Liburan memang menjadi salah satu kegiatan wajib yang harus direncanakan untuk memperbaiki mood dan suasana. Bayangkan setelah lelah bekerja dan beraktivitas selama beberapa waktu dengan tingkat stress yang tinggi, tentu saja badan dan jiwa kita butuh diberikan waktu istirahat atau sebagai sebuah reward.

Walaupun tujuan liburan sebenarnya sederhana, namun ada baiknya tetap dilakukan planning sebelum pelaksanaannya. Merancang liburan yang sederhana dan murah dapat dilakukan berkali-kali dalam jangka waktu tertentu. Mialnya untuk kunjungan pertama kita ingin lebih mengeksplor kuliner, lalu kunjungan berikutnya lebih memfokuskan ke wisata sejarah, dsb.

Alasan Wajib Liburan
Rencanakan liburan yang sederhana, murah, tapi bermakna

Sebelum merancang liburan yang nun jauh di sana, kita bisa coba telusuri dulu wisata dan tempat libur di Indonesia ada apa saja. Tapi ya tidak ada salahnya juga bila kamu ingin sesekali ke luar negeri sekalian jadi pelancong mancanegara. Intinya kemanapun kamu mau berlibur tujuan utamanya tetaplah suasana happy.

Tidak sekedar happy saja, ada 3 alasan lain kenapa kalian wajib banget untuk liburan:

1. Memanfaatkan cuti libur dan promo hotel

Alasan wajib pertama adalah karena jatah cuti libur yang banyak dan promo hotel di Traveloka yang tumpah-tumpah. Daripada jatah cuti sia-sia, lebih baik menyenangkan diri dengan liburan dan manfaatkan promo hotel terbaru.

Selain kamu bisa refreshing kamu juga jadi tahu tempat-tempat wisata baru yang lagi hits. Liburan kali ini juga bisa kamu gunakan untuk quality time dengan pasangan atau orang tua, jadi kamu bisa berbagi serunya liburan dengan orang lain. Apalagi kalau bareng teman satu geng ditambah dengan promo hotel, itu sudah pasti akan menghemat pengeluaran liburanmu hingga 30% loh!

Alasan Wajib Liburan
Cari hotel yang instagramable dan banyak promo

Kalaupun ga mau jauh-jauh, adanya promo hotel bisa kita pakai untuk staycation juga kan.

2. Meningkatkan kinerja

Kerja lembur bagai kuda itu memang baik, tapi percaya tidak percaya akan ada satu titik dimana ada perasaan lelah, letih, lesu, dan malas dengan pekerjaan. Ini sudah dipastikan karena jenuh bekerja.

Kalau sudah jenuh begitu, memang solusinya cuma rehat sejenak dan berlibur ke tempat baru. Ini cukup efektif loh untuk meningkatkan kinerjamu, karena dijamin setelah liburan kamu bakal lebih semangat lagi buat kerja dan cari uang sebanyak-banyaknya. Jadi memang semboyan work hard, play hard adalah semboyan yang wajib ditiru ya

3. Meningkatkan kreativitas dan inovasi

Percaya atau tidak berlibur sangat berpengaruh untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam bekerja dan berkarya loh. Dengan adanya suasana baru selama berlibur, kamu akan terbuka wawasan dan pikiran sehingga kreativitas dan inovasi mengalir deras. Apalagi untuk para pekerja di bidang seni dan sastra, pasti lebih banyak membutuhkan tempat baru untuk membangun suasana dalam berkarya.

Alasan inilah yang membuatmu wajib berlibur sejenak dan menikmati suasana baru di tempat liburanmu.


Itu tadi 3 alasan kenapa kalian wajib banget untuk liburan. Meski banyak orang yang menganggap berlibur adalah satu hal yang membuang uang, tapi pada kenyataannya liburan sangat dibutuhkan untuk kesehatan jiwa kalian. Dan prinsip liburan pasti keluar uang banyak itu nggak bakal kamu temui, kalau kamu rajin cek Traveloka untuk lihat promo hotel dan akomodasi liburan lainnya. Nah, untuk kalian yang sudah ada rencana untuk liburan tetapi belum punya promo hotel. Kalian bisa pantengin Traveloka setiap hari di sini, promo hotel. untuk mendapatkan promo hotel terbaru yang sesuai dengan budget liburan kamu. Jadi jangan khawatir kamu bakal kehabisan uang setelah liburan, karena Traveloka memahami kebutuhan liburanmu dengan promo hotel yang update tiap harinya.