Dekor Sudut Hunian Menjadi Spot Berfoto yang Instagrammable

Background atau latar merupakan poin penting dalam aktivitas fotografi yang kini semakin digandrungi oleh generasi manapun. Selain terlihat menarik, background juga dapat meningkatkan nilai dari objek foto. Mulai dari pemandangan alam, bangunan, aktivitas, hingga ruangan pun dapat menjadi background foto yang menakjubkan.

 

Di zaman sekarang, hampir semua sudut ruangan dapat dijadikan sebagai objek foto ataupun latar untuk berfoto. Tidak hanya terletak pada kafe, restoran, atau gallery artsy yang sengaja dikunjungi oleh anak muda saja. Sudut-sudut untuk background foto, sebenarnya bisa terdapat pada hunian kita.

Tidak harus pada sudut yang terletak pada ruang keluarga, ruang tamu, atau dapur, sudut kamar kita pun dapat menjadi spot berfoto yang instagramable tanpa harus menyinggung sisi privasi dalam tempat kita beristirahat.

 

Sebenarnya, terdapat cara untuk mendekor sudut-sudut ruangan menjadi lebih indah dan tentunya bagus untuk berfoto. Apalagi jika dalam hunian yang dimiliki, memang sudah terdapat sudut-sudut yang terlihat potensial untuk menjadi spot berfoto yang instagramable. Dilansir dari Cultmtl.com, cara yang paling efektif dengan memaksimalkan pendekorasian pada dinding sudut-sudut ruangan.

 

Memajang Aksesoris

Cara yang paling mudah untuk mendekor sudut-sudut ruangan menjadi lebih menarik adalah dengan menggantungkan rak-rak atau aksesoris seperti lukisan, cermin, kain, maupun hiasan logam.

Rak-rak yang terisi oleh buku-buku, vas bunga, atau patung yang teratur menggambarkan kesan rapih serta terorganisir bagi pemukimnya.

Menggantung hiasan atau lukisan dalam rumah – pixabay.com

Selain menggantung rak, menempatkan lukisan juga merupakan cara yang tidak kalah mudahnyanya. Namun, meskipun sama sederhananya, penempatan lukisan lebih kepada menonjolkan kesan artistik seperti dalam galeri seni kecil pada sudut ruangan. Pemilihan frame dan ukuran lukisan yang besar dapat menciptakan kesan lebih luas pada sudut tersebut saat digantungkan pada dindingnya.

 

Menggantung Tanaman

Menggantung tanaman pada dinding selain dapat menimbulkan kesan asri pada ruangan tersebut juga memberikan kesan interior rumah yang mengesankan. Selain dapat mengindahkan latar pada foto kalian, penempatan tanaman-tanaman pada dinding di sudut ruang juga dapat memunculkan energi positif pada ruangan tersebut.

Rumah dengan tanaman gantung – sumber : pixabay.com

Untuk membuatnya terkesan lebih menarik, kombinasikan tanaman yang digantung dengan tanaman yang berada di atas meja atau menyender dekat dinding. Terdapat catatan pula untuk memberikan cahaya yang cukup di sekitar area tersebut untuk menimbulkan kesan hidup.

 

Menonjolkan Kesan Artistik

 

Jika kita merupakan pribadi yang kreatif dan suka melukis, tentunya akan lebih baik untuk menonjolkan sisi kreatif diri kita melalui goresan-goresan artistik baik berupa pola ataupun lukisan lain menggunakan cat metalik.

Melukis – pixabay.com

Motif-motif seperti geometris, tribal, simbol-simbol, ataupun daun-daunan mungkin dapat menjadi opsi yang biasanya digunakan. Namun, kesan atau motif artistik seperti apa yang akan dibawa pada dinding tersebut itu tergantung dari keinginan pemiliknya. Kreatifitas dengan ciri personal akan menimbulkan kesan artistik yang terasa lebih menakjubkan dibanding hanya sekadar menggantungkan lukisan.

 


Menciptakan spot dalam interior rumah melalui cara-cara mendekor sebelumnya tentu akan sangat bermanfaat bagi kita yang juga terlibat dalam aktivitas pemasaran produk atau open endorse via unggahan foto via instagram.

 

Manfaat dekorasi sudut-sudut tersebut juga bernilai komersial untuk teman-teman yang ingin berbisnis sewa rumah atau apartemen via platform penyewaan properti mingguan atau harian.

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *