HONOR Smartphone : Ramadhan Semakin Menyenangkan Bersamanya

HONOR Smartphone Ramadhan

Ada banyak cara untuk menikmati bulan Ramadhan menjadi semakin menyenangkan. Kira-kira, apa yang bisa dilakukan smartphone HONOR agar membuat Ramadhan semakin menyenangkan? Cek artikel berikut ya.


Bulan Ramadhan telah datang. Ini adalah bulan yang banyak dinantikan oleh kaum muslim. Banyak orang yang menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan yang spesial. Selain berlomba-lomba untuk mencari pahala lebih banyak, banyak tradisi yang hanya bisa ditemui di bulan Ramadhan.

Cara Menyenangkan Menikmati Ramadhan

Walaupun Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu untuk beribadah lebih, kadang yang terjadi adalah sebaliknya. Hihihi. Walaupun katanya setan sudah dikurung, godaan untuk lalai pun masih kerap muncul. Tentu tidak ingin dong kehilangan momentum Ramadhan yang hanya ada setahun sekali. Kamu bisa coba cara menyenangkan menikmati Ramadhan seperti berikut ini.

Tingkatkan Amalan Ibadah

Pastinya sih, ketika bulan Ramadhan datang kita harus niatkan untuk beribadah karena Allah SWT. Nah, bulan Ramadhan kan katanya pahala dilipat gandakan, jadi kita bisa meningkatkan amalan ibadah.

Ibadah-ibadah bisa diperbanyak, mulai dari salat Sunnah, tadarus Al-Quran, dsb. Lakukan secara rutin  agar di bulan lainnya ibadah ini bisa terus kita lakukan.

Lakukan Kegiatan Produktif

Biasanya di bulan Ramadhan, jadwal kerja mengalami perubahan. Bahkan, ada yang lebih cepat pulangnya hingga beberapa jam. Manfaatkan momen ini untuk melakukan kegiatan produktif.

Untuk ibu-ibu, bisa mencoba aneka menu masakan baru untuk berbuka puasa atau lebaran nanti. Bermain dengan anak juga bisa menjadi kegiatan produktif.

Karena ini bulan Ramadhan, ajak anak main sembari edukasi tentang puasa dan Islam. Ada banyak sumber untuk printables dengan tema Islam yang bisa diunduh.

Membuat peragaan orang salat

Bulan Ramadhan juga bisa diisi dengan mengikuti kajian. Kita bisa menambah keilmuan sekaligus bertemu dengan teman-teman baru.

Cari Aktivitas Ngabuburit yang Menyenangkan

Hal yang juga menyenangkan selama Ramadhan adalah ngabuburit alias menunggu waktu berbuka. Ketika sore hari setelah waktu Ashar, biasanya menjadi waktu yang cukup nyaman untuk beraktivitas.

Itu karena perut tak terlalu lapar seperti siang hari. Matahari pun tak seterik jam 12 siang karena sudah mulai turun untuk pulang ke peraduan.

Banyak aktivitas ngabuburit yang menyenangkan. Datang saja ke pasar bedug untuk mencari aneka sajian berbuka puasa. Biasanya, ada makanan yang hanya bisa dinikmati saat bulan puasa saja untuk dijual.

Wisata keliling kota juga bisa dilakukan untuk ngabuburit. Lanjutkan dengan mendatangi masjid yang menyediakan makanan untuk berbuka puasa.

Oh, iya terkadang ada loh masjid yang memiliki tradisi khusus atau sajian berbuka khusus. Seperti Masjid Suro di Palembang.

Eratkan Silaturahmi

Bulan Ramadhan juga jadi bulan yang menyenangkan untuk memperat silaturahmi. Akan banyak undangan buka puasa bersama.

Prioritaskan yang kemungkinan besarnya pasti terjadi saja ya. Hehehe. Buka puasa bersama menjadi cara yang tepat untuk kembali menjalin komunikasi dengan teman atau saudara.

Silaturahmi Ramadhan
Pilih undangan buka bersama yang benar-benar akan terlaksana 🙂

Selain buka puasa, aktivitas lain yang menyenangkan lainnya juga bisa menjadi momen untuk menjalin silaturahmi. Bisa saja kita menemukan teman baru saat kajian atau melakukan kegiatan lainnya.

Ramadhan yang Menyenangkan Bersama Smartphone HONOR

Nah, udah hampir penghujung Ramadhan. Gimana Ramadhan kamu, menyenangkan ga?

Masih ada waktu kok untuk membuat Ramadhanmu lebih menyenangkan. Salah satunya dengan menghabiskan Ramadhan bersama smartphone HONOR.

Ada 3 smartphone HONOR yang bisa kamu pilih untuk membuat Ramadhanmu semakin meriah. Kalian bisa memilih antara HONOR 8A, HONOR 8X, atau HONOR 10 Lite.

Kenapa sih Ramadhan kita bisa lebih menyenangkan bersama smartphone HONOR?

Body dengan Desain Klasik dan Pilihan Warna Asyik

Baik HONOR 8A dan HONOR 10 Lite memiliki dua pilihan warna asyik yaitu Sky Blue (Biru Langit) dan Night Black (Hitam Malam). Sementara itu, tambahan warna merah menyala diberikan untuk HONOR 8X.

Sentuhan warna yang asyik membuat smartphone HONOR terasa memiliki aura muda dan penuh energi. Warna-warna trendi nan elegan khas HONOR ini cocok untuk berbagai gaya dan acara.

Ketiga pilihan smartphone HONOR ini memiliki gaya klasik dengan lapisan kaca. Bodynya tentu membuat semakin menarik dan bisa dipakai untuk berkaca. Warna-warni body smartphone HONOR ini bisa membuat hati juga jadi semangat loh.

Prosesor Kencang yang Hemat Daya Baterai

HONOR 8A, HONOR 8X, dan HONOR 10 Lite masing-masing dibekali dengan prosesor berfrekuensi tinggi dan kencang. Selain itu, prosesor yang dipilih juga mampu memberikan kinerja untuk menghemat daya baterai.

Prosesor 8-Core MT6765 diberikan untuk HONOR 8A. Sementara HONOR 8X mendapatkan Prosesor Kirin 710 dengan GPU Turbo. GPU Turbo membuat HONOR 8X menjadi semakin baik performanya serta menghasilkan grafis yang bagus dan stabil. Untuk HONOR 10 Lite, juga diberikan Prosesor Kirin 710 Octa-Core yang membuat kinerja selalu mulus dan lancar.

Ketiga smartphone HONOR juga diberikan baterai di atas 3000mAh. HONOR 8A memiliki kapasitas baterai 3020mAh. Sementara itu, HONOR 8X memiliki baterai 3750mAh dan HONOR 10 Lite memiliki baterai 3400mAh.

Selain dukungan prosesor yang memberikan efek untuk menghemat daya, ada pula sistem yang lebih membuat tenaga baterai lebih hemat. Kombinasi ini membuat smartphone nyaman digunakan sepanjang hari.

GPU membuat pengolahan grafis lebih efisien, bermain game lebih nyaman, dan konsumsi daya lebih hemat

Kapasitas Memori Besar dengan Sistem Operasi Terbaru

Kegiatan ibadah bisa didukung melalui smartphone saat ini. Telah banyak aplikasi untuk membaca Al-Quran secara digital di smartphone. Bisa juga kita mendengar secara langsung tata cara pembacaan yang benar. Ceramah pun kini bisa diakses melalui kanal video streaming.

Agar proses ibadah lancar dengan smartphone, selain dukungan prosesor, dukungan memori juga sama pentingnya.

Ketiga smartphone HONOR (HONOR 8A, HONOR 8X, dan HONOR 10 Lite) sudah dibekali RAM minimal 3GB dan ROM minimal 32GB.

Spesifikasi minimal diberikan kepada HONOR 8A namun tetap bisa ditambah MicroSD hingga 512GB.

Untuk HONOR 10 Lite, diberikan RAM 4GB dan ROM 64GB yang bisa ditambah hingga 512GB.

Yang paling menarik adalah HONOR 8X yang memiliki RAM 4GB dan ROM 128 GB yang bisa ditambah hingga 400GB dengan memori eksternal.

Memory yang besar membuat bisa bermain game ‘berat’, serta menyimpan banyak data dan aplikasi

Kamera Depan dan Belakang yang Sama Mantapnya

Buat yang ingin tetap eksis selama bulan Ramadhan, HONOR juga cocok menjadi teman eksis dan mengabadikan momen Ramadhanmu. Spesifikasi kamera pada smartphone HONOR sangat bagus baik kamera depan maupun kamera belakang. Jadi, kalau selfie pun gak perlu ragu lagi.

HONOR 8A

HONOR 8A mempunyai kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP dengan Aperture F/1.8. Jadi dipakai selfie juga bisa membuat wajah kita tetap cantik menarik.

Sementara itu, untuk mengabadikan momen Ramadhan, khususnya di malam hari juga hasilnya mantap dengan latar yang bokeh.

HONOR 8X

Teknologi canggih AI Camera sudah diberikan untuk HONOR 8X. HONOR 8X memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 20MP.

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 16MP. Teknologi AI yang diberikan mampu mengidentifikasi kategori foto dan mengoptimasi hasil foto. Efek bokeh juga akan didapatkan ketika foto menggunakan kamera depan.

Untuk pengambilan video, HONOR 8X juga mampu merekam pengambilan video mode sport yang cepat maupun video slow-motion.

HONOR 10 Lite

Selfie yang ciamik juga bisa didapatkan menggunakan HONOR 10 Lite. HONOR 10 Lite memiliki kamera depan 24MP dengan teknologi AI. Ini membuat selfie kapanpun akan tetap optimal.

Terdapat kamera belakang ganda 13MP + 2MP pada HONOR 10 Lite yang dilengkapi teknologi AI. Selain mampu mengenali objek dan membuat foto semakin mantap.

Kamera HONOR 10 Lite juga memiliki fitur anti goyang sehingga gambar pun jauh dari hasil yang nge-blur.

Smartphone HONOR untuk Ramadhan

Nah, sudah ada 3 pilihan smartphone HONOR untuk teman Ramadhan kali ini. Dengan keunggulan mulai dari body, processor, memori, serta kamera seperti penjelasan di atas, smartphone HONOR akan membuat Ramadhan semakin berkesan dan menyenangkan.

Ketiga variasi smartphone HONOR ini sudah memiliki dimensi layar 6 inchi dengan layar HD. Ada juga teknologi Face Unlock yang memudahkan untuk mengakses smartphone.

Kalau kamu tertarik untuk membeli smartphone HONOR, kamu bisa segera mendatangi toko offline atau pesan online melalui Official Store HONOR Indonesia.

Oh iya, untuk harga dari ketiga smartphone HONOR yang diulas pada artikel ini adalah sebagai berikut:

  • HONOR 8A : Rp1.699.000
  • HONOR 8X : Rp3.999.000
  • HONOR 10 Lite : Rp3.299.000

Bergabung dengan HONOR Club

Nah, jika kamu tertarik untuk membeli smartphone HONOR atau sudah memiliki smartphone HONOR, ada baiknya kamu bergabung dengan forum HONOR Club. Ini adalah forum resmi yang sering berbagi informasi seputar smartphone HONOR dan teknologi. Oh iya di forum ini juga sering bagi-bagi hadiah yang jumlahnya banyak loh.

Sumber Bacaan:

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *