Koleksi Barang Sebagai Kenangan Serunya Asian Games 2018

Menjadi penyelenggara Asian Games 2018 bisa dibilang momen langka sekaligus membanggakan Indonesia. Pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962. Bayangkan, harus menunggu 50 tahun lebih untuk bisa jadi tuan rumah Asian Games lagi. Event olahraga terbesar di Asia ini memang dilaksanakan setiap empat tahun, maka wajar cukup lama Indonesia harus menunggu agar bisa menjadi tuan rumah lagi, bergantian dengan negara di Asia lainnya.

Untuk event langka seperti ini, rasanya kenangan dengan benda-benda fisik yang menunjukkan Indonesia menjadi penyenggara event ini perlu dimiliki. Bisa jadi, kenangan itu akan menjadi berharga di masa yang akan datang. Barang-barang Asian Games berikut, layak untuk dikoleksi:

Prangko

Sumber : PosIndonesia.co.id

PT Pos Indonesia menerbitkan prangko edisi khusus Asian Games 2018. Prangko ini bisa menjadi kenangan bahwa Asian Games pernah dilaksanakan di Indonesia. Gambar prangko adalah ilustrasi beberapa cabang olahraga yang diperlombakan di Asian Games 2018

 

Tiket Masuk

Menonton Asian Games secara langsung, jangan lupa koleksi tiketnya. Jika kamu membeli online, kamu bisa mengoleksi hasil cetak tiket tersebut. Atau, jangan buang tanda masuk berupa gelang yang pernah kamu pakai di lokasi venue saat menonton pertandingan.

E-Money

Sebagai bentuk promosi Gerakan Nasional Non Tunai sekaligus menyambut gelaran Asian Games 2018, beberapa bank di Indonesia mengeluarkan e-money (uang elektronik) dalam edisi Asian Games. Gambar-gambarnya pun bermacam-macam, ada yang menampilkan cabang olahraga, ada juga gambar maskot Asian Games Bhin-bhin, Kaka, dan Atung yang menggemaskan.

 

E-money Asian Games tidak hanya cocok untuk dikoleksi, kita juga bisa menjadikannya alat transaksi pembayaran untuk sehari-hari seperti naik transportasi umum (KRL, Trans Jakarta, LRT) maupun pembayaran di minimarket atau merchant lain yang telah bekerja sama.

CD Theme Song Asian Games

Walaupun saat ini banyak aplikasi music streaming, tak ada salahnya kalau kamu juga memiliki CS Theme Song Asian Games. Lagu-lagu yang penuh semangat dan sarat makna jadi kamu bisa dengarkan setiap saat. Suara merdu penyanyi Indonesia akan terasa merdu untuk menemani hari-harimu. Bisa jadi saat mendengarkan lagu kamu akan terkenang megahnya opening ceremony Asian Games 2018 maupun serunya closing ceremony Asian Games 2018.

Produk Edisi Khusus Asian Games

Chitato Pempek Palembang

Dukungan sponsor tak lepas dari penyelenggaraan event olahraga ini. Beberapa perusahaan secara khusus membuat produk-produk edisi Asian Games seperti air minum dalam kemasan, mie instan, camilan kentang, es krim, dan susu. Berhubung kebanyakan semua makanan dan minuman yang punya expiry date, bisa jadi kemasannya aja yang disimpan untuk dijadikan kenangan. Kamu juga bisa foto-foto dengan produk edisi khusus ini terlebih dahulu atau buat video tentang produk ini. Rasa unik yang ditawarkan pun akan membuat orang menjadi penasaran.

Souvenir

Atung the Deer

Ada banyak souvenir yang dibuat khusus untuk Asian Games 2018. Kalau souvenir resminya sendiri, mulai dari kaos, kaos polo, jam, payung, mascot boneka, gantungan kunci, sticker, tote bag, topi, lanyard, kotak makan, botol minum, tas sekolah, powerbank, bros, action figure maskot, pouch, kaca mata, dompet koin, bantal, tag koper, mousepad, selfie stick, dan banyak lagi. Kalian bisa pilih barang mana yang diinginkan dan tentunya harganya sesuai dengan kemampuan kantong ya.

Replika Medali

Nah, ini dia yang juga patut untuk dikoleksi. Telah dibuka pre-order Replika Medali Asian Games 2018 di Online Shop Indonesia. Replika medali berdiameter 7cm ini terbuat dari material Zinc Alloy. Medali berlogo Asian Games dan motif batik dari seluruh wilayah Indonesia ini pantas dikoleksi karena mencerminkan keragaman budaya dan persatuan Indonesia yang ditonjolkan pada saat Asian Games lalu. Selain keragaman budaya, motif batik tersebut juga mencerminkan keragaman etnis, agama, dan komunitas ras Asia yang berpartisipasi dalam Asian Games ke-18.

Nah, itu dia barang-barang yang bisa dikoleksi. Barang-barang tersebut bisa membawa kamu akan kenangan tentang Asian Games 2018 Jakarta Palembang yang telah selesai 2 September 2018 lalu. Kamu sudah punya yang mana saja?

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)