Membuat Website Bisnis dengan Mudah

Beberapa waktu lalu saya sempat ikut pelatihan gratis Google Women Will dan Google Gapura Digital. Di Google Gapura Digital, kita diajarkan untuk lebih bisa membangun bisnis di era digital ini.

Beberapa orang mulai membangun bisnis  dengan mengawali mulai dari riset pasar, mencari nama yang sesuai dan menarik, lalu membuat social media atau toko di marketplace jika produk kita berupa barang. Tentu dalam berusaha kita tidak boleh berpuas diri, walaupun mungkin sudah stabil di zona nyaman berjualan sekarang, tak ada salahnya kalau kita menambah lini baru dalam pemasaran melalui website resmi untuk mengenalkan bisnis yang kita tawarkan.

Website untuk bisnis kita, kenapa engga?

Untuk membangun website pada zaman sekarang cenderung lebih mudah. Karena banyak penyedia layanan yang membantu dalam pembuatan website.  Walaupun begitu kalau kita ingin lebih menghemat dalam pengeluaran biaya sekaligus agar lebih membuat tampilan website yang sesuai dengan keinginan, kita bisa belajar sendiri. Salah satu yang wajib diketahui dalam membuat website sendiri adalah domain dan hosting.

Domain

Domain adalah alamat untuk website kita. Layaknya bisnis kita yang punya nama di social media maupun marketplace, ada baiknya domain untuk website disamakan dengan nama bisnis. Contoh dari domain adalah bederupbocah.com atau hostinger.co.id

Hosting

Hosting bisa diibaratkan rumah yang dimiliki. Karena domain menunjukkan alamat, tentu butuh rumah sebagai wujud alamat tersebut (website).   Hosting ini yang akan menjadi tempat kita menyimpan informasi, file, atau bahkan database (baik berupa tulisan, gambar, script, video, dll) yang ingin ditampilkan di website.

Lalu setelah mengenal domain dan hosting apa yang diperlukan?

Setelah kita memiliki calon nama yang ingin kita daftarkan sebagai domain, kita bisa mencari penyedia layanan yang menjual domain dan hosting sekaligus. Untuk bisnis, sangat disarankan memilih domain dengan akhiran .com karena umumnya lebih mudah diingat, lebih popular, pendaftaran murah, dan lebih menggambarkan website bisnis.

Setelah memiliki domain yang cocok serta tersedia, kita harus mendaftarkan nama domain ke domain registrar, contohnya Hostinger. Setelah itu kita juga bisa membeli hosting yang sesuai. Salah satu penyedia layanan hosting yang saya rekomendasikan untuk website bisnis adalah Hostinger. Pertimbangan saya antara lain adalah:

  1. Gratis Website Builder

Karena ceritanya saya ingin belajar membuat website bisnis sendiri, saya mencari layanan yang menawarkan website builder.  Jadi saya bisa belajar membuat website secara mudah karena sudah ada template website gratis dengan tampilan professional. Kita pun cukup menggunakan fitur drag & drop sehingga website bisa lebih menarik dan mudah diakses.

website builder Hostinger
Templatenya kece-kece, tinggal pilih atur-atur deh
  1. Ada Fitur Web Hosting Unlimited
    Namanya juga website bisnis, apalagi untuk mempromosikan produk yang kita tawarkan, tentu data yang ingin kita simpan dan tampilkan di website cukup banyak. Nah, adanya hosting yang unlimited tentu akan membantu kita dalam menyimpan data tersebut sehingga tetap mudah diakses publik.Web hosting unmetered & unlimited yang ditawarkan Hostinger dilengkapi dengan fitur cloud kualitas premium. Paket hosting Premium & Bisnis menawarkan SSD disk space & bandwidth unlimited. Bahkan dengan web hosting Indonesia ini, kita tak hanya bisa membuat website dengan database MySQL saja, tetapi juga akun Email dan user FTP.

    paket web hosting Hostinger
    Tuh pilihan web hosting yang ditawarkan, yang premium murah loh
  2. Harga Web Hosting yang Murah
    Tentu kita selalu ingin mengeluarkan biaya yang lebih sedikit namun bisa memberikan hasil yang besar. Hostinger termasuk dalam penyedia layanan hosting murah, tentu tidak murahan jika melihat ada 2 alasan saya sebelumnya. Bahkan, Hostinger ini menjadi pelopor penyedia layanan hosting murah di Indonesia. Harganya cukup terjangkau dengan kualitas premium bahkan ada jaminan 30 hari uang kembali.
  3. Terbaik dalam Pelayanan
    Selama empat tahun ini, pelayanan Hostinger juga terjamin kualitasnya. Secara kualitas tak perlu diragukan apa yang ada mulai dari fitur premium cloud, jaminan uptime server 99%, serta biaya resource web hosting terjangkau. Nah, secara pelayanan, tim Hostinger siap sedia selama 24 jam per hari. Jadi kalau ada pertanyaan baik sebelum membeli maupun sesudah membeli web hosting, tim Customer Successnya siap membantu.
  4. Gratis Nama Domain
    Untuk bisnis dengan domain akhiran .com (misalnya bederupbocah.com), kita perlu membayar harga domain tersebut. Namun, kalau membeli domain sekaligus hosting di Hostinger, kita bisa mendapatkannya secara gratis. Hostinger adalah registrar domain termurah yang telah terverifikasi ICANN. Lebih hemat bukan?

 

Nah, kalau sudah siap membangun website bisnis, ga ada salahnya langsung menuju Hostinger.co.id karena ada layanan hosting murah dan berkualitas di sana. Gak usah ragu sama fasilitas, fitur, dan harga yang ditawarkan.

 

 

You may also like

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)