My Big Wish 2019: Jadi Orang HRD yang Makin Produktif Bikin Video

Sejak awareness terhadap generasi milenial makin meningkat, tentu ada pengaruh positif yang didapatkan olehku sebagai generasi milenial. Awareness yang membawa pada perubahan pandangan dan budaya, merupakan satu dari my big wish untuk tempatku kerja.

Generasi milenial dikenal lebih bebas dalam menyuarakan ide maupun pendapat, serta lebih kreatif dalam menghasilkan produk. Menyadari generasi milenial memiliki karakteristik yang berbeda, banyak pimpinan di kantor yang akhirnya berusaha memahami kreativitas dan ide unik yang dihasilkan oleh generasi ini.

Kami boleh berkreasi dalam menghasilkan inovasi memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Tentunya, inovasi yang dihasilkan harus tetap bisa dipertanggung jawabkan.

Menjadi HRD yang Lebih Dekat dengan Karyawan

Sebagai salah seorang karyawan di unit HRD (Human Resources Development), kadang ada perasaan serba salah layaknya Raisa, yang dirasakan. HRD terkadang menjadi unit yang dibenci oleh banyak karyawan, namun, ada kalanya HRD menjadi unit yang dipuja bagai artis idola.

Stigma negatif lain yang terbentuk dari karyawan terhadap unit HRD adalah unit kerja yang penuh dengan kerahasiaan. Hal terkait perumusan kebijakan baru, perubahan dalam manajemen, penilaian kinerja, dan kompensasi, memang harus dirahasiakan. Banyak juga aturan HRD yang bebas untuk diketahui karyawan. Sayangnya, tak semua aturan tersosialisasi dengan baik dan diketahui oleh karyawan.

Dekat dengan karyawan kan bikin happy juga 😀

Sebagai karyawan HRD, kami ingin stigma negatif tersebut hilang. Kami pun mencoba berinovasi untuk memudahkan karyawan untuk mendapatkan informasi mengenai HRD. Adanya informasi yang mudah didapatkan juga bisa meningkatkan kepercayaan karyawan kepada HRD.

Syukurnya, kini kami boleh berinovasi dengan menyalurkan hobi seperti menulis, membuat video, membuat desain untuk infografis sebagai salah satu penyajian informasi HRD. Mendekatkan HRD kepada karyawan dengan gaya yang lebih masa kini menjadi tujuan utama sekaligus my big wish.

Menciptakan Konten Visual Informatif

Konten informatif adalah kreasi yang belakangan coba diciptakan oleh kami sebagai karyawan HRD. Kebijakan atau aturan HRD yang terkadang ribet dan panjang, berusaha untuk dikemas agar lebih mudah dipahami. Walaupun ringkas, tapi tetap efektif dan mudah dipahami oleh karyawan. Oleh karena itu, tulisan berupa artikel ringan di portal HRD disertai dengan infografis dan video menjadi salah satu bentuk penyajian informasi yang dipilih.

Merekam video menggunakan smartphone, kudu siap tahan goyang

Video menjadi konten yang paling digemari. Walau effortnya tinggi, tapi hasilnya juga memuaskan. Tentunya kami tak ingin asal dalam menciptakan video untuk karyawan.

Dukungan perangkat yang mumpuni menjadi penting. Pengambilan video menggunakan perangkat smartphone sekedarnya memang bisa saja, namun hasilnya kurang maksimal. Gimbal Stabilizer seperti DJI Osmo pun menyadi my big wish untuk membantu saat perekaman video dengan smartphone agar hasil rekaman semakin halus.

Another Big Wish : Mendapatkan Gaji Tambahan Tak Hanya di Kantor

DJI Osmo yang menjadi my big wish tentu saja tak hanya akan bermanfaat untuk pembuatan konten video untuk pekerjaan kantor. Tetapi juga akan bermanfaat untukku di saat membuat konten video untuk akun youtube. Sebagai vlogger pemula, tentu memiliki akun youtube dengan konten menarik bisa dilirik untuk diajak bekerja sama dan tentunya bisa menjadi gaji tambahan di luar pekerjaan kantor.

Mendapatkan gaji tambahan dari hal yang disukai di luar kantor ternyata mengasyikkan. Akupun jadi menyadari bahwa aku memiliki passion baru di bidang pembuatan konten di sosial media dan ternyata menghasilkan.

Gaji tambahan di luar kantor bukan hal yang mustahil sebenarnya. Bahkan, Blibli.com, salah satu marketplace online terbesar di Indonesia memberikan Gaji Tambahan Blibli kepada customernya. Cukup dengan mendaftar menjadi verified member Blibli.com, lalu belanja dengan minimal transaksi Rp 100.000,-, kita bisa mendapatkan kode token sebagai nomer undian untuk mendapatkan Gaji Tambahan dari Blibli.com sebesar Rp 5.000.000 setiap bulan dalam setahun. Selain itu, dalam program My Big Wish 2019, Blibli.com juga punya promo lain berupa flashdeal produk terbaik dan ekstra cashback.

Adanya program My Big Wish 2019 dari Blibli.com ini, tentunya membuatku semakin senang karena peluang untuk mendapatkan my big wish DJI Osmo dengan harga yang lebih miring melalui flash deal pun lebih tercipta. Siapa sih yang gak senang sama harga murah? Apalagi kalau nantinya dapat ekstra cash back ditambah menang undian untuk dapat gaji tambahan setiap bulan.

Kamu punya big wish juga? Wujudin big wish kamu bareng program My Big Wish 2019 Blibli.com! Oh iya, program ini cuma sampai 31 Maret 2019 ya. Kuy ikutan! Eh, tapi doain my big wish juga terkabul ya 😀

You may also like

2 Comments

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)