Gogo Voucher, Teman Jajan Hemat di Kota Palembang

Sebagai kaum yang ngakunya biasa-biasa aja (ya ngaku berkecukupan aja lah, pas mau apa uangnya cukup), kadang pengen ikut-ikutan gaya hidup keren-keren asyik layaknya sosialita. Tapi, ingat-ingat kantong, ingat-ingat cicilan, bikin mikir-mikir juga. Paling enak sih kalau bisa ngikut gegayaan makan enak mahal kalau ditraktir alias gratisan. Eh, tapi siapa saya, mana ada yang mau bayarin gratisan. Hehehe.

Di sekitar tahun 2010-an, rasanya muncul banyak banget situs-situs yang nawarin diskon-diskon gitu. Yang saya inget dulu ada namanya Disdus, terus ganti nama karena gabung sama Groupon, trus sekarang kayaknya ganti nama lagi jadi Fave. Banyak juga situs lainnya dan sekarang bahkan ada aplikasi di AppStore atau GooglePlay. Sayangnya, kebanyakan dari situs yang nawarin diskon ini, lokasi merchantnya ada di sekitar Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Surabaya, atau Yogyakarta. Jadi, untuk yang hidupnya di kota yang ga terlalu metropolis macam Palembang ada plus minusnya. Plusnya kita dijauhkan dari kehidupan hedonis pengen jajan, minusnya ketika pengen jajan bisa jadi kita harus ngerogoh kocek tanpa harga diskon.

Beberapa waktu lalu, saya iseng download aplikasi Fave, eh ternyata 20Fit Palembang nawarin voucher diskon dan kemudian ada promo juga dari Pepper Lunch. Setelah itu, promo diskon melalui voucher atau kupon diskon Pepper Lunch ga ada lagi. Yah, susah deh jajan mahal enak tapi berasa murah. Di saat sedih gak nemu promo lagi, eh ngedenger di radio kalau ada yang namanya Gogo Voucher di Palembang. Jadi, Gogo Voucher ini situs yang menawarkan kupon diskon mulai dari kecantikan, liburan, makanan & minuman, dan lain-lain. Cakupannya didominasi di area Palembang.

Iseng-iseng nyoba deh, kali ini nyoba Paket Makan Siang Berdua Bebek Harissa seharga Rp 80.000,- dari harga aslinya Rp 120.000,-. Lumayan kan ngehemat uang jajan dikit.  . Proses untuk beli voucher di Gogo Voucher juga gampang sih. Kita bisa pilih promo voucher yang mau dibeli, lalu bayar dan konfirmasi, setelah itu datang ke merchantnya deh. Untuk lebih lengkapnya lagi, bisa dicek di gambar berikut.

Cara Transaksi Dengan Gogo Voucher

Saat datang ke merchant misalnya restoran gitu, ada baiknya pas mesan langsung bilang mau pakai Gogo Voucher, tunjukkin voucher yang ada di handphone kita, nanti petugas restoran akan memvalidasi. Eh tapi entah saya yang salah atau pihak restoran yang salah, saya kan pesan Paket Makan Siang Berdua Bebek Harissa yang isinya 1/2 ekor bebek goreng, 1 Soto daging babat, 2 nasi putih, dan 2 es teh manis. Trus pas dateng 2 es teh manis, 1 Soto daging babat + 1 nasi putih, 1/2 ekor bebek goreng + 2 nasi putih. Alias nasinya kelebihan 1 sih. Tau aja kita gak cukup nasinya cuma 2.

New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google Photos
New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google Photos

Bebek Harissa ini secara lokasi cukup strategis lah ya, ada di hampir pusat kota Palembang. Tempat parkir luas, tempat makannya juga lega, bisa buat ramean bahkan ada tempat karaokenya, menunya selain bebek ada soto juga. Bebek gorengnya garing ya, setengah bebek juga potongannya besar, dan yang jelas sambelnya juwara, bikin keringetan sih.

Pembayaran untuk pembelian di GogoVoucher baru bisa melalui bank Mandiri dan bank BCA. Pembeli juga harus konfirmasi lagi dan ada jeda cukup lama antara waktu konfirmasi sampai dikirimin voucher, sempet khawatir kalau vouchernya ga nyampe soalnya sekitar 1 jam-an rasanya baru dikirimin. Saya sih pengennya untuk ke depan Gogo Voucher ini ada aplikasinya di smartphone biar gampang gitu. Merchant juga bisa tinggal tap-tap langsung kan. Terus ya merchantnya sih pengennya nambah lah, makin banyak juga. Selain itu tentunya urusan konfirmasi dan pengiriman voucher lebih cepat dan pembayaran juga bisa lebih banyak channelnya.

1 Comment

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)