Bird melalui permainan ‘Jelajah Kota Palembang‘. Para Blogger dan Jurnalis Palembang membentuk 4 kelompok untuk mendatangi 4  icon tempat wisata yang ada di Palembang yaitu Benteng Kuto Besak, Jembatan Ampera, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin, serta Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera).

Saya bersama Rido Arbain, Lutfi Amaliyah, dan Jony Day Nazar tergabung dalam kelompok 5 dengan nama Iron Bird. Kami menjajal fitur yang ada di aplikasi My Blue Bird, seperti :

  • Booking Taxi & Tracking Driver, yaitu melakukan pemesanan awal menggunakan aplikasi My Blue Bird dan memantau driver yang akan menjemput
  • Share My Journey, yaitu mengirimkan lokasi yang didatangi ke Tim Blue Bird Pool Palembang
  • Advance Booking, yaitu pemesanan taksi selanjutnya di venue terakhir untuk mengantarkan tim kembali ke Bangi Kopi Tiam.

Tak hanya menggunakan fitur tersebut, para tim juga harus mengunggah foto ke sosial media untuk dilombakan satu dengan yang lainnya. Eh, tak disangka, tim kami menang jadi juara 2 dan mendapat voucher Blue Bird senilai Rp 700.000,- per peserta. Padahal, tim kami yang terakhir datang hahaha. Lumayan banget kan, buat jalan-jalan keliling kota Palembang.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Jangan lupa download dan pakai aplikasi My Blue Bird ya. Karena pemesanan taksi Blue Bird via My Blue Bird masih ada promo diskon 20% loh (syarat dan ketentuan berlaku dan minimum payment Rp 30.000,- ). Aplikasi My Blue Bird ini sesuai dengan Motto ANDAL milik Blue Bird yaitu Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise. Eh, My Blue Bird bisa digunakan juga di kota lain seperti Jakarta, Banten, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Medan, Manado dan Makassar. Jadi kalau lagi berkunjung ke kota selain Palembang, kita juga bisa pakai aplikasi My Blue Bird di kota-kota tersebut.

Untuk info-info terkini seputar Taksi Blue Bird, kita dapat mengunjungi :

Blue Bird…..Aman, Nyaman, Mudah, Personalise 🙂

Mau keliling Palembang aman dan nyaman? Pakai Blue Bird dan Aplikasi My Blue Bird saja.

Written by

Silahkan meninggalkan komentar :)