Mudahnya Menemukan Apartemen Ideal Untuk Keluarga Muda dengan Jendela360

Bahagia oleh perasaan cinta yang terbukti tak lekang oleh waktu.

Entah mengapa, hati saya begitu ‘terpatil’ dengan kalimat yang saya temukan dari buku Parahyangan 147. Buku ini yang terdiri dari 5 cerita pendek ini mengisahkan kehidupan orang-orang dari Apartemen Parahyangan 147. Sebuah hunian ekslusif yang serba canggih dan penuh dengan fasilitas pendukung yang menarik serta memiliki lokasi yang strategis.

Bangunan vertikal untuk tempat tinggal seperti apartemen, memang saat ini semakin menjamur di beberapa kota besar Indonesia. Kaum muda dan produktif memang belakangan banyak yang memilih tinggal di apartemen karena merasa lebih praktis dan nyaman.  Tentu tak sekedar kepraktisan yang menjadi alasan kini apartemen semakin diminati untuk dijadikan tempat tinggal impian.

Beberapa hal berikut bisa menjadi pertimbangan mengapa banyak orang yang memilih tinggal di apartemen.

  • Apartemen memiliki lokasi yang strategis

Pernah dengar istilah ‘tua di jalan’? Istilah ini sering kita dengar dari orang-orang yang terjebak macet atau merasa jarak rumah dari tempat kerja terlalu jauh.

Lokasi apartemen saat ini cenderung lebih strategis karena berada di tengah kota yang umumnya menjadi pusat kegiatan baik bisnis, komersial, pendidikan, hiburan, kesehatan, dll. Memiliki hunian yang tak jauh dari pusat kegiatan tentu bisa lebih menghemat biaya transportasi.

Banyak orang yang memilih tinggal di apartemen karena memiliki lokasi yang tak jauh dari tempatnya bekerja. Selain itu, apartemen biasanya menawarkan akses transportasi yang mudah, baik adanya integrasi dengan moda transportasi lain atau lokasinya dekat dengan pintu masuk tol.

  • Adanya fasilitas lengkap yang ditawarkan

Konsep one stop living juga sering ditawarkan oleh pengembang apartemen. Kini semakin banyak apartemen yang dilengkapi fasilitas lengkap seperti gym, kolam renang, mini market, laundry, taman, playground anak, area jogging, restoran, transpotasi, bahkan fasilitas pendidikan. Malah, kini ada juga apartemen yang terintegrasi dengan mall.

Fasilitas lengkap seperti itu tentunya memberi kemudahan bagi penghuni apartemen karena tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mencari dan mendapatkan fasilitas yang dimau.

  • Pengamanan canggih dan modern

Seperti yang diceritakan di buku Parahyangan 147, banyak orang memilih tinggal di apartemen karena faktor keamanan yang terjamin. Mayoritas apartemen memang dilengkapi oleh sistem sekuriti terbaik dari pengelolanya. Tujuannya sudah pasti untuk menunjang kenyamanan penghuninya. Walau sduah dilengkapi sistem sekuriti terbaik, di apartemen juga tetap ada petugas yang mengawasi dan bisa membantu kapan pun dibutuhkan.

RyanMcGuire / Pixabay

Dengan pengamanan dan penjagaan seperti itu, sudah pasti hidup bisa menjadi lebih aman, tentram, dan nyaman.

  • Tak terlalu luas, lebih hemat biaya perawatan

Ukuran apartemen umumnya lebih kecil dari rumah tapak. Memang terlihat lebih sempit. Tapi, tentunya urusan beberes dan bersih-bersih akan lebih mudah. Tak terlalu luasnya apartemen juga bisa membuat kita lebih kreatif karena dituntut selektif untuk memilih barang-barang yang akan ditempatkan dalam apartemen.  Kita pun bisa membuat dekorasi ruangan dengan lebih maksimal.

jarmoluk / Pixabay

Untuk urusan perawatan apartemen juga tak perlu repot karena biasanya pengelola sudah menangani permasalahan air, listrik, sampah, keamanan, dan lainnya. Sebagai penghuni, kita cukup membayar tarif iuran kepada pihak pengelola.

  • Menjadi investasi properti yang menjanjikan

Jika dilihat dari harganya, saat ini banyak apartemen yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan rumah tapak. Memiliki properti, seperti apartemen, bisa menjadi salah satu cara investasi. Investasi apartemen layaknya investasi properti lainnya, tentu menjanjikan di masa depan karena harganya yang selalu naik.

  • Bebas memilih sesuai kepribadian dan kebutuhan

Pihak pengembang maupun pengelola apartemen biasanya memiliki konsep dalam pembangunan apartemen. Oleh karena itu, sebagai calon penghuni, kita dapat memilih sesuai dengan kepribadian yang kita miliki.

Unit apartemen biasanya juga ditawarkan dalam beberapa tipe (ukuran). Kita pun bisa memilih membeli atau sewa apartemen sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. Kebutuhan apartemen untuk lajang tentu berbeda dengan yang sudah berkeluarga. Lalu, bagaimana cara memilih apartemen ideal bagi keluarga muda dengan anak kecil?

Pilih apartemen dengan minimal tipe 2 bedroom

Apartemen dengan tipe bedroom akan berbeda dengan tipe studio karena terdapat sekat-sekat pembatas antar ruangan. Untuk keluarga muda dengan anak kecil, tipe apartemen yang ideal adalah apartemen dengan tipe minimal dua bedroom. Tipe dua bedroom umumnya berukuran 35-45 meter persegi. Selain terdapat dua kamar tidur, terdapat pula area dapur dan ruang tamu yang terpisah. Area ruang tamu masih bisa digunakan untuk bermain anak.

Apartemen yang lokasinya dekat dengan kantor dan sarana publik

Sebagai orang tua yang tak ingin waktunya terbuang di jalanan, pemilihan lokasi apartemen sebisa mungkin dekat dengan lokasi kantor. Dengan begitu, kita bisa memanfaatkan waktu lebih banyak dengan keluarga. Sebisa mungkin waktu tempuh dari kantor ke apartemen sekitar 30 menit saja. Jika kita berkantor di daerah Jakarta Pusat, sewa apartemen di Jakarta Pusat tentu akan lebih baik dibandingkan memilih apartemen di daerah Kemanggisan.

Selain mempertimbangkan kedekatan dengan lokasi kantor, kita juga bisa mempertimbangkan sarana publik lain yang berada di dekat lokasi apartemen. Jika anak ingin dititipkan di daycare, tentu kita perlu mempertimbangkan ada atau tidaknya lokasi daycare di dekat apartemen. Atau ketika anak sudah mau masuk sekolah, ada atau tidaknya sekolah di dekat apartemen juga menjadi pertimbangan.

Selain itu, fasilitas publik pendukung seperti halte bus, stasiun kereta, rumah sakit, kantor polisi, juga bisa menjadi faktor pertimbangan dalam memilih apartemen.

Apartemen dengan fasilitas lengkap untuk keluarga

Untuk keluarga muda, apalagi yang memiliki anak kecil, adanya taman bermain di lingkungan apartemen bisa menjadi nilai tambah. Adanya fasilitas taman bermain tentu memudahkan orang tua untuk menstimulasi anak untuk tetap bergerak aktif dengan bebas, tidak melulu bermain di dalam rumah.

Fasilitas olahraga yang berada di lingkungan apartemen juga menjadi fasilitas pendukung yang cukup penting. Berolahraga bisa menjadi cara untuk melepas stress setelah bekerja sekaligus menjaga kesehatan. Kita bisa berolahraga bersama keluarga. Semakin variatifnya fasilitas olahraga seperti lapangan tenis, lapangan basket, jogging track, gym, maupun kolam renang, semakin senang pula karena kita bisa bebas memilih olahraga yang cocok dan nyaman untuk dilakukan.

Adanya laundry, mini market, dan kafetaria di area apartemen juga menjadi nilai tambah apartemen menjadi ideal. Iya, tentu saja, laundry akan membantu agar kita tak kerepotan dalam urusan setrikaan, mini market akan menyelamatkan kita ketika ada kebutuhan rumah tangga yang habis, serta kafetaria bisa menyelamatkan kita dari kelaparan.

Apartemen dengan keamanan yang menentramkan hati

Urusan keamanan tentunya menjadi faktor yang juga menentukan apakah apartemen ideal untuk dipilih atau tidak. Sistem keamanan dengan akses kartu bisa menjadi pilihan karena artinya selain penghuni tidak akan bisa masuk ke apartemen karena tida memiliki kartu. Adanya kamera CCTV yang terpasang juga penting karena bisa membantu jika terjadi tindak kejahatan. Selain bantuan teknologi, adanya petugas pengamanan 24 jam di sekitar apartemen juga bisa membuat kita sebagai penghuni apartemen merasa lebih aman dan nyaman tinggal disana.

 


Jika telah memiliki konsep ideal hunian apartemen, kita bisa mulai mencari apartemen yang sesuai dengan keinginan kita. Tentu, di zaman serba canggih seperti ini, kita tak perlu mencari satu per satu di kolom iklan koran atau berkunjung dan berkeliling dari satu apartemen ke apartemen lainnya untuk melihat apakah apartemen tersebut cocok dengan konsep yang kita inginkan.

Buka web Jendela360 untuk mencari apartemen ideal

Kita bisa memanfaatkan website Jendela360. Jendela360 adalah website yang memudahkan kita dalam pencarian sewa apartemen di area Jakarta. Seluruh unit apartemen yang telah tercantum di Jendela360 sudah terverifikasi dan ditampilkan secara transparan tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Informasi pendukung tentang apartemen pun tercantum secara jelas, seperti highlights apartemen (lokasi, luas unit, tipe unit, pengembang, jumlah lantai, jumlah tower, dll), informasi fasilitas yang ada di apartemen, peta lokasi, serta harga sewa apartemen berdasarkan tipenya.

 

 

 

 

Pilih apartemen sesuai lokasi yang diinginkan

 

Lihat informasi detail apartemen yang tercantum dalam Jendela360

 

Tak lengkap rasanya kalau menawarkan sebuah produk tanpa adanya foto. Foto-foto unit apartemen yang ditawarkan di Jendela360 pun terpampang secara jelas, bahkan terdapat unit yang dilengkapi dengan foto 360 derajat sehingga kita dapat melakukan kunjungan virtual (virtual tour) ke unit apartemen yang ingin disewa. Tak perlu datang langsung untuk berada di apartemen tersebut. Fitur seperti ini tentu berguna bagi yang berada di daerah, lalu mendapat surat pindah tugas ke Jakarta dan butuh segera mencari tempat tinggal.

Namun, untuk meyakini jika kita ingin menyewa sebuah unit, tak ada salahnya kalau kita mengunjungi langsung apartemen yang ingin disewa. Jendela360 juga memberikan fasilitas bagi calon penyewa yang ingin melakukan kunjungan dengan memilih tanggal dan waktu kunjungan. Calon penyewa juga bisa menghubungi kontak penyedia sewa apartemen melalui nomor whatsapp yang tertera di website Jendela360.

Kita bisa mengatur jadwal kunjungan jika mau

 

Lakukan pembayaran dengan Kartu Kredit

Bagi calon penyewa apartemen, kita bisa memilih masa sewa 6 bulan atau 12 bulan sekaligus. Pembayarannya pun bisa memilih apakah langsung total dari harga sewa atau dicicil per bulan. Sistem pembayaran yang ditawarkan oleh Jendela360 menggunakan kartu kredit (Visa/Master Card) agar lebih cepat dan mudah.

Mencari lokasi yang diinginkan, pilih apartemen ideal, lakukan virtual tour, minta informasi lebih lanjut via whatsapp dan mengunjungi unit yang dimau secara langsung bisa membuat kita semakin yakin dalam menemukan apartemen ideal bagi keluarga. Jika sudah yakin untuk melakukan Sewa Apartemen Apartemen Menteng Square, kita bisa melanjutkannya dengan pembayaran. Kemudahan demi kemudahan ditawarkan oleh Jendela360 untuk bisa menemukan apartemen ideal sesuai kebutuhan dan keinginan kita.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Jendela360, bisa mengakses

Website : https://jendela360.com/

Facebook : https://www.facebook.com/jendela360/

Twitter : https://twitter.com/jendela360

Pinterest : https://id.pinterest.com/jendela360/

Instagram : https://www.instagram.com/jendela360/

Sedang mencari apartemen ideal untuk keluarga? Kalau saya sih sudah menemukannya berkat mencari di Jendela360. Kalau kamu bagaimana?

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)

  1. wah saya jadi kepikiran sewa apartemen aja deh daripada nginep di hotel saat berwisata dalam waktu yang agak lama. terima kasih sharing nya mba, pankapan nyobain pake jendela360 ah

  2. Waah canggih banget ih jendela360 ini. Ada fasilitas buat virtual tour. Jadi bisa tur dari jarak jauh dulu sebelum melihat secara langsung. Mau cobain ah :))

  3. Wahhh, asik banget kalau kita bisa lihat seluruh ruangan dengan tampilan 360 derajat. Niceee, jadi lebih gampang memilih ya mana model apartemen yang paling pas di hati.