Ini Resolusiku di Tahun 2018….

Apa yang dirasakan ketika kalender menunjukkan bahwa kini kita telah memasuki bulan Desember ? Tak sedikit orang yang berujar, “Hah, udah bulan Desember aja? Kok ga berasa sih? Aku belum ngapa-ngapain nih”. Namun ada pula orang yang berkata “Syukurlah, semua yang direncanakan sudah terlaksana”. Di akhir tahun 2016 lalu, saya merasa menemukan bahwa saya senang […]

Continue Reading

Ditolak Donor Darah? Jangan Marah Dulu Dong….

Iseng ngebaca pesan di grup chatting Whatsapp, ternyata ada anggota grup yang cerita ketemu orang yang (menurutnya) songong di Palang Merah Indonesia (PMI). Inti ceritanya sih ada orang yang ditolak donor di PMI lalu marah-marah dan malah ngomongin PMI di telepon. Saya jadi keingetan sih, selama ini baru sekali lolos untuk donor darah. Padahal niat […]

Continue Reading

#NulisRandom2017 #Day3

“Aku dan teman-temanku telah berjuang keras pada penampilan kami kali ini. Aku harap, kalian dapat memilih kami maju ke babak selanjutnya”, ujar pemimpin dari 6 laki-laki muda yang baru saja tampil di panggung megah itu. Tangannya bergetar memegang microphone, keringat tampak mengucur di wajahnya karena kelelahan tampil menari dengan penuh semangat. Kelima temannya lalu mengelilingi […]

Continue Reading

#NulisRandom2017 #Day2

Makhluk kecil itu masih asyik mengunyah sementara remah-remah sisa biskuit yang dikunyah mulai bertebaran di lantai berwarna putih itu. Bibir mungilnya tak berhenti bergerak. Matanya menunjukkan kenikmatan. Badannya kadang bergerak turun naik seperti gerakan ingin berdiri dari duduknya. Semangat makan anakku, semoga hantu Gerakan Tutup Mulut tak mendatangimu.

Continue Reading

#NulisRandom2017 #Day1

Gadis Gandus, begitulah aku menyebutnya. Ya, aku melihatnya di sebuah desa bernama Gandus. Dia sedang berjalan dengan gamis putih yang mulai terlihat kecoklatan. Kepalanya tertutup jilbab yang senada dengan warna gamisnya. Dengan raut muka yang terlihat bersungut-sungut, ia berjalan tertatih mengejar teman-temannya yang berada jauh di depannya. Keringat terlihat membasahi bagian mukanya. Tas selempangnya tak terkancing dengan benar. “Tunggu […]

Continue Reading

….

Ketika saya membaca grup whatsapp angkatan SMA saya di hari Jum’at, 31 Maret 2016 lalu, tentu saya terkejut membaca adanya pembunuhan di SMA saya. Memori saya kembali ke tahun 2004 saat akhir masa SMP dan entah kenapa saya terilhami untuk bersekolah di sana. Selama bersekolah dan lulus, mungkin saya belum menjadi dan memberikan yang terbaik […]

Continue Reading

Faridilla Ainun_NHW#2

?NICE HOME WORK #2? Tugas Nice Homework Kelas Matrikulasi IIP Minggu 2 Materi Menjadi Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga Fasilitator : Niken dan Ningrum Ketua Kelas : Fatrida Kordinator mingguan : Eki ?✅“CHECKLIST INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN”✅? a. Sebagai individu Sebagai seorang individu, tentu saya mengharapkan kebahagiaan. Apa yang membuat saya bahagia? Tentu banyak hal yang bisa […]

Continue Reading

Faridilla Ainun_NHW#1

Tugas Nice Homework Kelas Matrikulasi IIP Minggu 1  Materi Adab Menuntut Ilmu  Fasilitator : Niken dan Ningrum Ketua Kelas : Fatrida Kordinator mingguan : Tiara 1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini. Jurusan ilmu yang akan saya tekuni di universitas kehidupan ini adalah Jurusan Ilmu Cinta Buku. 2.Alasan terkuat […]

Continue Reading

Rezeki itu…

Sebelum nikah dulu, rasanya masih pingin pindah kantor, ya faktor mau jadi kutu loncat kayak anak muda jaman sekarang, ngerasain kerja di tempat yang lebih kece dan oke, dan syukur-syukur ngerasain gaji yang lebih maknyus lagi. Apalah daya, setiap ikut rekrutmen apapun pasti di tengah ada aja gagal karena liburan lah (hehehe abis dipanggil pas […]

Continue Reading

Hamil Itu Ngangenin?

Mendadak kangen hamil, eh! (Ini pendapat pribadi, lagi ngerasain aja sih) Kode ga ya? Pengennya kode, tapi ga ah, Maheera masih kecil [tapi ayahnya udah tuwek?]. Iya, kalo dibilang kangen hamil, saya kangen hamil, ga tau ya kenapa. Mungkin karena hamil Maheera kemarin ga riweuh. Morning sick di kantor? Alhamdulillah engga. Di rumah? Adanha after […]

Continue Reading