[Review] ZAP Beauty : Facial Wash, Lip Matte, & Loose Powder

Kalau mendengar ZAP, selama ini aku cuma berfikir bahwa ZAP adalah klinik kecantikan. Ya, ZAP Clinic yang berdiri sejak tahun 2009 memang menjadi pionir sebagai klinik kecantikan yang menggunakan teknologi sistem penyinaran modern untuk menghilangkan rambut di tubuh secara permanen, aman, dan tanpa rasa sakit. Saat ini, ternyata ZAP juga berinovasi dengan mengembangkan beberapa perawatan untuk kecantikan untuk wajah dan tubuh serta produk kecantikan.

ZAP tidak hanya melakukan perawatan untuk hair removal / penghilang bulu saat ini. Perawatan lain yang ditawarkan ZAP adalah Photo Facial, Platelet Rich Plasma (PRP), Body Rejuvenation, Anti Acne Laser, Combo Hair Removal, dan Tatto Removal. Sementara itu, produk kecantikan yang ditawarkan ZAP antara lain Facial Wash (Anti Acne & Brightening), Lip Blush, Lip Matte Cream, Underarm Brightening, Beauty Cream (Morning & Evening), Loose Powder, Cleansing Milk, dan Facial Toner.

Beberapa waktu lalu aku sempat mencoba 3 produk ZAP. Berkah dari 1st anniversarynya Palembang Beauty Blogger, aku dapat 3 produk berikut ini.

ZAP Facial Wash – Anti Acne

Untuk Facial Wash, ZAP mengeluarkan 2 seri yaitu Anti Acne dan Brightening. Tentu keduanya ditujukan untuk jenis kulit wajah yang berbeda, namun tujuan dari facial wash ini sama saja sebenarnya yaitu membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu, dan sisa make-up.

Aku sempat mencoba yang seri Anti Acne. Aku sebenarnya bukan tipe yang mudah berjerawat sih. Tapi ingin menjaga kulit wajah agar tetap lembut dan halus.

Seperti penggunaan facial wash pada umumnya, cara menggunakan ZAP facial wash adalah dengan membasuh wajah dengan air terlebih dahulu, lalu usapkan ZAP Anti Acne Facial Wash ke tangan sebelum diusapkan ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar. Setelah itu, kita bisa membasuh wajah.

Kemasannya sendiri berbentuk botol dengan ukuran 100 ml. Untuk teksturnya agak lebih cair dibanding facial wash yang pernah aku pakai selama ini.

Setelah aku pakai beberapa kali, aku merasa ada kulit-kulit mati yang terangkat sih. Wajah agak lebih halus sedikit setelah cuci muka pakai produk ini.

Ingredients: Aqua Bidestilata, Sodium Laurenth Sulface, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Glycol Distearate, Cocamide MEA, Laurent-10, Polysorbate 80, Sulfur, Sodium , Chloride, Salicylic Acid, Retinol Palmitate, Tocopherol Acetate, Methylparaben, Citric Acid.

Bahan aktif : Bio Sulfur dan Salisilic Acid

Harga : Rp 50.000,-

 

 

ZAP Lip Matte Berry Rose

Produk Lip Matte memang lagi menjamur banget di pasaran Indonesia. Ya gimana, enak gitu makainya dan rasanya lebih awet di bibir.

ZAP juga mengeluarkan produk Lip Matte. ZAP Lip Matte memiliki 9 shade warna yaitu 010 Peach, 020 Nuddy, 030 Spice, 040 Panna Cotta, 050 Star Girl, 060 Berry Rose, 070 True Love, 080 Ashley, dan 090 Coral.

Shade ZAP Lip Matte – courtesy : ZAP Clinic

Untuk ZAP Lip Matte Berry Rose yang kucoba, warnanya menurutku adalah merah cenderung tua. Pengaplikasiannya sama seperti lip matte umumnya, cukup diusapkan di bibir dan bisa dilihat bagaimana ia membuat bibir menjadi lebih berwarna.

Awalnya aku pikir kemasan luar produk ini cukup oke ya, ternyata hanya kotak yang berbeda ukuran, jadi cukup menarik salah satu kotaknya, kita bisa mengeluarkan lip creamnya. Untuk ukuran kemasannya pas sehingga tidak mudah lepas-lepas.

Produk untuk pemulas bibir ini diklaim mengandung moisturizer dan Vitamin E sehingga bibir tetap lembab dan sehat. Selain itu, ZAP Beauty Lip Matte juga tidak mengandung paraben dan alcohol sehingga aman digunakan.

Yang aku rasakan sih, lip matte cream ini ketika dipakai agak glossy sedikit tapi cukup tahan lama ya. Kalau aku pakai di pagi hari, biasanya ia tahan sampai siang. Padahal ya aku kadang makan, ngemil gorengan lah di kantor, minum lah. Setiap istirahat siang biasanya aku oles ulang di bibir. Oh iya, kalau misalnya minum juga, sangat jarang ada jejak lip cream ini menempel di gelas atau sedotan yang dipakai.

Selain sudah terdaftar di BPOM, ZAP Beauty Lip Matte juga sudah memiliki sertifikat halal MUI.

Ingredients: Isodedecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Pentaerythrityl Tetraistoarate, Diisosteary Malate, Polyglceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Kaolin, Polybutune, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Fragrance (PArfum), Sodium Dehydroacetate, Tacopheryl Acetate. May contain : CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 15850:1, CI 77499, CI 19140, CI 15985, CI 42090, CI 15850, CI 45410.

 

ZAP Loose Powder

 

Salah satu produk terbaru dari ZAP Clinic adalah Loose Powder. Ada 4 varian yang dikeluarkan yaitu 001 Translucent – Sheer Loose Powder, 002 Classic Ivory – Healthy Glow, 003 Natural Beige – Healthy Glow, 004 Natural Buff – Healthy Glow.

Secara umum, Loose Powder dari ZAP Clinic ini dibagi menjadi 2 yaitu Translucent – Sheer Loose Powder dan Healthy Glow. Perbedaannya adalah Translucent – Sheer Loose Powder tidak mengandung pearl agent dan ditak berwarna, jadi bisa menyerap minyak dan air serta melindungi dasar make-up. Tipe Translucent – Sheer Loose Powder ini ditujukan untuk kulit wajah yang sensitive, mudah berjerawat, atau dalam perawatan. Sementara itu, untuk yang Healthy Glow mengantung pearl natural mineral agent, jadi bisa membuat kulit wajah tampak sehat dan bercahaya serta membantu mengurangi kontras dan menyembunyikan imperfection pada permukaan kulit wajah.

 

Aku mencoba menggunakan yang healthy glow Classic Ivory. Bentuk kemasan loose powder ini mirip dengan yang lip matte. Bedak tabur ini pada saat dibuka terlihat seperti ada glitter-glitternya. Jujur aku agak kurang pede pakai yang model begini. Tapi ternyata begitu dipakai oke juga dan gak serta merta muka jadi berglitter kok.

Selain sudah terdaftar di BPOM, ZAP Beauty Lip Matte juga sudah memiliki sertifikat halal MUI.

Ingredients: Talc, Silica, Nylon-12, Synthetic Beeswax, Titanium Dioxide, Dimethicone/Vynil Dimethicone, Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance (Parfum), Vinyl DImethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Hydrogenated Lecithin. May contain: CI 77019, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Harga : 200.000 IDR

 

***

Untuk info lebih lengkap tentang perawatan ZAP Clinic maupun produk ZAP Beauty, bisa cek

website ZAP

Instagram ZAP dan ZAP Palembang Icon

Twitter ZAP

Line ZAP

Youtube ZAP

Facebook ZAP

 

#zapclinic #Zaptestimonal #discoveryourconfidence

Baca juga

1st Anniversary Palembang Beauty Blogger

 

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)

  1. Pingback: 1st Anniversary Palembang Beauty Blogger