Pelajaran Saat Mencoba Mengirimkan Kartu Pos

Saat jalan-jalan ke Singapore beberapa waktu lalu, saya sempat mengajak Mahira untuk mengunjungi Singapore Philatelic Museum yang berada di Coleman Street. Dekat dengan Central Fire Station. Awalnya saya pengen masuk dan melihat-lihat museum, tapi ternyata gratis cuma untuk resident Singapore (langsung pengen pura-pura ganti paspor atau nunjukkin KTP >.<). Sebenarnya tiket masuknya gak mahal sih, […]

Continue Reading

Padu Padan Busana Muslim Istimewa untuk Menghadiri Pesta

Undangan pesta kerap kali membuat kita kewalahan. Bukan hanya urusan waktu menghadiri pesta, kita pun dibuat kewalahan saat menyiapkan busana yang akan digunakan saat menghadiri pesta. Sebagai wanita muslimah yang berhijab, aku sering kali merasakan kegalauan ini. Sebenarnya memilih busana muslim istimewa untuk pesta bukanlah masalah besar jika kita sudah memahami caranya. Tentunya, kita harus […]

Continue Reading

Serasa Isyana Menembus Macet di Palembang Bersama Mio-S

Belakangan ini, aku ngerasa event-event di Palembang banyak banget dan menarik-menarik semua. Entah itu event untuk suka-suka kayak festival jajanan, atau event yang bisa bikin kita belajar macam seminar atau workshop. Rasanya semuanya pengen didatangin. Termasuk aku yang lagi rajin belajar (eh dari dulu sih sebenarnya).   Kadang kala ada beberapa event yang pengen didatangi […]

Continue Reading

Panduan Lengkap Cara Cek Tagihan Listrik dan Melakukan Pembayaran Online

Berasa banget gak sih sekarang ini banyak yang bisa dilakukan dengan adanya teknologi digital. Setuju banget sama yang bilang teknologi itu memudahkan dan rasanya apa-apa jadi serba cepat. Gaya hidup pun berubah dengan adanya teknologi. Transfer uang bahkan belanja semua bisa dilakukan di depan laptop atau dengan smartphone saja. Begitu pula urusan pembayaran tagihan. Berkat […]

Continue Reading

Prive Uri-Cran, Senjata Rahasia Hidup Nyaman Bebas Anyang-Anyangan

Adakalanya, kekhawatiran berlebihan membawa kita pada penyiksaan diam-diam. Ceilaaah, Inun, Inun, mau ngomong apa sih sampai ada penyiksaan diam-diamnya segala.   Aku mau berbagi cerita dulu deh. Entah mulai dari kapan, aku sendiri lupa. Tapi sering kali aku ngerasa punya kekhawatiran saat harus ke toilet umum. Seperti yang diketahui, toilet umum itu kan dimasuki dan […]

Continue Reading

Pengalaman Mengurus Akta Kelahiran Dewasa

Akta Kelahiran

Sering banget, kita itu bawaannya udah males duluan kalau ngurusin administrasi di kantor pemerintahan. Ternyata, gak semuanya semenyebalkan itu kok. Baru-baru ini, aku dapat pengalaman mengurus akta kelahiran orang dewasa di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palembang yang berada di Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Awalnya aku pikir, semua orang di Indonesia ini […]

Continue Reading