Bermain Game Monster Energy Supercross 2 Pakai ASUS VivoBook Pro F570 : Ungkapan Rindu Berkelana dengan Motor Trail

Bermain Game Monster Energy Supercross 2 Pakai ASUS VivoBook Pro F570

Banyak yang bilang, bermain game jenis balapan yang membuat kita merasakan kondisi seperti asli bisa menjadi salah satu cara untuk belajar lebih mengenal kendaraan yang ingin kita kuasai atau memang kita sukai. Umumnya, game balapan dengan visual dan sound menarik membutuhkan spesifikasi perangkat yang cukup tinggi, tak terkecuali Monster Energy Supercross 2. Game balap motor kesukaan suami ini, memang memiliki tampilan grafis dan sound yang menawan. Tentunya, perangkat pendukung dengan spesifikasi mumpuni bisa membuat bermain game lebih menyenangkan. ASUS VivoBook Pro F570 menjadi salah satu laptop yang asyik untuk bermain game ini disela-sela pekerjaan yang menumpuk.

***

Perubahan kadang kala memang sulit diterima karena walaupun mungkin adalah kebaikan yang tertunda. Seperti perubahan yang terjadi di belakangan ini, ketika suami mulai keranjingan main game.

Motor Trail, Kegemaran Lama yang Terhenti Sementara

Monster Energy Supercross 2 menjadi game favorit yang dimainkan oleh suami akhir-akhir ini. Wajar saja ia memilih game ini, karena sejatinya motor trail atau motor cross memang sudah menjadi ketertarikannya sejak dulu. Ia bahkan memiliki motor trail sejak kuliah lebih dari belasan tahun lalu.

Sayangnya, kegemarannya akan motor trail di Palembang sempat berhenti sementara karena belum menemukan komunitas untuk bermain bersama. Mengendarai motor trail memang lebih baik sekaligus berwisata alam dan beramai-ramai dengan teman, kata suami kepada saya.

Memilih motor trail sebagai tunggangannya bukan tanpa alasan sebenarnya. Anggapan bahwa motor trail hanyalah untuk medan berat tentu tak salah. Jalanan di Indonesia juga kadang tak selalu mulus alias banyak lubang, menjadi salah satu alasannya memilih motor trail. Motor trail dikenal sebagai motor yang tangguh.

Body dari motor trail yang tinggi dan ramping sebenarnya bisa memudahkan untuk menerobos jalanan. Apalagi kesan gagah juga bisa didapatkan ketika mengendarai motor jenis ini. Untuk perawatan, motor trail pun tak terlalu sulit. Beberapa alasan tersebut diucapkan suami ketika saya pernah bertanya mengapa ia memilih motor jenis ini.

Motor trail kebanggan yang istirahat dulu untuk sementara

Melepas Rindu akan Bermain Motor Trail Melalui Game Monster Energy Supercross 2

Selalu ada momentum khusus yang membuat kita mulai melakukan sesuatu. Begitu pula dengan suami yang akhirnya bermain game Monster Energy Supercross 2.

Sejak ia menonton siaran balapan dunia motor cross MXGP yang disiarkan oleh salah satu TV, ia pun mulai kembali tertarik dengan dunia motor trail / motor cross. Apalagi, ketika tahu bahwa Palembang akan menjadi tuan rumah dari kompetisi MXGP yang dijadwalkan pada Juli 2019 nanti.

Karena tak kunjung bertemu komunitas khusus motor trail, ditambah masih disibukkan dengan urusan pekerjaan, bermain motor trail secara langsung memang masih sulit diwujudkan. Alhasil, ia memilih bermain game khusus motor trail seperti Monster Energy Supercross 2 saat senggang yang pastinya lebih tak terlalu menyita waktu. Dengan bermain game Monster Energy Supercross 2, rasa rindu akan tantangan bermain motor trail bisa seditkit tersalurkan sekaligus berlatih jika nanti menjejakkan motor trail kesayangan ke jalur ekstrim lagi. Paling tidak, menjadi sebuah usaha untuk menyeimbangkan hidup agar tidak stress karena kerap dikejar oleh tugas dari kantor.

Monster Energy Supercross 2 : The Official Video Game adalah gamesyang bisa membuat pemain merasakan sensasi berada di Kejuaraan Monster Energy AMA Supercross 2018. Kita bisa merasakan bagaimana menjajaki karir sebagai pembalap supercross professional (mencari sponsor, berkompetisi, bisa mengikuti pertandingan dengan tantangan berbeda, naik kelas dari 250cc ke 450cc), berlatih di compound agar semakin terampil, membuat track atau lintasan bertanding, dan sebagainya.

Grafis dalam game Monster Energy Supercross 2 ini sudah sangat baik dan membawa kita seolah-olah berada di arena balap sesungguhnya. Detail dari tampilan stadium lokasi pertandingan sangat rinci, bahkan bagian lintasan terlihat realistis karena ada reaksi berbeda untuk lintasan tanah dan pasir. Begitu pula efek khusus dan sound yang diberikan. Pengalaman bertanding melawan pembalap resmi supercross 250SX and 450SX seperti Jason Anderson, Marvin Musquin, dan Eli Tomac menjadi lebih terasa.

Latihan dengan kontrol memang sangat diperlukan untuk bermain game ini. Di awal, cukup terasa susah untuk memainkan game yang kontrolnya menyerupai teknik yang digunakan saat bermain supercross seperti teknik braking, jumping, cornering, menjaga keseimbangan tubuh, juga menghafal race line.

Game balapan memang menjadi salah satu cara untuk simulasi dan berlatih mengendarai kendaraan yang diinginkan. Kita akan terlatih untuk merasakan feeling dan timing yang pas untuk berkendara. Keputusan seperti mengerem, berbelok, atau tetap berjalan lurus dengan tempo cepat maupun lambat semakin bisa kita asah dari game balapan.

Pada game balapan, biasanya pemain bisa melakukan modifikasi kendaraan. Dengan begitu, pengetahuan akan kendaraan khususnya spare part juga meningkat. Jadi, jika ingin melakukan modifikasi kendaraan kita bisa lebih paham spare part mana yang dibutuhkan.

Perangkat Terbaik Untuk Bermain Lebih Asyik

Game balapan biasanya hadir dengan tampilan dan suara yang menakjubkan tak terkecuali Monster Energy Supercross 2. Lantunan musik yang membuat ingin memacu kendaraan lebih cepat, sorak sorai penonton yang bergemuruh, serta bunyi kendaraan yang menderu adalah hal yang kerap ditemui saat bermain jenis game balapan.

Untuk game Supercross 2 sendiri, grafis arena pertandingan juga terasa nyata. Layaknya bermain motor di jalur alam yang akan memercikkan pasir atau tanah, kita bisa merasakan pasir atau tanah yang merecik ke layar saat bermain game ini.

Game dengan visual maupun sound yang mantap, biasanya juga membutuhkan perangkat dengan spesifikasi mumpuni juga. Untuk Monster Energy Supercross 2, jika ingin dimainkan di PC atau laptop, dibutuhkan perangkat dengan spesifikasi sistem operasi minimal Windows 7 (x64), prosesor 3 GHz, RAM 4 GB, Video Card DirectX 11, dan Disk Space: 13 GB.

Agar game bisa dimainkan dengan lebih asyik, tanpa nge-lag, dan tak terasa lemot, maka memang sebaiknya perangkat untuk memainkannya lebih dari spesifikasi yang dibutuhkan. Umumnya, bagi gamers, memilih perangkat khusus gaming menjadi pilihan.

Namun, jika bukan gamers kelas berat, maka laptop mainstream dengan kemampuan gaming bisa menjadi pilihan. ASUS VivoBook Pro F570, salah satu laptop mainstream namun bisa tetap asyik untuk bermain game dengan seru, termasuk game balapan termasuk Supercross 2. Tak salah rasanya jika laptop ini menjadi idaman karena dipakai kerja asyik, diajak senang-senang juga siap.

Enhance Your Experience with ASUS VivoBook Pro F570

Pada bulan Februari 2019 lalu, ASUS Indonesia menambah produk dalam jajaran laptop mainstream Vivobook dengan meluncurkan ASUS VivoBook Pro F570. Walaupun laptop ini untuk segmen mainstream, performanya tetap menjadi perhatian utama. Bahkan, VivoBook Pro F570 ini diyakini mampu untuk memainkan game dengan spesfikasi yang cukup tinggi atau pekerjaan seperti desain grafis maupun editing video.

Enhance Your Experience menjadi tagline untuk ASUS VivoBook Pro F570 ini. Bukan apa-apa, VivoBook Pro F570Z memang memiliki keunikan dengan menggabungkan chip prosesor AMD Ryzen Mobile dan chip grafis NVIDIA. Hal ini menjadi unik karena kedua produsen ini saling bersaing. Kerap kali ditemui laptop prosesor AMD, grafisnya AMD juga. Tapi untuk F570 tentu berbeda.

Layaknya dunia usaha sekarang yang lawan bisa jadi teman lalu menghasilkan produk atau layanan baru yang sensasional, VivoBook Pro F570 juga mencoba menghasilkan produk yang membuat kita merasakan pengalaman lebih saat menggunakan laptop ini.

Pengalaman apa aja yang bakal terasa dari ASUS VivoBook Pro F570 ini?

Experience a Gallant Design

Penampilan tentu menjadi hal yang pertama dilihat dari sebuah produk. Seperti pepatah dari mata turun ke hati, ASUS VivoBook Pro F570 ini juga bisa membuat kita jatuh hati dengan penampakannya yang keren.

Tampilan F570 cukup gagah dan terlihat sporty dengan balutan warna hitam dan desain Reaper Black yang diberi sentuhan warna lightning blue di pinggiran body dan logo ASUS di tengah.

Penampilan eye catching tak hanya hadir dari warna biru yang menyala saja. Sudut-sudut tak biasa hadir di pinggiran bagian layar dari F570 ini membuatnya terlihat berbeda dari laptop lainnya.

Laptop gaming umumnya memiliki body besar dengan bobot yang cukup berat. Namun, karena VivoBook F570 tak sepenuhnya diperuntukkan untuk lini gaming alias masih menyasar segmen mainstream, bobotnya pun ringan dengan body tak terlalu tebal. Laptop ini memiliki ketebalan 21.9 mm dan berat hanya 1.9 kg saja.

Experience Safety with Fingerprint Sensor

Begitu membuka VivoBook F570, kita bisa merasakan teknologi canggih mulai tertanam di laptop ini. Untuk keamanan sendiri, F570 sudah dilengkapi touchpad yang juga memiliki sudut unik dan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang mendukung Windows Hello. Dengan demikian, untuk mengakses laptop ini tentu akan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih aman. Tak perlu mengetikkan password atau pin berulang kali. Cukup sekali sentuh, kita bisa mulai bekerja atau bermain bersama VivoBook F570.

Posisi fingerprint sensor F570 pun terasa tepat karena berada di sudut atas area touchpad. Penempatan ini sangat pas karena posisinya lebih dekat dengan area yang sering terkena sentuhan jari di laptop.

Experience an Wonderful Visualization

Begitu menyalakan VivoBook F570, sajian visual yang mempesona akan sangat terasa. Bagian layar memang masih memiliki bezel yang cukup tebal, akan tetapi tampilan Full HD dengan tampilan lebar sudah memberikan kenyamanan saat melihatnya. Layar Full HD ini memiliki sudut tampilan 178 derajat secara vertikal dan horisontal sehingga memungkinkan melihat layar dengan jelas dari sudut manapun.

ASUS juga memberikan teknologi tambahan pada layar seperti ASUS Splendid yang mampu menampilkan warna menjadi lebih kaya, lebih akurat, dan lebih dalam. F570 juga memiliki fitur ASUS Tru2Life Video untuk mengoptimalkan setiap pixel sehingga ketajaman dan kontras bisa meningkat hingga 150% lebih tinggi. Detail warna semakin terlihat sempurna. Maka, ketika menggunakan F570 untuk bekerja, menonton film, bermain game, atau mengedit foto maupun video, tampilan warna yang kaya akan menjadikannya lebih indah.

Tak lupa, ASUS juga menyematkan fitur Eye Care Technology untuk kenyamanan mata saat menggunakan F570. Teknologi ini bisa mereduksi pancaran sinar warna biru hingga 33%. Mata pun tak mudah lelah saat melihat F570 dalam jangka waktu lama.

Experience an Amazing Performance

Visual menakjubkan pada F570 tak hanya dihasilkan dari perangkat lunak saja, namun perangkat kerasnya juga memberikan pengaruh pada performa keseluruhan.

Inilah pengalaman berbeda yang akan dirasakan dari VivoBook F570. Laptop ini memiliki keunikan karena menggabungkan prosesor AMD dan NVIDIA. NVIDIA® GeForce® GTX 1050 4GB memiliki andil besar dalam menghasilkan visual yang menakjubkan. Kualitas grafis gaming grade yang diberikan memang menjadikan tampilan visual menjadi tanpa cela. Apalagi ketika berpadu dengan prosesor AMD Ryzen™, games kelas berat dapat dilahap begitu saja.

Prosesor AMD Ryzen™ adalah prosesor yang sangat kuat untuk melakukan kegiatan multitasking menjadi lebih mudah. Ada dua pilihan model dari VivoBook F570, yaitu varian dengan Prosesor AMD Ryzen™ 7 2700U dan varian dengan  Prosesor AMD Ryzen™ 5 2500U.

Dapur pacu handal dengan kombinasi AMD-NVIDIA tak hanya menjadi senjata dari F570. Untuk menunjang performanya, F570 juga dibekali dengan RAM kapasitas 8GB serta ruang penyimpanan HDD 1 TB. Untuk model dengan  AMD Ryzen™ 7 2700U, ruang penyimpanan juga diberikan lebih besar yaitu HDD 1 TB dan SSD M.2 SATA 256GB.

Experience a Convenience in Use

Semua keunggulan di dapur pacu F570 bisa menghasilkan performa maksimal saat digunakan bersamaan baik untuk bekerja, menikmati multimedia, maupun bermain games. Tak hanya performa saja yang ditampilkan, kenyamanan saat digunakan pun diperhatikan oleh ASUS.

Teknologi pada prosesor AMD Ryzen™ Mobile tak hanya untuk peningkatan performa CPU saja, tetapi juga memberikan pengaruh kepada daya yang lebih hemat karena adanya dukungan teknologi AMD SenseMI, teknologi yang mampu beradaptasi dengan aktivitas pengguna laptop untuk menghasilkan daya tahan baterai menjadi lebih tahan lama.

Untuk kenyamanan penggunaan, ASUS juga menanamkan teknologi ASUS IceCool pada F570. IceCool adalah sistem pendinginan yang efisien sehingga bisa menjaga suhu permukaan palm rest rata-rata kurang dari 360C, atau lebih rendah dari suhu tubuh. Akan wajar rasanya jika tangan betah menempel di area palm rest untuk mengetik atau mengontrol permainan game melalui keyboard.

Kenyamanan mengetik juga ditunjang dengan model keyboard full-size yang nyaman dan sudah dilengkapi dengan backlight yang bisa menyala di tempat gelap. Ketebalan tombol sebesar 1.4mm memberikan nuansa solid pada keyboard sehingga ketika mengetik terasa lebih mantap, meyakinkan, dan nyaman.

Untuk pemakaian mobile yang harus mengandalkan touchpad saja, VivoBook Pro F570 juga memperhatikan kenyamanan pada touchpad. Sudut unik seperti desain luar dari F570 juga ditemukan pada touchpadnya. Selain itu, touchpad juga sangat intuitif sehingga lebih presisi dan memiliki akurasi maksimum. Kontrol menjadi lebih mulus dengan dukungan teknologi palm-rejection dan multi-gesture.

Kenyamanan penggunaan F570 juga didapat dari penggunaan baterai yang diyakini memiliki masa pakai 3x lebih lama dari baterai umumnya. VivoBook Pro F570 mampu diajak bekerja dengan baterai penuh hingga 10 jam. Teknologi fast charging juga ditanamkan sehingga, saat baterai mulai kosong bisa diisi hingga kapasitas 60% hanya dalam tempo 49 menit saja.

Experience an Incredible Sound

Performa mumpuni dengan tampilan visual menakjubkan tak akan memberikan kepuasan ketika digunakan namun soundnya terasa hambar. Memahami hal tersebut, ASUS pun melengkapi VivoBook Pro F570 dengan teknologi ASUS SonicMaster dan ASUS Audio Wizard yang dikembangkan secara khusus oleh tim ASUS Golden Ear.

SonicMaster dirancang untuk menghasilkan audio dengan suara yang luar biasa untuk film, musik, maupun games. Hal ini membuat pengalaman mendengarkan suara ketika bermain games, menonton film, atau mendengarkan music terasa menakjubkan karena kualitas suara sangat baik dengan vokal yang jelas, bass yang dalam, dan frekuensi yang lebih luas.

Sementara itu, ASUS AudioWizard juga diberikan untuk memudahkan tercapainya keseimbangan audio yang ideal untuk konten yang dimainkan, apapun itu. Pengguna F570 juga bisa melakukan pengaturan manual untuk mengontrol output audio laptop sesuai dengan keinginan.

Experience Unlimited Connectivity

Kolaborasi adalah hal yang kerap ditemui saat ini, hal itu tercermin pula dari VivoBook F570 yang menggabungkan AMD dan NVIDIA. Kolaborasi yang merupakan bentuk kerja sama, juga erat kaitannya dengan konektivitas yang memiliki pengertian sebagai keterkaitan.

Ya, saat ini, konektivitas dengan teknologi canggih dan cepat adalah hal yang sangat penting. Hal itu tak luput dari perhatian ASUS. VivoBook F570 juga melakukan kolaborasi untuk konektivitas, baik masa kini maupun masa yang akan datang.

Dua port USB 2.0 yang masih kerap digunakan tetap ditanamkan pada F570. Namun, untuk jangka panjang, F570 juga telah siap menghadapi perubahan karena port USB 3.1 dan USB-C™ (USB tipe C) sudah terpasang. Selain itu, ada pula port HDMI dan Micro-SD card reader sebagai pelengkap. Koneksi apapun yang dihadapi siap dijalani dengan memberikan transfer data yang serba cepat. Port USB terbilang cukup banyak, sehingga jika ingin bermain game dengan lebih maksimal dengan sambungan gamepad/joystick masih bisa dilakukan dan tak menganggu.

Selain konektivitas dengan perangkat lain, konektivitas dengan jaringan pun tetap memperhitungkan kondisi saat ini maupun masa yang akan datang. Port LAN RJ45 masih tersedia untuk memudahkan pengguna yang di kantornya masih sering menggunakan sambungan kabel.

Jika dibawa untuk beraktivitas di luar ruangan, konektivitas nirkabel ultra-cepat pun telah siap untuk dihadapi oleh F570 yang dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11ac dual-band. Konektivitas yang memiliki kecepatan 6x lebih cepat dari 802.11n.

Dukungan teknologi wireless juga diberikan melalui teknologi Bluetooth 4.1. Teknologi ini lebih hemat daya dan sangat aman dibandingkan versi sebelumnya. Transmisi data pun bisa lebih cepat dan lebih andal.

Enhance Your Balance Life with ASUS VivoBook Pro F570

Secara keseluruhan, ASUS VivoBook Pro F570 memang menunjukkan performa yang baik untuk digunakan bekerja multitasking baik di bidang desain maupun bukan, ataupun untuk menikmati kesenangan duniawi seperti bermain games atau menonton film. Spesifikasi lengkap dari ASUS VivoBook Pro F570 adalah sebagai berikut.

Kolaborasi apik dari AMD dan NVIDIA mampu menghasilkan produk yang sangat cukup untuk menunjang produktivitas. Apalagi, tambahan fitur pelengkap lainnya mulai dari visual menakjubkan, audio memukau, hingga tampilan fisik dari F570 yang memesona.

 

Asus VivoBook Pro F570  sudah meluncur di pasaran dan dijual dengan harga resmi Rp 13.999.000 untuk model dengan  AMD Ryzen™ 7 2700U dan Rp 11.799.000 untuk model dengan  AMD Ryzen™ 5 2500U. Tentunya, model yang ingin dipilih untuk dipinang menjadi teman berkegiatan produktif bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

 

ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di JD.ID, melalui mobile site di https://m.jd.id/camp/asus-f570zd-r7591t-316210179.html atau desktop site di https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html

 

Bermain game di kala waktu senggang atau di sela pekerjaan rasanya tak apa. Toh, hidup harus serba seimbang bukan? Bermain game, bisa menjadi sebuah pembelajaran menarik ataupun penyaluran dari ungkapan kerinduan akan suatu hal, misalnya bermain motor trail seperti yang suami saya lakukan.

ASUS VivoBook Pro F570 bisa menjadi perangkat yang cocok untuk bekerja sekaligus bermain game seru. Jika F570 bisa memberi bukti sebagai hasil kolaborasi dua perusahaan yang saling bersaing. Tentu kita juga bisa mengolaborasikan kegiatan bekerja dan bermain sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan keseimbangan dalam hidup bersama ASUS VivoBook Pro F570.

 

You may also like

6 Comments

  1. Ha ha, saya bingung mengapa Palung kalau main game di Friv sukanya balapan beragam jenis dan selalu bisa. Kalau saya main game demikian mobilnya akan nabrak-nabrak da kagok. Palung malah bisa meluncur dengan lancar dan berbelok asyik.
    Sunia lelaki kayaknya asyik dengan balap, ya, Mbak. Meski bisanya game saja.
    Semoga suami nanti senang jika bisa main balap trail dengan laptop ASUS VivoBook Pro F570.
    Salam kenal, Mbak. Senang bisa ikut lomba blog ASUS, jadinya bisa blogwalking dan nambah jalinan silaturahim. 🙂

  2. Waaaa suka main game juga ya ternyata, aku juga suka kak, cuma bukan yang sebangsa balapan sih. Aku sukanya game yang berbau adventure biasanya. BTW aku yakin kalau main gaame pakai Asus ini pasti bakalan menyenangkan ya hehe

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)