Menonton TV bagi anak-anak memanglah hal yang mengasyikkan. Apalagi acara kartun andalan MNC TV. Aneka gambar warna warni yang bergerak tentu sangat menarik bagi anak-anak. Apalagi, jika jalan ceritanya memang seru dengan tema yang disukai anak-anak.

Manfaat Menonton Acara Kartun untuk Anak-anak

Ada beberapa manfaat menonton acara kartun untuk anak. Manfaat tersebut antara lain:

  • Perkembangan bahasa.
    Anak-anak dapat mempelajari bahasa baru dan menambah kosa kata berkan menonton kartun. Namun, tentu saja, orang tua tetap perlu mengawasi tontonan anak.
  • Perkembangan kognitif.
    Acara kartun dapat membantu perkembangan kognitif anak. Dia bisa belajar mengingat dan berfikir. Sebagai orang tua, kita juga dapat menemani anak dan meminta mereka menjelaskan apa yang baru saja ditonton.
  • Sarana pendidikan dan kreativitas.
    Terdapat acara kartun yang mengenalkan huruf, angka, benda-benda, bahkan kemandirian pada anak. Hal ini menjadikan acara kartun juga sebagai sarana pendidikan dan kreativitas untuk anak.

Acara kartun bisa menjadi hiburan untuk anak sekaligus sarana belajar. Orang tua tetap bertanggung jawab dalam mengawasi dan menemani anak saat menonton kartun.

Acara Kartun Andalan MNC TV
Ilustrasi Anak Menonton Acara Kartun – sumber Pixabay

3 Acara Kartun Andalan MNC TV

Sebagai salah satu stasiun televisi swasta nasional, MNC TV berusaha memberikan tayangan terbaik bagi keluarga Indonesia. Salah satu kategori tayangan yang ditawarkan oleh MNC TV adalah acara kartun. Terdapat 3 acara kartun andalan dari MNC TV, yaitu:

Upin & Ipin, Acara Kartun Andalan MNC TV

Siapa yang tak kenal Upin dan Ipin? Sepasang anak kecil kembar yang tinggal bersama kakaknya (Kak Ros) dan neneknya (Opah) di Kampung Durian Runtuh.

Upin dan Ipin bersekolah di Tadika Mesra. Mereka memiliki teman dengan berbagai karakter. Ada Mei Mei yang imut dan cerdas, Jarjit Singh yang humoris dan suka berpantun, Ehsan yang cerewet dan gemar makan, Fizi yang suka mengejek orang lain, dan Mail yang suka berjualan.

Upin dan Ipin bercerita tentang kehidupan keseharian mereka bersama teman-teman, keluarga, dan warga Kampung Durian Runtuh.

Upin & Ipin, Acara Kartun Andalan MNC TV

Kiko

Kiko adalah seekor anak ikan mas koki. Karena danau tempat tinggal Kiko tercemar limbah beracun, Kiko dan kawan-kawannya berubah menjadi mutan, alias makhluk air yang bisa bicara seperti manusia.

Kiko memiliki teman-teman yang berpetualang bersama. Ada Lola si ikan diskus, Ting Ting si kepiting, Patino yang ikan patin, dan Poly si ikan cupang. Sayangnya, ada yang suka menganggu Kiko yaitu Karkus si ikan lele dan Pupus si belut.

Bagaimana petualangan Kiko dan kawan-kawan serta bagaimana cara Kiko menghadapi gangguan dari Karkus dan Pupus? Itulah salah satu inti dari acara kartun Kiko yang tayang setiap Senin-Jumat jam 16.00 WIB di MNC TV.

Kiko, Acara Kartun Andalan MNC TV

Zak Storm

Zak Storm adalah seorang anak laki-laki yang memiliki hobi berselancar lalu berubah menjadi bajak laut. Ia menjadi kapten kapal bajak laut, The Chaos, karena mengalami kejadian misterius saat ia mencuri kalung milik ayahnya.

Kalung itu membawa Zak Storm ke Segitiga Bermuda setelah tersedot gelombang besar. Di kapal The Chaos, Zak bertemu beberapa makhluk aneh yaitu Cece, Crogar, Caramba, Clovis dan pedang Calabrass yang bisa bicara. Bersama makhluk di The Chaos, Zak mengajak kita mengelilingi samudra sambil melawan kejahatan. Sembari berkeliling, ia juga berusaha mencari jalan pulang ke rumah.

Zak Storm, Acara Kartun Andalan MNC TV

Menonton Acara Kartun Andalan MNC TV di Vidio

Vidio merupakan platform video sharing service buatan Indonesia. Aplikasi buatan PT. Kreatif Media Karya ini, memungkinkan para penggunanya untuk menonton berbagai konten video, TV, siaran langsung, bahkan radio dan channel tertentu. Nah, maka dari itu, acara kartun andalan MNC TV pun dapat kita saksikan di Vidio.

Kategori Konten di Vidio

Ada banyak konten yang ditawarkan oleh Vidio. Karena buatan Indonesia, konten-konten di Vidio pun terasa lebih Indonesia. Namun, tetap tidak terbatas hanya konten Indonesia saja, karena Vidio juga tentu ingin memanjakan para penggunanya. Beberapa kategori konten di Vidio adalah sebagai berikut:

  • Channel TV Nasional, seperti MNC TV Live, SCTV, Indosiar, Net.TV, RCTI, dan lainnya.
  • Pertandingan Olahraga, mulai dari sepakbola, basket, hingga e-sport.  
  • Radio-radio nasional, seperti TraxFM, Cosmopolitan FM, Prambors, iRadio, dsb.
  • Channel TV Hiburan internasional seperti Zee Channel dan TvN dari Korea.
  • Channel TV Religi
  • Channel Anak-anak
  • Berbagai Drama dan Film baik dari dalam maupun luar negeri

Dengan banyaknya varian konten yang ada di Vidio, pengguna dapat menikmati berbagai tayangan sesuai kebutuhan maupun mood yang sedang dirasakan.

Santai bersama anak menonton kartun, bisa melalui Vidio. Mau ngajarin anak melukis, ada videonya di Vidio. Mau seru-seruan nonton pertandingan olahraga, bisa juga di Vidio. Atau hanyut dalam alur cerita Drama Korea yang romantic, boleh juga dengan Vidio.

Menjadi Member dan Berlangganan Paket Premier Vidio

Untuk menikmati tayangan di Vidio, kita dapat menjadi member dan menikmati tayangan secara gratis. Cukup membuat akun di Vidio, kita pun bisa langsung memilih tayangan yang diinginkan.

Namun, jika ingin menikmati konten-koten ekslusif dari Vidio, seperti olahraga lokal dan internasional, original series Vidio, berbagai film dan serial, serta hiburan menarik lain, tak ada salahnya untuk mencoba paket Vidio Premier. Paket ini juga cocok banget untuk teman-teman yang suka menonton kapanpun dimanapun. Terdapat dua pilihan paket Premier Vidio yaitu Gold dan Platinum dengan spesifikasi sebagai berikut ini.

Pilihan Paket Berlangganan Premier Vidio.com

Untuk kenyamanan dan kebebasan nonton, tentu akan lebih nyaman jika kita berlangganan paket premier ini. Oh iya, Vidio ini tak hanya dapat dinikmati melalui web browser / pc saja melalui vidio.com. Tetapi ada juga aplikasi di iOS dan Android. Bahkan, jika teman-teman memiliki Android TV Box juga bisa mengunduh aplikasi Vidio untuk kenyamanan menonton di TV.


Adanya aplikasi Vidio membuat teman-teman bisa menikmati tayangan berkualitas dari mana pun. Selamat menikmati tayangan Vidio.