Hal-Hal yang Diinginkan Setelah Menonton Acara TV Korea

Hal-Hal yang Diinginkan Setelah Menonton Acara TV Korea

Hai kawan fainun.com! Ngerasa gak sih kalau demam Korea-Koreaan sekarang makin terasa aja? Apalagi sejak banyak ada platform streaming film maupun serial tv. Kita jadi kenal dan bahkan kecanduan sama acara TV Korea. Bukan cuma drama Korea loh, tapi juga variety show-nya juga. Memang acara TV Korea itu banyak meninggalkan kesan. Bahkan, ada hal-hal yang diinginkan setelah menonton acara TV Korea. Apa aja sih? Simak versiku berikut ini:

Mencoba Makanan Khas Korea

Hampir di setiap acara TV Korea, pasti ada adegan makannya. Gak di drama, gak di variety show. Makanan yang ditunjukkan beragam banget, ada Bibimbap (nasi campur), Tteokbokki (kue beras), Jajangmyeon (mie saus kacang kedelai hitam), Jjampong (mie pedas), Eomuk Guk (sate ikan), Budae jjigae (sayur kuah), kimbab (nasi gulung), ayam goreng khas Korea, daging BBQ khas Korea, ramyeon, dan kimchi pastinya. 

Setiap melihat acara TV Korea, rasanya makanan-makanan ini terlihat nikmat banget. Apalagi mereka makan dengan lahap, cepat, dan terasa sangat menikmati. Jadi bikin ngiler deh. Kalau di drama Korea, kebanyakan adegan makan aja. Sementara di variety show Korea, kita juga bisa belajar cara masaknya loh.  

Bibimbap, salah satu makanan Korea yang diinginkan setelah nonton acara TV Korea
Bibimbap, salah satu menu Korea yang gampang dan praktis untuk dibuat di rumah

Tapi tetap perlu dicatat nih, bagi yang muslim, tentunya bisa lebih berhati-hati dalam memilih makanan khas Korea mana yang bisa dikonsumsi. Karena, faktor kehalalan juga perlu diutamakan ya. 

Harus diakui, cara orang Korea mengenalkan budaya kuliner lewat acara TV ini emang keren banget. Kalau kita cek e-commerce, sudah banyak loh bumbu maupun makanan instan dengan cita rasa Korea. Belum lagi warung maupun restoran yang mengusung konsep makanan Korea pun kini semakin banyak, termasuk di Palembang. 

Sejak nonton acara TV Korea, jujur aja nih, saya jadi suka makan kimchi, bikin bibimbap dan tteokbokki, serta masak daging BBQ ala Korea. Tak ketinggalan, makan ramyeon dengan panci warna kuning yang sering di drama Korea. 

Belajar Bahasa Korea

Kalau semakin sering nonton acara TV Korea, apalagi drama Korea, pasti kita makin familiar dengan istilah-istilah dalam Bahasa Korea. 

Istilah panggilan seperti Oppa (panggilan dari wanita untuk pria yang lebih tua),  Unnie (Panggilan untuk saudara wanita), Noona ( panggilan dari pria untuk wanita yang lebih tua), Ajumma (sebutan untuk bibi), dan Ahjussi (sebutan untuk paman), pasti sudah sering didengar. 

Belum lagi frasa seperti Palli (cepat), Molla (tidak tahu), Aniyo (tidak), Massigetda (enak), Gomawo (terima kasih), juga Saranghaeyo (aku mencintaimu), sering pula diucapkan oleh karakter di drama Korea. 

Bisa baca huruh Hangul Korea, juga salah satu yang diinginkan setelah menonton acara TV Korea
Bisa baca huruh Hangul Korea, juga salah satu yang diinginkan setelah menonton acara TV Korea

Gara-gara acara TV Korea dan lagu-lagu Korea, jujur saja saya sempat instal aplikasi untuk belajar Bahasa Korea. Pengen banget gitu bisa baca tulisan Korea, kan sering tuh muncul di variety show Korea atau lirik lagu Korea di aplikasi streaming musik. Semoga sih tetap semangat buat belajarnya ya, hehehe. 

Jalan-Jalan di Korea

Kalau ngeliat drama Korea (yang modern ya, bukan yang saeguk / latar belakang kerajaan), suasana di Korea tuh menawan banget deh. Begitu pula di variety show Korea, apalagi yang menyisipkan tema traveling ke berbagai kota di Korea. Rasanya jadi pengen jalan-jalan, bahkan mungkin pengen tinggal di sana. Hehehe. 

Baik drama maupun variety show Korea, sering juga loh menampilkan beberapa ikon wisata yang layak banget untuk dikunjungi. Ada Nami Island, Petit France, Namsan Tower / N Seoul Tower, Cheonggyecheon, Bukchon Hanok Village, dan juga Pulau Jeju. 

Jalan-jalan di Korea juga salah satu hal yang diinginkan setelah menonton acara TV Korea
Jalan-jalan di Korea juga salah satu hal yang diinginkan setelah menonton acara TV Korea

Kayaknya nih kalau ada kesempatan (dan uang pastinya), rasanya pengen deh liburan ke Korea, datang ke tempat-tempat yang jadi lokasi syuting drama maupun variety show Korea. 

Punya Barang-Barang Korea

Acara TV Korea, baik drama maupun variety show, kerap diisi dengan iklan-iklan terselubung, baik berupa makanan maupun produk lainnya seperti handphone, alat masak, mobil, dan lain-lainnya. 

Hal itu juga yang bikin saya kerap ngences dan mengkhayal babu, pengen punya barang-barang yang dipakai artis-artis Korea. Apalagi kalau acara yang menampilkan adegan masak-memasak. Waduh, ngeliat juicer canggih, panggangan barbeque, atau kulkas side-by-side segede-gede lemari aja jadi langsung pengen sholawatin semua sambil ngebatin semoga dikasih rejeki punya barang kayak gitu (kalau bisa gratis, hahaha). 

Punya mobil buatan Korea? Boleh juga nih, soalnya nonton di acara TV Korea tampak keren
Punya mobil buatan Korea? Boleh juga nih, soalnya nonton di acara TV Korea tampak keren – sumber : pixabay.com

Kulit Glowing Layaknya Artis Korea

Drama Korea didominasi oleh banyak aktris dan aktor yang cantik dan cakep dan punya kulit yang tampak terawat. Sisipan iklan perawatan kulit ala Korea pun kerap masuk dalam adegan drama Korea. Pun demikian dengan acara variety show yang menampilkan kehidupan sehari-hari artis Korea. Mereka juga kerap menampilkan adegan melakukan perawatan muka dengan berbagai cara.

Kalau nonton acara TV Korea, rasanya jadi pengen juga punya kulit glowing seperti artis Korea. Ada kaitannya sama hal yang diinginkan setelah menonton acara TV Korea sebelumnya, akhirnya, coba-coba juga deh skin care yang berasal dari Korea. Namanya juga usaha buat punya kulit sehat, cerah, dan bersinar ala artis Korea.

Kulit sehat ala orang Korea berkat rajin perawatan
Kulit sehat ala orang Korea berkat rajin perawatan


Itu tadi hal-hal yang diinginkan setelah menonton acara Korea. Ya, sebenarnya juga ada hal lain sih yang diinginkan, yaitu ketemu aktor atau artis Korea. Ngerasain main bareng kayak di variety show, ngedengerin atau nonton mereka perform (nyanyi atau teater musikal), kayaknya seru juga ya.

Hehehe, memang nih acara TV Korea bikin jadi banyak keinginan. Sembari berdoa, yok bisa yok kita coba wujudin satu per satu. Semoga aja kan tercapai pelan-pelan. 

Kalau kalian, yang juga suka acara TV Korea, ada yang diinginkan gak sih setelah nonton?

Related Posts

41 thoughts on “Hal-Hal yang Diinginkan Setelah Menonton Acara TV Korea

  1. Ternyata nggak jauh beda ya. Melihat orang Korea makan tu kayak yang enak banget. Begitu lahap dan makanannya kelihatan lezat.

    Orang sana begitu hebat mengenalkan budaya, wisata baik lokasi dan kuliner dan lain sebagainya.

    Pun begitu dengan kulitnya. Mulus kayak porselen. Kalau kulit itu nggak keset,paling kulit mereka bisa mengkilat kali ya.

    Duh, aku kadang jadi insecure dengan kulitku sendiri.hehehe

  2. meski gak begitu ngeh tentang perdrakoran, tapi jadi pengen belajar bahasa Korea juga, biar kalau ada rejeki bisa jalan-jalan ke Korea gak nyasar doong nantinya…hihihih.

  3. Mbak, aku mengalami hampir semuanya, hampir. Cuman yang nomer satu aja aku enggak. So far aku lebih suka makanan Jepang dibanding korea. Kayak Toppoki dan ramyun itu, aku tetep lebih tertarik batagor atau ramen Jepang sekalian.

    Emang ini salah satu sisi kerennya drakor ya, dia memperkenalkan budaya negaranya ke dunia, mulai dari bahasa, makanan, produk-produk, dan BTS pastinya. Jyujyur ada satu barang yang aku pengenin banget saat nonton Tale of The Nine Tailes, hape Samsung Galaxy yang bisa dilipet itu loh.

  4. wah iya benar banget yang ditulis disini
    aku sekarang juga suka berburu masakan korea.
    Apalagi sekarang makin banyak kedai atau cafe yang menjual masakay korea halal, jadi aman buat dicicipi

  5. Aku kadang merhatiin style fashionnya mereka juga mbak.. Suka cool banget lihatnya.

    Belum pernah nyoba makan di rumah makan korea nih, pdhl pengen bgt nyoba., tapi keliatannya emang porsi mereka itu dikit tapi banyak ya kalau masak gitu

    1. nah kalau fashion aku kurang memperhatikan sih…asyik memang lihatnya, tapi karena ngerasa kalau di aku kayaknya ga cocok, jadi sekilas aja lihatnya

  6. semuanya ini aku banget. heu. kalau aku pengen banget ngerasain nonkrong malam-malam di warung tenda di korea. sayang tapinya menunya nggak halal kalau di warung tenda. heu

  7. Ahahaha.. Semua bener sih yang disebutin di atas itu. Tapi khusus yang terakhir soal kulit glowing, awalnya iya pengen gt. Tp setelah ngerti kalau kita tuh butuhnya kulit yg sehat, akhirnya tercoret list yg itu :))))

  8. Yang paling bikin mupeng akutu kulit glowing hehe
    beneran deh, perawatannya itu…Karena kalau kulit terawat bakalan nempel bagus makeup mau yang tipis saja maupun yang berat. Kalau lainnya, pengin jalan-jalan ke sana. Tapi karena suamiku ga ada rasa tertarik ke sana (haha) semoga bisa jalan sama teman-teman saja 🙂

  9. Aku baruuuu saja mulai nonton film2 korea ini mbak…kena racun juga gara2 sering BW ke ulasan drakor hahahah. Jadi belum terlalu terasa pengaruhnya di aku, karena ku juga masih lebih fokus ke ceritanya.

    Ini kok malah jadi terpikir, kalau sinema indonesia bisa booming seperti korea (mimpi boleh dooong), kira-kira apa saja yg bakalan dipingini orang luar setelah menonton sinema kita ya? ^-^

  10. amiin smoga bisa ya mba yok amiin jugaa
    iyaaa bener listnya nih, aku mau diajak ke sana walau bukan fans korea garis keras dan mau juga punya mobil merek koreah hihi

  11. Iyaa aku terkena demam korsel nih mak, suka kpop dan drakor semoga suatu saat nanti bisa berkunjung ke Seoul dan Busan aamiin

  12. Gara-gara nonton drakor aku udah suka berbagai makanan korea nih, suka nyobain di resto halal pastinya. Bahasa KOrea beberapa kosa kata udah mulai hapal. Nah yang belum kesampaian itu ke Korea nya hahaha semoga segera

  13. kalo aku cuma penasaran pengen berkunjung ke Korea Selatan langsung menikmati segala pemandangan di sana, wisata alam, wisata kotanya hingga wisata kulinernya trus banyakin stok foto sih hehehehe

  14. Banyak hal yang memang aku bikin senang juga kalau nonton film Korea itu tentunya mulai dari makanan terus suasana dan lain sebagainya itu memang menyenangkan banget

  15. Aku berhasil mengalahkan ketakutanku juga gegara keseringan nonton Korea.
    Hehehe…itutu, belajar hangeul.
    Tadinya cuma lewat apps, sekarang bener-bener mencoba menekuni, apalagi setelah bergabung bersama Kocca Indonesia.
    Semakin semangat!

  16. Aaaaah, bener banget. Kesemuanya jadi kepengen ya abis nonton drakor. Terutama berkulit glowing, awet mudanya. Kayak Jang Nara gitu. Dan satu lagi, aku kepengen bisa langsing kayak artis2 Korea. Tapi gak mau ikut cara diet mereka. Nyiksa. Hahaha… curang ya.

  17. Korea, sekarang hitz banget deh. Apalagi kalau melihat mereka makan ya, rasanya ngiler, 🤣.

    Penasaran sama makanan khas sana, Eomuk Guk, kimbab dan lainnya. Pengen nyicipin.

    Terus, pengen juga belajar bahasa Korea, karena kerja di perusahaan Korea. 🤭

  18. bagian terakhir aku gak nyobain, hehehe. selain itu ada hal lain yang aku terapkan yaitu soal desain atau tata ruang serta perangkat/ perabot rumah nya yng smart, usefull sih

  19. Aku kayaknya yg terakhir itu mak. 🤣

    Dulu waktu abege aku gak suka drakor. Sukanya boyband korea. Eh pas nikah ketuker. Kalo jalan2 mau jg sih tp ke destinasi lain dulu kalo ad duit.

  20. wkwkwkk bener banget mbak, skincare Korean yang bener-bener meracuni aku untuk membelinya walau kudu PO dan membutuhkan kocek yang lumayan demi wajah mulus seperti artis Korea 😀

  21. Wah pengen jalan-jalan ke Korea ini. Semoga pandemi segera berlalu ya mak. Biar bisa berkunjung langsung ke Korea dan menikmati keindahan negeri Ginseng

  22. Nah sepakat
    Saya malah langsung pesan Tteobokki dan Kimchi
    Padahal awalnya saya sangka aneh
    Ternyata memang citarasanya seperti itu

  23. Saya tuh suka terpesona liat kulit artis-artis korea… Tapi pasrah aja sama yang ada, udah warnanya sawo matang, kadang kalau malam malas skincare-an pula, hihihi…

  24. ahh sepakat banget nih mbak
    acara tv korea itu memang bikin mupeng dah
    kalo aku nih jadi pengen nyobain makanan dan wisata ke tempat-tempat yang ada di drama korea

  25. Jadi keinget zaman bucin sama Korea aku sampai bela2in lho langganan tipi kabel supaya bisa nonton KBS, N TV dll hehe
    Iya ya tiap bonton tayangan Korea aku jg bayangin bisa ke sana.
    Trus kalau nonton drakornya pasti satu yg gk ketinggalan, mereka ada adegan makannya jd bikin ngiler jg haha

  26. wah sama mbak, aku juga sekarang suka banget nonton drakor dan endingnya jadi pengen bisa bahasa korea dan pengen mencoba makanan khas mereka. benenran bikin pengen ke korea juga, pengen lihat keadaan alam di sana, terutama tempat suting film latar belakang joseon. menarik kayaknya

  27. nah bener semua nih. Coba ditiru yang baiknya ya sama acara kita ya, Mba. Terutama kulinernya. Kan banyak banget tuh kulineran kita ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.