Ingin Dapatkan Foto Terbaik Hanya Dengan Smartphone? Ikuti 6 Tips Ini!

Oppo Reno

Hai, kerasa gak sih kalau jaman sekarang mau mendapatkan foto yang bagus menjadi sangat mudah. Apalagi dengan adanya perkembangan teknologi. Kebutuhan akan hasil foto yang berkualitas sudah sangat dimudahkan. Ditambah lagi, kini kita ngga perlu lagi tuh repot-repot membawa kamera DSLR, cukup dengan kamera smartphone, foto yang dihasilkan sudah cukup bagus.


Tips Menghasilkan Foto Bagus dengan Smartphone

Iya, kamera smartphone sekarang sangat bisa diandalkan. Khususnya untuk foto-foto yang ingin diupload di media sosial. Biasanya kita ingin dapat foto dengan kualitas keren dan bisa langsung cepat dipublish. Maka dari itu, sekarang hanya berbekal smartphone saja, sebeneranya kita sudah bisa mendapatkan foto yang ciamik.

Walaupun kamera smartphone kini semakin membuat kita bisa mendapatkan hasil foto yang bagus. Tak ada salahnya kita juga belajar teknik foto saat menggunakan smartphone. Sehingga, hasil foto baik untuk media sosial maupun lainnya bisa lebih berkualitas.

Dengan teknik yang baik dan gear yang tepat, foto yang kita hasilkan malah mungkin bisa menyamai hasil foto para fotografer profesional.

Mau tahu bagaimana caranya? Yuk simak beberapa tips mudahnya berikut ini :

Hati-hati dengan zoom

Kamera smartphone berbeda dengan kamera DSLR ataupun mirrorless. Zoom in pada kamera smartphone umumnya akan mengurangi kualitas detail dari foto yang akan dihasilkan.

Jadi, kalau memang ingin hasil lebih baik dan fokus, tak ada salahnya untuk mendekati object foto demi hasil maksimal. Tapi, ada juga kok, smartphone yang memiliki kemampuan zoom dengan hasil yang tetap berkualitas, seperti OPPO Reno.

Perhatikan pencahayaan

Pencahayaan sangat berperan dalam menghasilkan foto yang bagus. Foto yang diambil di luar ruangan akan terlihat lebih bagus karena mendapatkan cahaya yang lebih banyak daripada foto yang diambil di dalam ruangan. Namun bagaimana bila kita diharuskan mengambil foto pada keadaan yang minim pencahayaan?

Well, sebenarnya kita bisa menggunakan flash, namun cahaya dari lampu flash umumnya akan membuat foto jadi terlihat tidak natural.

OPPO Reno

Nah, Reno series dari OPPO punya solusi untuk masalah ini. OPPO Reno memiliki fitur Ultra Night Mode 2.0 yang mampu meningkatkan kejernihan serta kecerahan foto, tenang aja karena noise yang muncul juga akan direduksi oleh OPPO Reno. Alhasil foto yang minim cahaya sekalipun akan tetap terlihat jernih dan cerah.

Gunakan kualitas foto tertinggi

Untuk mendapatkan hasil foto terbaik dan resolusi tertinggi, pilih opsi “highest quality” pada fitur kamera.

Dengan OPPO Reno, kita bisa mendapatkan hasil foto yang bagus dan menarik. Karena smartphone ini punya kamera utama ganda dengan resolusi 48MP dengan aperture f/1.79 dan bersensor Sony IMX586. Serta kamera sekundernya kamera depth sensor (bokeh) yang beresolusi 5MP dengan aperture f/2.4. Kedua kamera utama ini mampu memberikan hasil foto bokeh yang ciamik loh, gengs!

Edit hasil foto

Gaperlu ragu untuk melakukan editing foto. Dengan proses editing ini, foto yang awalnya terlihat biasa saja, akan terlihat jauh lebih baik.

Tapi jangan melakukan editing foto yang terlalu berlebihan ya, karena takutnya foto malah jadi terkesan lebay dan kehilangan nilai artistiknya.

Gunakan stabilizer

Nah, ini untuk yang tangannya masih sering goyang ketika memotret bisa gunakan stabilizer. Stabilizer membuat hasil foto yang dihasilkan tidak blur atau buram karena goyang. 

Kalau pakai OPPO Reno, kita ngga perlu khawatir lagi karena OPPO Reno  memiliki fitur dual OIS yang bisa mengurangi guncangan pada smartphone. Jadi, hasil foto ngga akan buram atau kabur.

Gunakan smartphone yang tepat

Nah ini dia kunci utamanya, gengs. Karena menggunakan kamera smartphone, maka gunakan smartphone yang tepat. OPPO Reno memiliki kamera yang mumpuni dan fitur-fitur canggih yang bikin hasil fotonya setara dengan kamera profesional.

OPPO Reno

Fitur lain OPPO Reno

Selain itu, dukungan prosesor Chipset Snapdragon 710 untuk OPPO Reno membuat kinerja komputasinya makin prima, gengs. Udah ngga ada lagi lagging alias lemot. RAM 6GB dan memori internal 256GB membuat performa smartphone ini makin gahar aja.

Untuk baterainya, OPPO Reno dibekali baterai berkapasitas 3.765mAh, Lalu support VOOC Flash Charge 3.0 pada pengisian dayanya bikin smartphone OPPO Reno series selalu siap kapan saja. Ngga perlu lagi proses pengisian daya yang lama, dalam 80 menit baterai smartphone kita bisa terisi penuh.

So gengs, itu dia tips mudah mendapatkan hasil foto terbaik dengan menggunakan smartphone. Jadi kalau kamu ngga mau ribet dan keberatan membawa kamera kemana – mana, smartphone OPPO Reno series bisa jadi pilihan kamu untuk hunting foto. Selamat mencoba! Info lebih lanjut lihat di https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/

You may also like

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)