[30 Day Blog Challenge] #6 : 5 Fakta Tentang F. Ainun

Hai hai halo hai, perkenalkan namaku Faridilla Ainun. Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar namaku? Kalau aku memperkenalkan diri sebagai Ainun, sering kali diasosiasikan dengan Habibie. Iya, nama istri Presiden Ketiga Republik Indonesia (Bapak BJ Habibie) adalah Ibu Hasri Ainun. Kisah Pak Habibie dan Ibu Ainun ditulis sendiri oleh Pak Habibie dalam sebuah buku lalu diangkat menjadi film.

Kali ini, aku ingin memperkenalkan diriku dengan membeberkan fakta terdalam sedalam kapal yang karam di lautan dan sedalam cintaku padamu #eh. Inilah 5 fakta tentang diriku:

  1. Kerap dituding tak ramah saat pertama kali bertemu
    Mungkin memang aku yang kerap kali berwajah sendu dan muram ketika baru pertama kali bertemu dengan orang yang membuat orang menilai aku tak ramah atau galak. Ini juga menjadi pe-er buatku sebenarnya untuk ‘memasang’ wajah lebih ramah tak hanya kepada orang yang sudah dikenal saja. Perbanyak memasang wajah yang tersenyum dan mengurangi wajah yang mencucu alias manyun adalah hal yang sedang kucoba lakukan.
  2. Paling senang diajak jalan-jalan
    Sejak kecil, aku sering diajak untuk jalan-jalan. Rasanya memang gak betah untuk berada di rumah terlalu lama. Hahaha. Makanya sampai sekarang hampir setiap akhir pekan, aku juga membawa anak keluar rumah. Selain itu, karena aku bekerja sehingga hari Sabtu-Minggu menjadi momen untuk memanfaatkan waktu bersama anak. Mungkin karena terbiasa dari kecil melakukan perjalanan darat juga sehingga membuatku bukan tipekal orang yang ‘mabuk perjalanan’, akupun ingin menularkan kebiasaan ini kepada anak supaya ia juga tidak gampang ‘mabuk di jalan’.
  3. Berharap bisa roadtrip menjelajah Indonesia
    Urusan jalan-jalan nih, setelah berkeluarga, aku juga jadinya lebih merasa jalan-jalan sebagai momen kebersamaan keluarga. Oleh karena itu, melakukan perjalanan darat dengan kendaraan pribadi untuk mudik atau keluar kota rasanya tak memberatkan alias senang-senang saja. Ya iyalah senang, bukan aku yang nyupir. Hehehe.
    Tahun ini, keluarga kami melakukan perjalanan mudik ke Padang seperti biasa dari Palembang. Jika tahun lalu, rute hanya Sumatera Selatan-Jambi-Sumatera Barat, pada tahun ini kami menambah rute menjadi Sumatera Selatan-Jambi-Sumatera Barat-Riau. Tahun depan, rencananya kami perjalanan mudik dengan jalur darat lagi ke Jawa Tengah.
    Semoga pada suatu saat bisa roadtrip menjelajah Indonesia ya. Makanya, berharap kemajuan pembangunan merata di Indonesia, transportasi juga semakin maju.

 

  1. Masih sukar membaca buku non fiksi
    Dari kecil sebenarnya aku suka membaca. Tapi bacaanku cenderung buku-buku fiksi seperti novel atau komik. Belakangan, aku punya ketertarikan untuk membaca buku-buku non fiksi yang juga bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan memotivasi diri. Sayangnya, kalau diukur secara kecepatan dan kenyamanan, membaca buku non fiksi memang berbeda. Aku cenderung lebih lambat untuk menyelesaikannya. Makanya, rencananya aku harus menantang diri untuk bisa lebih banyak menyelesaikan buku non fiksi di tahun depan.
  2. Gak ada makanan yang gak enak!
    Ini menurutku sih. Makanan itu kategorinya ya enak banget sama enak. Sebenarnya, aku gak terlalu pemilih urusan makanan. InsyaAllah selama makanannya memungkinkan untuk dimakan ya bisa masuk ke mulut. Yang model kayak gini juga aku coba tularin ke anak. Tujuannya, biar dia gak jadi pemilih urusan makanan.

 

Itu dia 5 fakta tentang diriku. Sekarang, sudah semakin kenal dengan Fainun kan? Hehehe

 

 

You may also like

2 Comments

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)