9 Alat Make Up yang Wajib Dimiliki Oleh Pemula

Ada yang sama seperti aku ga? Belakangan mulai lebih niat untuk menggeluti dunia make up secara lebih mendalam. Tapi kadang bingung juga ya. Soalnya kayak ada 1.000 produk alat make up yang mesti dibeli gitu deh.

Harus diakui kalau alat make up saat ini sudah banyak banget macamnya. Mulai yang ada dari zaman orang tua masih muda dulu, seperti eyelashes curler. Sampai, produk yang baru muncul beberapa tahun kebelakang, seperti Beauty Blender. Nah, sebagai pemula, ternyata kita tuh belum perlu-perlu banget deh sama semua peralatan itu.

Ada kalanya produk-produk yang terlihat advance memang diperuntukkan untuk para makeup artist profesional. Profesi yang membutuhkan ‘alat tempur’ lengkap. Kalau untuk yang pemula seperti aku, pasti bakal bingung juga kalau kebanyakan alat. Karena, setiap alat ada teknik untuk pemakaiannya.

Inilah 9 alat make up yang wajib dimiliki pemula

Nah, kalau kalian hendak lebih serius belajar ber-make-up. Tentu tidak mau dong menghamburkan banyak uang untuk melakukan pembelian barang-barang. Bisa jadi barang tersebut nggak penting-penting amat. Coba simak terus tulisan ini ya. Semua produk yang dalam tulisan ini adalah pelengkap dari perlengkapan make up basic yang mungkin telah dimiliki, seperti BB cream dan bedak. Siap?

  1. Pelembap dan primer

Make up yang paripurna selalu dimulai dengan skin care terbaik. Semakin baik kondiskulit, semakin gampang pula untuk memulaskan make up. Maka dari itu, persiapkan kulit dengan pelembap dan primer. Duo maut itu akan menciptakan make up terlihat flawless dan tahan lama.

Beda jenis kulit, lain pula pelembap dan primer yang dibutuhkan. Jangan sekadar tergiur oleh produk yang sedang ngehits ya. Selalu pakai pelembap dan primer yang cocok dengan kulit.

Alat Make Up Penting : Pelembab – Pixabay.com

Bagi kulit normal – berminyak, pelembap enteng berbentuk gel dan primer matte bisa menjadi opsi utama. Sementara guna kulit normal – kering, pelembap berbentuk krim dan primer yang memunculkan kelembapan ekstra sangat dibutuhkan. Bagi kulit kombinasi, aplikasikan pelembap dan primer cocok dengan situasi kulit. Biasanya sih primer matte bakal diaplikasikan di lokasi T-zone, dan primer melembapkan bakal dipulaskan di lokasi wajah yang lain.

  1. Concealer dan foundation

Concealer dan foundation yang baik adalah yang dapat meniru warna kulit. Pilihlah warna foundation yang cocok dengan warna kulit atau, foundation yang mampu merasakan oksidasi (menjadi gelap). Pilihlah warna yang 1-2 tingkat lebih cerah dari kulit. Sementara guna concealer, pilihlah yang warnanya 1-2 tingkat lebih cerah untuk kulit bilamana akan dipakai di lokasi bawah mata. Kalau untuk digunakan menutupi noda jerawat, pilihlah yang warnanya serupa warna kulit.

Hindari memilih warna foundation yang lebih putih atau lebih terang dengan warna kulit. Sebab akan ada risiko merasakan greyish foundation. Pemilihan foundation juga harus dicocokkan dengan jenis kulit ya

  1. Produk alis dan

    spoolie brush

Alis ialah bingkai wajah. Pastikan memilih produk alis yang cocok dengan situasi alis dan selera. Ada sekian banyak  produk alis yang dapat dipilih, dari mulai pensil alis, pomade , browmascara, hingga eyebrow kit.

Bagi pemula, usahakan pakai pensil alis terlebih dahulu yang relatif lebih mudah dipakai dan terjangkau. Di samping itu, pastikan kalian memiliki spoolie brush yang bermanfaat untuk membereskan alis dan membaurkan produk alis.

  1. Eyeliner dan maskara

Eyeliner bukan saja bermanfaat untuk memunculkan ilusi mata yang lebih besar, namun dapat pula menjadi suatu statement. Misalnya saja cat-eyeliner yang memunculkan kesan feminine, dan wing-eyeliner yang memunculkan kesan seksi.

Mascara, alat make up penting untuk mata

Saat ini eyeliner telah tersedia dalam sekian banyak  warna dan bentuk. Namun seringkali pemula bakal lebih nyaman dengan eyeliner format pensil atau gel sebab lebih gampang dikendalikan. Bagi melengkapi tampilan mata, pulaskan maskara yang bermanfaat untuk memberi kesan bulu mata yang panjang dan dramatis.

  1. Nude dan red lipstick

Dua warna lipstik ini sangatlah diperlukan untuk menciptakan tampilan yang bervariasi. Nude lipstick dipakai saat hendak tampil lebih kalem, atau guna menyeimbangkan riasan mata yang berat. Sementara lipstik merah dipakai untuk penampilan yang lebih ekstra, atau ketika malas ribet memoles berbagai unsur di area mata, padahal tetap ingin tampil cetar.

Lipstick, alat make up wajib, pilih sesuai kebutuhan ya – pixabay.com
  1. Blush on dan highlighter

Agar tampilan makeup terlihat alami dan segar, tidak boleh lupa guna aplikasikan blush on yang cocok dengan undertone kulit. Pemilik warm tone dapat menggunakan blush on warna peach atau warm pink. Sementara pemilik cool undertone dapat menggunakan warna rosy pink atau pink-keunguan.

Sementara untuk highlighter, pastikan mengaplikasikannya di lokasi yang semestinya seperti, tulang hidung, tulang pipi, dan unsur atas bibir tipis-tipis saja. Untuk pemilik kulit berminyak, biasanya tidak terlalu membutuhkan highlighter sebab sudah memiliki highlighter alami.

  1. Eyeshadow palette

Untuk pemula, pilihlah eyeshadow palette yang tercapai dan memiliki warna netral. Ini perlu supaya kalian lebih leluasa namun aman ketika bermain warna. Beberapa produk lokal pun telah menawarkan eyeshadow palette yang oke punya loh sekarang.

Apa saja nih alat make up wajibmu? – Pixabay.com
  1. Brushes and tools

Punya aneka perlengkapan make up gak akan berguna kalau alat pemulasnya tidak ada. Walaupun sebenarnya bisa juga menggunakan tangan, namun kadang hasilnya kurang memuaskan. Sehingga, akan lebih sempurna jika diaplikasikan dengan menggunakan perangkat makeup.

Bagi pengaplikasian foundation, blush, dan concealer, kita dapat mengandalkan beauty sponge. Sementara guna riasan mata, kita dapat menggunakan kuas. Ada yang yang dipasarkan satuan maupun dalam format set. Ingin melakukan pembelian kuas make up namun memiliki keterbatasan budget? Jangan khawatir, produk lokal tidak jarang kali memberikan pilihan yang oke punya.

  1. Make up remover dan korek kuping

Kesalahan saat memakai makeup paling biasa terjadi. Manfaatkan korek kuping guna menghapus eyeliner yang tidak sebanding (tapi tunggu kering dulu ya), atau lipstik yang meleber ke mana-mana. Setelah itu, sesudah puas bermain make up atau berlalu beraktivitas, tidak boleh lupa bersihkan make up ya. Makeup diisi oleh sekian banyak zat kimia yang berbahaya kalau tidak segera dihapus. Biasakan untuk selalu menghapus make up sesudah seharian beraktivitas, ya.

So, there you have it! Seiring waktu kita dapat belajar memakai lebih beragam alat dan produk secara bertahap sesuai kebutuhan. Apa sih produk makeup yang nggak boleh ketinggalan dari rutinitasmu? Jangan lupa juga untuk selalu membeli alalt-alat make up di belanja online 100% original supaya hati tenang karena barang yang datang akan sesuai dengan apa yang dipesan. Jangan lupa juga untuk selalu mengasah keahlian kamu dalam bermake up, karena zaman terus berkembang dan teknik-teknik baru banyak bermunculan. Otomatis, untuk dapat bertahan dalam dunia make up, kita harus bisa beradaptasi dengan banyak hal yang mengalami perubahan, termasuk juga untuk menguasai teknik-teknik baru tersebut.

Tetap semangat untuk berlatih dan berdoa ya, teman-teman! Semoga sukses!

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *