Berkunjung ke Kediri? Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Kuliner Berikut Ini

(sumber : kooliner.com)

Selain mengunjungi tempat wisata di Kediri yang terkenal seperti Monumen Simpang Lima Gumul dan Gunung Kelud, liburan ke Kediri rasanya belum puas dong kalau tidak mencoba makanan khasnya yang terkenal unik dan nikmat. Nah, berikut 5 daftar tempat wisata kuliner yang bisa menjadi alternatif untuk kamu bersantap santai di Kediri.

 

  1. Sate Bekicot Bu Sri

Bagi sebagian orang, olahan makanan dari bahan dasar bekicot mungkin belum familier. Sebaliknya, bagi masyarakat Kediri, bekicot merupakan salah satu makanan khas yang banyak diolah menjadi sate, krengsengan, dan keripik. Kalau kamu penasaran dengan bagaimana kelezatan sate bekicot, cobalah berkunjung ke Sate Bekicot Bu Sri yang berlokasi di depan PTPN Jengkol.

View this post on Instagram

SATE BEKICOT BU SRI 🎥 create by @onnyiman Salah satu kuliner andalan di plosoklaten, Kabupaten Kediri adalah Sate Bekicot. Dan salah satu warung yang telah banyak dikenal orang adalah Depot Mbak Sri yang sekarang berlokasi di depan Kantor Kecamatan Plosoklaten sekitar 10 KM dari arah timur Simpang Lima Gumul ( SLG ), tepatnya dijalan Raya Pare – Wates yang merupakan tempat usaha yang menyajikan berbagai olahan dari bekicot yang sulit dijumpai dikota lain. Inframe: @alfian.ahmad92 , @dewi_nugrahani, @lailafatmawati ——————————————————————– Seng doyan kulineran, ojo lali foto/video e ditag @cahkulinerkediri + hastag #ayokulinercah Follow our partner: @mampirkediri @cahngopikediri @kediri_famous @au.ahkediri (stay tune and follow) #kediri #ayokulinercah #kulinerkediri #kdrvidgram #mampirkediri #explorekediri #kedirikusukasuka #video #instavid #instagramvideo #votd #vid #instavideo #videogram #videooftheday #instavideo #bestvideooftheday #igvideo #igvid ——————————————————————–

A post shared by KEDIRI KULINER (@kedirikulinerku) on

Berdiri sejak tahun 1980, Sate Bekicot Bu Sri menjadi warung legendaris yang banyak diserbu oleh wisatawan yang penasaran dengan cita rasa bekicot. Berbekal uang Rp15.000, Anda sudah bisa mencicipi 10 tusuk sate dan krengsengan bekicot. Nyam!

 

  1. Soto Ayam Depot Podjok

Masih berbicara mengenai tempat makan legendaris di Kediri, kali ini ada Soto Ayam Depot Podjok  yang sudah berdiri sejak 1926. Soto Ayam Depot Podjok berlokasi di Jl. Dhoho No.146 dan berada tepat di ujung perempatan antara Jl. Dhoho dan Jl. Monginsidi.

Soto Ayam Depot Podjok – Kediripedia

Pertama kali tiba di warung ini, Anda akan disambut nuansa kuno dari stoples-stoples kerupuk yang berjejeran di atas meja makan. Berbekal uang sekitar Rp16.000, Anda bisa menikmati kelezatan Soto Ayam Depot Podjok. Untuk lauk tambahan, depot ini menyediakan jeroan ampela dan ati yang bisa dicoba.

 

  1. Sate Emprit Mbah Darmo

Makan sate ayam, kambing, atau sapi mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana bila sate yang kamusantap terbuat dari burung emprit (burung pipit)? Nah, Anda pasti penasaran dengan rasanya, bukan. Kalau begitu, cobalah mampir ke Sate Emprit Mbah Darmo ketika berkunjung ke Kediri.

Berlokasi di Jl. Ahmad Yani, Gurah-Kediri, di sini Anda bisa memesan seporsi sate emprit yang rasanya tak kalah nikmat dengan sate dari daging lainnya. Selain sate burung pipit, kamu juga bisa memesan menu lain seperti krengsengan burung pipit,  sate dan krengsengan biawak, dan olahan kalkun. Harganya pun terbilang ramah di kantong. Seporsi sate burung emprit dihargai Rp20.000 saja.

 

  1. Bakso Barokah 313

Bergeser ke Jl. Letjend Suprapto, tepatnya di depan SDN Burengan 2, Anda bisa menikmati bakso enak yang disajikan oleh warung Bakso Barokah 313. Buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB, Bakso Barokah 313 dikenal memiliki kuah yang gurih dengan tekstur bakso tak berserat yang menjadi ciri khasnya. Tak ketinggalan, di dalamnya juga ditambahkan mie bihun, seledri, dan bawang goreng.

Sebagai teman makan, Bakso Barokah 313 menyajikan beragam jenis minuman yang tak kalah nikmat seperti es jeruk, es teh, es dawet, dan es degan. Sementara untuk harga, seporsi Bakso Barokah 313 ini dibandrol dengan harga di bawah Rp20.000. Murah bukan?

 

  1. Pusat Oleh-Oleh POO

Puas menikmati kuliner populer Kediri, kini saatnya berburu oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Salah satu sentra makanan yang menjual jajanan khas Kediri adalah Pusat Oleh-Oleh POO yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso. Di sini ada beragam jenis oleh-oleh yang kamu pilih.

Ada tahu kuning yang dijual dengan harga sekitar Rp27.000/kotak berisi 10 buah. Selain itu ada juga tahu putih, olahan tahu seperti krupuk tahu, tahu goreng, pepes tahu, serta getuk pisang yang juga menjadi jajanan khas Kediri.

 

Bagaimana? Sudah tak sabar ingin mencicipi 5 kuliner di atas bukan? Yuk, segera kemasi barang-barangmu dan ajak keluarga berlibur bersama. Oh iya, jangan lupa mencari hotel di Kediri melalui Airy Rooms supaya bisa mendapatkan pengalaman menginap yang menyenangkan.

Selain proses pemesanan dan pembayarannya yang mudah, hotel Airy pun telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas menarik seperti TV layar datar, pendingin ruangan, air minum gratis, wifi gratis, hingga peralatan bersih diri dan pancuran air panas yang menyegarkan.

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *