Pilah Pilih Asuransi Mobil Honda HRV

Memiliki kendaraan pribadi bisa dibilang akan penting pada saat ini. Apalagi jika memang kendaraan menjadi penunjang untuk beraktivitas. Untuk saya sendiri, memiliki kendaraan sangat memudahkan untuk bekerja, mengantarkan pengasuh (yang pulang pergi kami antar jemput), atau berpergian bersama keluarga.

Honda HRV adalah salah satu mobil kelas crossover 5-seater yang kini digemari di Indonesia. Pesaingnya tak banyak, hanya ada Suzuki X-Over. Honda HRV mulai mengaspal di Indonesia sejak tahun 2015. Bermesin 1.500cc, HRV dipasarkan dengan kisaran harga On The Road (OTR) 280-320 juta.

HRV – honda-indonesia.com

Bisa dibilang kendaraan, seperti mobil HRV, adalah aset yang memiliki nilai cukup tinggi. Biaya yang dikeluarkan untuk membeli mobil tidaklah sedikit. Hal ini yang menjadi pertimbangan bagi saya bahwa mobil harus dirawat dan dilindungi dengan sebaik mungkin.

Kenapa Mobil Perlu Diasuransi?

Perawatan dan perlindungan bisa dilakukan dengan menggunakannya dengan baik dan wajar, melakukan pembersihan serta perawatan berkala ke bengkel resmi dan menggunakan suku cadang asli. Sementara itu, untuk perlindungan, tambahan, kita juga bisa membeli polis asuransi kendaraan untuk melindungi aset yang kita miliki tersebut.

Asuransi bisa menjadi salah satu bentuk manajemen risiko. Risiko yang mungkin timbul bisa ditransfer ke perusahaan asuransi. Ya, asuransi adalah sebuah cara untuk melindungi keuangan pribadi dari beban yang tidak semestinya yang mungkin merugikan. Untuk kendaraan sendiri seperti mobil, asuransi bisa menjamin berbagai risiko yang bisa terjadi pada mobil seperti kerusakan atau kehilangan.

Tips Memilih Asuransi Mobil

Dalam melindungi mobil menggunakan asuransi, tentu saja ada biaya yang harus kita bayar. Oleh karena itu, kita harus bisa memilih asuransi dengan bijak. Berikut cara memilih asuransi mobil.

Kenali dulu kebutuhan kita

Sebelum memilih asuransi mobil Honda HRV, kita harus mengenal terlebih dahulu dua jenis perlindungan mobil yang kerap ditawarkan perusahaan asuransi, yaitu:

  1. Asuransi All Risk / Comprehensive, artinya asuransi akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan mulai dari yang ringan, berat, bahkan kehilangan kendaraan. Asuransi jenis ini cocok untuk mobil yang sering digunakan beraktivitas, memiliki harga yang tinggi, atau sering melintasi jalur yang padat.
  2. Asuransi Total Lost Only (TLO), artinya asuransi hanya menjamin kerugian jika kendaraan mengalami kerusakan di atas 75% seperti hilangnya kendaraan, terbakar, atau dicuri. TLO layak dipilih jika kendaraan jarang dipakai beraktivitas, namun kita tinggal di daerah yang rawan kriminalitas.

Setelah memahami perbedaan antara keduanya, kita bisa mulai memilih asuransi mobil sesuai dengan kebutuhan.

Lakukan perbandingan antar produk

Ada banyak produk asuransi mobil yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Tentu saja premi, manfaat, dan keuntungannya berbeda-beda. Oleh karena itu, ada baiknya kita melakukan perbandingan beberapa produk asuransi mobil. Lakukan perbandingan untuk produk yang sama namun dari perusahaan asuransi yang berbeda. Kita harus mengenali betul produk yang ingin kita beli agar tidak merasa rugi di masa yang akan datang.

Informasi penting yang dapat dijadikan perbandingan antara lain ada atau tidaknya kecelakaan diri bagi pengemudi, biaya klaim minimal, prosedur klaim, layanan asuransinya, serta jumlah bengkel rekanan. Jika masih merasa ragu, kita juga bisa mencari testimoni dari teman atau keluarga yang juga menggunakan asuransi mobil. Selain itu, testimoni juga bisa didapat dari info yang beredar di internet, jika rasio keluhan pelanggan cukup tinggi dan penyelesaiannya pun tidak memuaskan, baiknya perusahaan tersebut tidak masuk dalam pilihan.

Tips Memilih Asuransi Mobil – fainun.com

Sesuaikan dengan kemampuan

Setelah menentukan beberapa pilihan, kita dapat memilih asuransi mobil Honda HRV dengan menyesuaikan kemampuan keuangan. Ya, premi untuk asuransi mobil tidaklah sedikit dan terdapat perhitungan dengan menyesuaikan harga mobil kita.

Siapa yang tak ingin menggunakan produk asuransi dengan perlindungan terbaik, namun kita tetap harus mempertimbangkan kemampuan keuangan yang dimiliki. Itulah gunanya kita melakukan survey dan perbandingan dari beberapa produk asuransi.

Mengenal Futuready

 

Futuready.com adalah supermarket asuransi online pertama dan terlengkap di Indonesia yang merupakan bagian dari AEGON, perusahaan asuransi terbaik di dunia yang berbasis di Belanda.  Sebagai pialang asuransi, Futuready telah berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), artinya Futuready telah terdaftar dan diawasi oleh OJK dalam melakukan kegiatannya.

Kemudahan untuk bisa mencari, membandingkan, dan membeli asuransi sesuai dengan kebutuhan bisa didapatkan ketika kita mengakses Futuready. Dengan system online, calon pembeli asuransi bisa membandingkan asuransi satu dengan yang lainnya menjadi lebih mudah.

Sebagai supermarket asuransi online, Futuready menawarkan kemudahan untuk pembelian asuransi secara online. Tentunya ini didukung dengan sistem pembayaran premi yang aman. Setelah membeli asuransi di Futuready, kita akan mendapakan e-polis. Praktis dan lebih mudah bukan.

Berbagai Keunggulan Futuready

Produk asuransi yang ditawarkan di Futuready tidak terbatas asuransi mobil saja, ada juga asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, dan asuransi kecelakaan. Beberapa provider asuransi yang telah bekerja sama dengan Futuready antara lain AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira, Lippo, MNC, Tokio Marine, Malacca, Avrist, dll.

Beberapa keuntungan jika melakukan pembelian transaksi di Futuready antara lain transaksi pembelian langsung, menerima beberapa metode pembayaran (kartu kredit, transfer bank, atau bayar melalui minimarket), polis yang langsung aktif (akan dikirimkan via email), klaim yang mudah (Futuready memiliki dukungan CS professional), serta tanpa survey untuk asuransi mobil.

Nah, masih bingung pilah pilih asuransi mobil Honda HRV-mu? Cek dulu di Futuready ya. Eh di bulan September ini ada promo menarik loh. ☺

39 Comments

    1. Setahu saya tergantung asuransinya yang bekerja sama dengan Futuready. Kalau di Palembang asuransi seperti Simasnet, MyCar, dll yang dijual di Futuready sudah ada bengkel rekanannya.

  1. Wah, aku baru tahu kalau ada supermarket asuransi online. Mencegah memang selalu lebih baik daripada mengobati ya kak. Daripada mobilnya kenapa-kenapa, mending diasuransiin dulu aja 🙂

  2. Saya baru dengar tentang Futuready.com ini dan baru tahu juga klo ini adalah supermarket asuransi online. Waah berasuransi semakin mudah ya Mba jadinya dan penting bangat sih berasuransi untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan.

  3. Bener banget kak.. Kadang masih banyak orang yg abai dengan pentingnya asuransi mobil. Mikirnya. .Yaudah berat biaya cicilan masa kudu bayar asuransi juga.
    Padahal dengan berasuransi itu bisa memberikan perlindungan kpd mobil kita ya..

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)