Tips Memilih Outfit ke Kantor untuk Hijabers

 

Kesadaran wanita muslim Indonesia untuk berhijab semakin hari semakin tinggi saja. Mengenakan pakaian yang menutup aurat dan berhijab tertulis dalam Al Quran.

 

Hijab kini telah menjadi bagian dari gaya hidup para muslimah Indonesia. Hijab pun kini tidak terkesan kaku dan terbatas lagi. Bahkan, mulai banyak desainer yang membuat pakaian muslim dan rancangan hijab yang semakin trendy. Banyak busana muslim terbaru dengan tampilan yang memikat dan pilihan bahan yang nyaman untuk pemakaiannya.

Penggunaan hijab di Indonesia juga tak dibatasi. Telah banyak instansi yang menerima dan mengizinkan karyawannya untuk berhijab. Para hijabers yang bekerja pun kini bisa dengan mudahnya mix & match outfit kesayangannya untuk pergi ke kantor. Gayanya pun bisa disesuaikan, mau gaya casual atau formal, asalkan bisa kita memadukan busana yang dipakai pasti tampilan kita tetap menarik dan cantik.

Tips utama yang bisa diterapkan untuk memilih pakaian ke kantor antara lain

·        Pilihlah gaya pakaian yang sesuai dengan tempat kerja

 

Kita tentu yang paling tahu bagaimana kondisi kantor tempat bekerja kita. Jika kantor kita termasuk kantor yang mewajibkan pakaian yang formal dan rapi, tentu kita bisa memilih pakaian yang gayanya formal. Sementara itu, kalau kantor membolehkan gaya casual, tentu kita bisa lebih bereksperimen.


Untuk pakaiannya sendiri, atasan seperti tunik dan blouse bisa dipilih. Potongan tunik ornament silang cocok dipadukan dengan long pants bahan bisa digunakan untuk tampilan formal.

Padu padan tunik dengan legging jeans mungkin saja dilakukan jika kantor mengizinkan tampilan casual. Blazer kadang kala membuat tampilan terlihat formal namun bahannya yang cenderung tebal dan kaku membuat gerah, sehingga bisa diganti dengan long outer untuk kenyamanan.

Pashmina atau hijab segi empat tentunya wajib menjadi pelengkap gaya berpakaian kita. Hijab bahan voal yang mulai marak belakangan ini masih cocok untuk digunakan ke kantor dan dipadu padankan dengan gaya busana formal maupun casual. Pilihlah koleksi hijab terbaru untuk membuat tampilan semakin trendy.

  • ·        Sesuaikan warna yang tepat

Pilihan warna pakaian bisa mempengaruhi suasana hati saat bekerja. Namun, tentu ada warna-warna yang sebaiknya dihindari untuk dipakai ke kantor. Warna-warna yang terlalu cerah seperti kuning dan merah lebih baik dihindari untuk penggunaan ke kantor. Coklat, hitam, putih, atau biru bisa menjadi warna pilihan outfit kita ke kantor.

Pilihan warna memang bisa menunjukkan bagaimana personality kita. Namun, perlu diperhitungkan juga bahwa kita ke kantor akan bertemu dengan banyak relasi, sehingga perlu untuk memilih warna yang membuat orang nyaman pula.

Penggunaan warna senada mulai dari hijab, atasan, bawahan, sampai aksesoris pun bisa mempermanis tampilan.

  • ·        Gunakan bahan nyaman dan bebas ribet

Bahan yang nyaman dan menyerap keringat seperti katun sangat disarankan untuk digunakan ke kantor. Mengingat waktu bekerja yang cukup panjang, bahkan bisa seharian kalau lembur, tentu akan lebih baik kalau kita memilih pakaian yang bisa digunakan untuk beraktivitas seharian.

Ribet atau tidaknya pakaian juga perlu diperhatikan. Tentu tak ingin kita terlambat karena pakaian kerja ribet untuk digunakan. Tak ingin pula dikomentari ribet oleh teman-teman akibat pakaian kita yang terlalu tampak bertumpuk.

  • ·        Pilih aksesoris yang cocok

Penggunaan aksesoris pun patut dipertimbangkan, pilih aksesoris yang sederhana dan tak perlu banyak-banyak sampai orang merasa kita terlalu berlebihan. Aksesoris seperti kalung, gelang, dan jam tangan masih wajar untuk dipakai. Bros-bros cantik yang menarik sebagai hiasan jilbab juga bisa ditonjolkan.

Pemilihan sepatu juga bisa disesuaikan dengan kenyamanan dan aktivitas yang digunakan. Heels atau flat shoes sama-sama cocok untuk dipakai ke kantor.



Nah, demikianlah tips untuk memilih outfit ke kantor. Sekarang, kita bisa mix and match gaya yang mencerminkan personality kita. Bekerja dengan stylish dan rapi bisa meningkatkan performa kita loh.

You may also like