Menabung untuk Laptop? Ada Cara yang Lebih Cepat, Kok.

Menabung untuk Laptop

Semua orang pasti ingin mewujudkan keinginan memperoleh barang impian. Selain menabung untuk laptop, beberapa cara ini juga bisa dilakukan, lo.

menabung untuk laptop
menabung untuk laptop salah satu cara meraih laptop impian

Bagi sebagian orang, laptop high-end merupakan pilihan utama sekaligus terbaik. Tidak saja karena kualitasnya yang patut diacungi jempol, tapi juga berkat spesifikasinya yang multitasking sehingga dapat memenuhi beragam kebutuhan. Meski memang, harga yang harus dibayarkan juga tergolong mahal.

Itu artinya, Anda harus terlebih dulu menabung untuk laptop impian. Tak perlu khawatir, karena selain menabung terdapat pula beberapa cara lain guna mengumpulkan dana demi membeli laptop baru. Cara ini juga terbilang lebih cepat, lo. Apa saja?

1. Mencari Kerja atau Membuka Bisnis Sampingan

Demi menambah pemasukan, mencari pekerjaan sampingan adalah langkah terbaik. Anda bisa mendaftar menjadi guru les privat, bergabung dengan event organizer, menjadi penulis freelance, atau pekerjaan lain yang sekiranya tidak mengganggu aktivitas utama. Kemudian, hasilnya bisa ditabung pada rekening khusus agar tidak tercampur dan terpakai untuk keperluan lain.

membuka bisnis baru sebagai cara menabung untuk laptop
membuka bisnis baru

Atau, bagi Anda yang tidak ingin bekerja dengan orang lain, membuka bisnis sampingan bisa menjadi pilihan. Manfaatkan saja keahlian memasak atau membuat kue untuk membuka usaha kuliner kecil-kecilan. Tak hanya itu, beragam bisnis lain seperti pulsa dan laundry juga bisa dicoba.

2. Jual Barang Bekas di Garage Sale

Lemari dan kamar Anda sudah penuh dengan barang-barang yang tak lagi dipakai? Ini saatnya Anda melakukan Garage sale!

Selain bertujuan untuk membersihkan kamar, ini juga merupakan cara untuk menambah pemasukan. Anda bisa mengumpulkan barang-barang bekas yang masih layak pakai, seperti pakaian, aksesori, benda-benda unik, alat musik, atau bahkan barang elektronik. Barang-barang ini kemudian bisa dijual, baik melalui platform jual beli online ataupun bazar langsung khusus barang bekas. Lumayan ‘kan uangnya bisa untuk tambahan beli laptop baru.

Menabung untuk Laptop dengan menjual barang bekas
Jual barang bekas atau datang ke bazaar

3. Datang ke Bazar Teknologi atau Manfaatkan Promo Cashback

Meski usaha menabung untuk laptop belum mencapai target, tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke bazar teknologi. Biasanya, di bazar ini perusahaan berlomba-lomba untuk menarik pasar dengan cara menawarkan harga murah. Bahkan, tak sedikit pula dari mereka yang melakukan promo cuci gudang dengan harga yang murah meriah.

Atau, jika tidak memungkinkan untuk datang ke event besar tersebut, Anda juga tak boleh malas untuk melakukan survei. Utamanya jika mendekati hari-hari tertentu, seperti Harbolnas, Hari Konsumen, atau hari besar Nasional. Karena tak jarang, banyak toko atau bahkan platform jual beli online yang memberikan cashback menggiurkan khusus di hari spesial tersebut. Sayang sekali jika tidak dimanfaatkan, bukan?

4. Investasi Melalui Qazwa.id

Selain menabung untuk laptop, cara lain yang juga bisa dicoba adalah berinvestasi melalui qazwa.id. Qazwa.id sendiri merupakan platform investasi syariah yang dijamin halal dan bebas riba. Apalagi, platform ini juga telah berada di bawah pengawasan OJK sehingga keamanannya tidak perlu dikhawatirkan. Anda bisa memilih beragam jenis investasi sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Investasi di Qazwa.id salah satu cara menabung untuk laptop

Dengan berinvestasi, keinginan untuk memiliki laptop impian pun dapat terwujud. Tidak percaya? Buktikan saja!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *