Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Ramadan sebentar lagi datang. Rasanya wajar jika banyak umat muslim yang menyambut bulan Ramadan dengan suka cita. Bagaimana tidak, bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Walaupun kita diminta untuk puasa dengan menahan lapar, haus, dan hawa nafsu. Kita dijanjikan pahala yang lebih banyak jika beribadah. Tak heran jika banyak umat muslim yang semakin ekstra dalam beribadah.

Ramadan kali ini menjadi kali kedua saya menjalani puasa dengan anak. Usia anak yang menginjak 2 tahun ini tentu menuntut saya untuk ekstra sabar dengan tingkah lakunya. Maklum saja, fase usia 2 tahun dikenal dengan istilah terrible two. Saya harus cari banyak akal dan membuat aneka kegiatan biar dia tetap senang. Salah satu yang Mahira suka adalah membaca, jadi saya banyak menyediakan buku bacaan untuk anak, khususnya buku anak dengan tema islami.

Tak hanya urusan harus ekstra sabar menghadapi anak, bulan Ramadan juga harus ekstra siap dalam menyiapkan budget. Kebutuhan di bulan Ramadan itu ada aja rasanya. Tak hanya untuk bulan Ramadan saja, tapi juga untuk persiapan Lebaran. Menjelang Ramadan ini, saya lagi merasa butuh upgrade urusan pakaian. Lagi nyari gamis dan jilbab yang bahannya nyaman dan gak berat saat dipakai.

Baca juga : 5 Biaya yang Muncul saat Bulan Ramadan

Nah, urusan belanja gini, sekarang rasanya terbantu sekali dengan adanya marketplace online. Saya jadi gak repot-repot harus macet-macetan untuk belanja dan antri juga untuk pembayaran. Tapi, belanja online tetap harus hati-hati ya. Pilih marketplace yang telah terpercaya seperti Tokopedia. Nah, kali ini saya mau memberikan tips belanja online kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia agar tetap hemat dan kantong aman.

 


Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
    Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
    Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  3. Cari toko online terdekat
    Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  4. Pilih cara pembayaran yang tepat
    Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  5. Pilih metode pengiriman paling efisien
    Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

    Baca juga : Menjadi Konsumen Cerdas Jasa Pengiriman di Era Digital

  6. Manfaatkan promo dan diskon
    Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa ya yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial?

Saya penasaran banget nih sama kejutan yang bakal dikasih sama Tokopedia di bulan Ramadan ini. Tau kan, Tokopedia selalu ekstra dalam membuat pelanggannya senang. Gimana engga, kayaknya semua ada aja di Tokopedia, murah pula, mudah & aman banget pembayarannya, serta serta barang pun diantarnya cepat dan oke packingannya. Jadi gak sabar untuk cepat-cepat tanggal 25 Mei biar bisa lihat kejutan Ramadan Ekstra dari Tokopedia.

Urusan belanja ekstra hemat, biar bikin kantong tetap aman, ke Tokopedia aja ya. Sudah cek Tokopedia belum hari ini?

4 Replies to “Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

  1. Belanja online ketika Ramadan biasanya menjadi pilihan untuk orang model saya yang malas banget belanja2 ke pasar atau supermarket pas puasa. Memang baiknya kalau belanja online gini, pas semingguan Ramadan aja, biar paket pun cepat datang. Kecuali mungkin by go send dan sejenisnya yang instant ya.

Silahkan meninggalkan komen :) Aku bakal bw balik....