Belajar Seru Bareng Mombassador Batch 7 di Acara Temu Bunda 2018 (Day 3)

Wah, udah hari terakhir aja. Menjelang pulang, perasaan di hati jadi campur aduk. Rindu anak, tapi masih pengen me-time *nun sadar nun sadar – menggoncang badan sendiri* *dilirik suami, kalau aku gak dikangenin?*.

Sejak malam hari, informasi tentang pengaturan kepulangan sudah disampaikan oleh panitia. Rombongan Palembang dan Bengkulu akan menggunakan transportasi yang sama ke bandara Adi Sucipto. Jadwal pesawat kami sama-sama di 13.40 dengan Batik Air menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Kami wajib berangkat dari hotel maksimal jam 11.40 agar tidak telat. Oke sipp, pagi abis makan juga bakal siap beres deh koper.

Hal yang sama berulang seperti pagi sebelumnya, wake-up call jam 5 pagi, lalu bergerak ke Andrawina Restaurant pada jam 6. Kelar sarapan, aku ngumpul lagi sama ‘tim meja semalam’ alias Bunda Chiechie, Bunda Uchie, dan Bunda Ismi. Ngapain? Ya ngobrol aja sih, masa ga boleh? Melihat banyak bunda lain udah ngambilin koper menuju meeting room, kami pun bubar jalan ikutan ke kamar masing-masing untuk ambil koper dan ikutan menuju meeting room setelah itu.

Serius merhatiin apa hayo – sumber : FB Bunda Diah Arini

Hari terakhir diisi dengan presentasi kegiatan sosial dari 3 tim dengan ide terbaik. Salah satu tim yang kuingat adalah tim-nya mba Ika Maya. Oh iya, kami juga dikasih icip susu SGM Ready to Drink yang merupakan inovasi terbaru dari Sarihusada. Sebelum berangkat, aku sudah nemu SGM RtD ini di Hypermart Palembang dengan harga 3.200. Ternyata memang harga pasarannya 3.100-3.500. Ada 2 rasa yang ditawarkan, yaitu strawberry dan coklat. Mahira doyan waktu dikasih yang rasa coklat, jadi SGM RtD yang dibagikan kubawa pulang aja buat oleh-oleh. *MAMAK PELIT*

Setelah presentasi kelar, kini saatnya penasbihan beberapa pemenang dan gelar untuk bunda pilihan. Tsaaaah. Yang pertama adalah untuk lomba foto. Ada 5 orang pemenang, yaitu Bunda Rini, Bunda Elly Nurul, Bunda Athiah, dan aku (Iya aku-gaya Dodit). Awalnya mah gak percaya sih, secara banyak postingan lain yang lebih berbobot. Gak nyangka pose yang kalau kata temen jalan di tahun 2013 gak berubah dari tahun ke tahun akan bawa rejeki.

Kalau dilihat lagi itu fotoku yang di layar (bukan tancep) – Sumber FB Bunda Diah Arini

Hehehe, alhamdulillah rejeki lagi dari event blogger. Makasih mba Shine yang udah motoin dan makasih panitia yang bikin aku bisa jadi mamak voucher lagi hihihi. Semoga rejeki di event dan lomba lain berlanjut *aminin dong yang kenceng, hehehe*

Selanjutnya ada juga pemenang lomba vlog, ada bunda Ismi (yeeeaaayyy) dan Bunda Desy (sayangnya dia udah balik ke Batam karena pesawat pagi). Emmm, maaf yang belum disebut *ampun kucari-cari catatan siapa yang menang tapi lupa*. Kalau bunda Ismi menang gak diragukan lagi sih, dari liat videonya juga udah yakin bakal menang dia.

Terus ada pengumuman lagi nih, 3 bunda terpilih. Ada bunda Vibrie sebagai Bunda Inspiratif, bunda Chiechie yang duduk di sebelahku sebagai Bunda Netizen, dan Bunda Annie sebagai Bunda Persahabatan. Wah, meja kami penuh berkah hari itu. Hehehe. Setelah itu diumumkan pula tim yang memiliki program terbaik.

Acara Temu Bunda 2018 Mombassador SGM Eksplor Batch 7 pun ditutup pagi itu. Kami segera keluar untuk menikmati coffe break. Mumpung nih mumpung, ‘Tim Meja Semalam’  dapat berkah terus dari semalam (Bunda Uchie yang tim outbondnya menang dan dia juga menang kuis, serta kami bertiga yang maju ke panggung hari itu), kami pun mengabadikan keberkahan tersebut dengan FOTO-FOTO dong.

Setelah itu, sebuah ajakan untuk pulang datang dari grup Mombassador Sumsel. Aku pun berpamitan. Eh, abis pamit rombongan ‘Tim Meja Semalam’ yang tujuannya sama ke Soetta semua malah duluan lewat dengan bisnya. Wah, aku pamit duluan, aku yang ditinggalkan. Hehehehe.

Akhirnya, sampai juga mobil yang membawa rombongan Bengkulu dan Palembang datang. Kami segera berangkat ke Bandara Adi Sucipto dan tentu saja mampir dulu di Bakpia Pathok 25 untuk beli oleh-oleh. Akhirnya, aku beli oleh-oleh juga. *Mamak batal pelit nak*.

Sampai di bandara, mengingat waktu masih lama, rombongan Palembang dan Bengkulu pun menyempatkan foto-foto dulu. Harap maklum ya, namanya wanita. Poseku? Jelas merusak senyum manis mereka semua. Hahahahaha.

Sempat kepikiran, kami kan bakal transit di Bandara Halim, kenapa gak rombongan yang Jakarta Timur dan sekitarnya berangkatnya dibarengin aja ya, biar pesawatnya jadi merah semua karena kami. Tapi, ah sudahlah, urusan panitia itu. Hehehe.

 

 

Tim Bengkulu & Palembang – Sumber : FB Mba Milda Ini

Setelah sampai di Halim, rombongan Bengkulu dan Palembang masih tetap bersama karena menunggu sama-sama pesawat yang akan membawa kami sampai tempat tujuan. Rombongan Palembang ternyata dipanggil duluan dan rombongan Bengkulu mengalami delay.

Ahhh, aroma cuko pempek rasanya mulai terhirup lagi saat aku melintas di atas Pulau Kemaro. Apalagi melihat pabrik pupuk yang terus beroperasi dan kilang minyak di seberangnya. *Jadi pengen nyebrang*

Sampailah saat rombongan Palembang pun harus berpisah menuju rumah masing-masing. Setelah bersalaman dan saling memohon maaf, kami pun menuju jemputan untuk kembali bersama keluarga.

***

Dari beberapa hari mengikuti kegiatan Temu Bunda 2018 sekaligus menjadi Mombassador SGM Eksplor Batch 7, aku merasa sangat bersyukur. Melalui acara ini, aku belajar banyak hal mulai dari personal branding, parenting, blogging, hingga sociopreneur. Aku juga mendapat teman baru dan jadi termotivasi untuk terus belajar menjadi lebih baik lagi.

Tentunya, berkah dari kegiatan ini adalah aku jadi punya waktu ME-TIME hahaha.

Terima kasih SGM Eksplor, semoga akan ada kegiatan lain di Palembang. Nanti hubungi kami ya tim Mombassador Sumatera Selatan 😀

Cerita-cerita lainnya tentang Mombassador SGM ini bisa di baca di :

Silahkan meninggalkan komen :) Aku bakal bw balik....