Sebagai penikmat variety show Korea, aku jarang banget nemu variety show dengan tema olah raga. Dulu sih ada Cool Kiz on The Block, tapi sejak tahun 2016 berhenti tayang. Setiap tahun sih ada juga Idol Star Championship, tapi ya gak rutin. Di awal tahun 2020 ini, ada variety show Korea dengan tema olah raga basket yaitu Handsome Tigers. Tema besarnya adalah pembuatan tim basket untuk ikut liga basket.

Sekilas Tentang Handsome Tigers

Handsome Tigers adalah variety show baru yang ditayangkan di SBS TV. Tokoh sentral dalam tayangan ini adalah Seo Jang Hoon, mantan atlet basket yang kini beralih jadi pembawa acara banyak acara TV. Seo Jang Hoon sepertinya ingin basket kembali berjaya lagi. Ia pun membentuk tim basket yang berisi selebritas yang mencintai dan aktif bermain basket. Nantinya, tim ini akan ikut serta dalam liga basket amatir.

Cast Variety Show Korea Tema Basket Handsome Tigers


Cast Handsome Tigers cukup banyak. Namanya juga tim basket. Tapi, ada beberapa yang paling menonjol, yaitu:

Variety Show Korea Basket Handsome Tigers
Seo Jang Hoon – Pelatih Handsome Tiger
  • Seo Jang Hoon.
    Dulu ia aktif bermain basket, bahkan memang pemain nasional. Di Handsome Tigers, ia akan berperan menjadi pelatih. Di beberapa variety show lain dia menunjukkan adanya cedera, sehingga rasanya gak mungkin dia ikut bermain.

    Walaupun dia gak main, dia akan melatih dan memberikan tips dan trik juga strategin untuk tim. Melalui Handsome Tigers, kita bakal kenal lagi sama Seo Jang Hoon sebagai mantan atlet basket yang punya reputasi bagus di Korea. Bukan cuma bintang variety show.
Variety Show Korea Basket Handsome Tigers
Lee Sang Yoon – Kapten
  • Lee Sang Yoon.
    Aktor ganteng yang sering berperan di drama yang ‘nyerempet’ dengan urusan selingkuh, hehehe. Handsome Tigers jadi variety show kedua Sang Yoon, setelah Master in The House / All the Butlers. Di sini, ia berperan jadi kapten tim. Di All the Butlers, sempat juga ada episode yang menampilkan Sang Yoon hobi main basket.
Variety Show Korea Basket Handsome Tigers
Joy – Manager
  • Joy ‘Red Velvet’
    Menjadi satu-satunya wanita diantara Handsome Tigers. Joy berperan sebagai manager yang kerap membantu dan berdiskusi dengan Pelatih Jang Hoon. Ia juga jadi penghubung antara pelatih dan para pemain Handsome Tigers.
  • Moon Su Inn
    Model yang sangat jago main basket. Di Handsome Tigers, Su Inn mendapat julukan ‘Ace’ alias kartu as. Jadi, kalau Su Inn sudah masuk lapangan, biasanya Handsome Tigers bisa dapat banyak poin. Su Inn juga ganteng, hehe, cocok untuk ikon tim ini.

Selain itu, ada pula Cha Eun Woo (member boyband ASTRO), Yoo Seon Ho (finalis Produce 101 season 2 dari CUBE Ent), Shorry Mighty Mouth, Julien Kang, Kim Seung Hyun, Seo Ji Seok, Kang Kyung Joon, Lee Tae Sun, Kang In Soo, dan Jeon Ji Hoon.

Kenapa Variety Show Korea Tema Basket Handsome Tigers Layak Ditonton

Bagi penggemar olah raga basket, tentu Handsome Tigers layak ditonton. Di sini, kita bisa belajar tentang cara-cara dan strategi saat bermain basket. Buat yang kurang paham sama basket, kita bisa belajar juga tentang aturan-aturan dasar di permainan bola basket.

Tim Handsome Tigers awal-awal, sebelum ada dua pemain tambahan
Tim Handsome Tigers awal-awal, sebelum ada dua pemain tambahan – pict : MyDramaList

Kita juga bisa lihat bagaimana perjuangan anggota Handsome Tigers dalam berlatih dan belajar menjadi tim yang solid. Namanya juga olah raga tim, jago sendiri mah juga ga bakal bikin langsung menang kalau gak didukung sama tim yang solid.

Beberapa cast yang ganteng. Hehe, harus diakui, adanya kata-kata handsome ya bikin aku betah nontonnya. Su Inn, Sang Yoon, dan Eun Woo jadi salah satu yang bikin seger mata dan betah nonton. Ya, dari dulu, image abas alias anak basket itu kan keren. Di sini kita bisa lihat image itu, ada benernya.

Keseruan nonton pertandingan basket. Iya, kita bisa ngerasain serunya nonton pertandingan basket kayak beneran. Ada tegangnya juga. Aku lumayan teriak-teriak pas nonton kalau udah geregetan hehe.

Perjuangan untuk menang itu berat. Iya, untuk mengalahkan lawan itu, kita harus punya kemauan keras dan usaha banget. Di sini kita bisa belajar hal itu juga.

Oh iya, variety show ini cuma 12 episode kok. Aku sih berharap bakal ada season 2 dengan jumlah episode lebih lama lagi. Handsome Tigers bisa ditonton secara legal di aplikasi Viu.

Selamat menonton 🙂