Wujudkan Wishlist Secara Efisien dengan Gift Registry Wishlistku

blickpixel / Pixabay

Merayakan momen-momen penting dalam kehidupan itu memang lebih terasa indah jika dilakukan secara bersama-sama. Momen bahagia seperti ulang tahun, pernikahan, dan kelahiran anak, rasanya akan indah jika dirayakan bersama teman dan keluarga. Tak jarang, teman dan keluarga ikut serta menambah kebahagiaan kita dengan memberikan kado.

Saya memiliki 3 sahabat dari masa kuliah yang sampai sekarang kebiasaan memberi kado pada event tertentu tetap kami lakukan. Menurut saya, ini layaknya bukti sayang kami satu sama lain walau sekarang tak berada dalam kota yang sama. Namun, tak jarang saya juga dilanda rasa kebingungan, kado apa yang harus saya berikan kepada teman-teman saya. Ingin bertanya rasanya malu, karena saya merasa nanti kadonya tidak jadi kejutan lagi dong. Kalaupun giliran saya ditanya mau apa, rasanya juga saya malu mengungkapkan karena takut saya banyak maunya saja. Akhirnya, selama ini saya memberi kado yang ‘aman’ saja seperti benda-benda yang dapat dipajang atau hiasan. Padahal belum tentu sahabat yang yang saya beri butuh benda tersebut. Kadang saya berandai-andai kalau bisa membaca daftar keinginan yang sahabat saya miliki, sehingga mudah bagi saya memberikan apa yang mereka inginkan secara tepat.

Kalau kita meminta kado secara spesifik kepada teman atau keluarga tertentu, rasanya kurang nyaman ya? Bagi saya sih, terkesan memaksa. Belum tentu orang tersebut bersedia dan bisa jadi merasa berat hati karena apa yang kita minta terlalu susah, malah ujungnya bisa jadi hubungan kita tidak enak dengan orang tersebut. Tapi, tidak mengungkapkan kado yang kita mau juga kadang bikin kurang nyaman. Karena, bisa saja kita mendapat kado yang tidak butuhkan, atau kado berisi barang yang sama dari pemberi yang berbeda, akhirnya barang menjadi berlebih dan mubazir. Serba salah rasanya.

Akan lebih nyaman kalau kita dapat menyampaikan daftar kado yang kita inginkan (wishlist), sehingga teman dan kerabat yang akan memberi kado dapat memilih untuk memberikan yang sesuai dengan kemampuannya. Adanya wishlist yang kita sampaikan juga membuat kita bisa mendapat kado yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan tidak pusing saat orang memberikan kado yang bukan dalam daftar keinginan kita bahkan ternyata tidak kita butuhkan. Maka dari itu, mari kita mendaftarkan kado yang kita inginkan atau gift registry.


Apa itu Gift Registry?

Gift Registry memiliki arti mendaftarkan kado. Konsep mendaftarkan kado yang kita inginkan sebenarnya sudah lama dikenal di banyak negara. Konsep ini cukup disukai karena mengorganisir proses permintaan dan pemberian kado secara lebih efisien bagi pemberi maupun penerima kado. Di acara Korea yang sering saya tonton, kalau seseorang akan merayakan sesuatu (menikah, ulang tahun, pindah ke rumah baru, dan lain-lain), dia akan melakukan perayaan dan menyampaikan keinginannya kepada teman-temannya. Jadi, teman-teman akan datang dengan membawa kado sesuai keinginan dan permintaan orang yang sedang merayakan momen tersebut. Jadi gift registry dapat dilakukan dengan cara menyampaikan secara langsung kepada orang-orang atau melalui perantara seperti surat, telepon, sosial media, maupun instant messanging.

Mendaftarkan keinginan kita dengan Wishlistku
Wishlistku

Mendaftarkan kado yang kita inginkan untuk momen kebahagiaan kita (gift registry) kini semakin mudah dengan adanya Wishlistku. Wishlistku merupakan platform website yang cukup unik karena memperkenalkan konsep gift registry pertama di Indonesia sekaligus memudahkan kita dalam menyampaikan wishlist yang kita inginkan kepada publik melalui sosial media.

Memiliki tagline “The First Online Gift & Cash Registry in Indonesia“, Wishlistku menjadi platform pertama yang membantu kita untuk mendaftarkan keinginan kita dalam momen tertentu, sehingga kita akan menerima hadiah yang benar-benar kita butuhkan dan inginkan. Teman-teman atau keluarga kita pun akan sangat terbantu dengan adanya Wishlistku karena bisa memberikan hadiah spesial dan mewujudkan daftar keinginan kita tanpa harus menebak-nebak terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya dapat melihat video berikut

 

Gimana caranya mendaftarkan keinginan di Wishlistku ?

Caranya mudah banget. Kita bisa membuat akun di Wishlistku. Lalu setelah kita memiliki akun, kita dapat langsung membuat wishlist dengan menu Create Wishlist dan membuat wishlist sesuai momen yang ingin kita rayakan.

 

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Setelah membuat nama wishlist sesuai dengan keinginan kita, selanjutnya kita dapat menambahkan barang-barang apa yang ingin kita masukkan ke dalam wishlist yang telah kita buat.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Oh iya, kalau barang yang kita inginkan tidak ada dalam daftar barang di Wishlistku, kita juga bisa menambahkan dari seller atau toko lainnya. Nanti data barang yang kita inginkan akan lengkap, mulai dari gambar, deskripsi, harga, bahkan informasi penjual barang tersebut. Selanjutnya kita bisa memberitahukan teman atau keluarga kita tentang wishlist yang telah kita buat dengan men-share wishlist kita baik melalui email atau sosial media seperti facebook dan twitter. Mudah kan?

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos
Apa untungnya menggunakan Gift Registry dengan Wishlistku?
Sebagai penerima kado
  • Kita akan mendapat keuntungan berupa mendapatkan kado sesuai dengan keinginan kita. Teman dan kerabat dapat memberikan kado sesuai daftar keinginan kita secara lebih efisien sehingga kado pun menjadi lebih bermanfaat
  • Kita sebagai penerima kado pun tidak akan memberatkan para pemberi kado dengan fitur Group Gift. Merasa kado yang kita inginkan terlalu mahal? Dengan men-setting kado kita yang inginkan sebagai group gift, para pemberi kado dapat memberikan kado tersebut secara patungan. Hal yang wajar kan orang memberi kado bersama-sama.
Sebagai pemberi kado
  • Adanya fitur Find Wishlist memudahkan kita untuk mencari wishlist milik teman dan keluarga kita dan selanjutnya kita dapat memilih kado mana yang akan kita berikan kepada mereka.
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos
  • Kalau kita ingin memberikan kado kepada teman, kita tidak perlu membuang waktu untuk menebak apa yang mereka butuhkan karena apa yang mereka inginkan sudah tercatat dengan detail di Wishlistku. Dengan adanya fitur Reserve, para pemberi kado juga dapat menghindari pemberian kado yang sama karena kita telah memilih untuk memberikan kado tertentu terhadap teman sehingga pemberi kado yang lain dapat memilih barang yang berbeda.
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos
  • Kita dapat memilih untuk memberikan kado dalam bentuk barang sesuai permintaan atau dalam bentuk cash. Jika kita akan memberikan dalam bentuk barang, sangat dimudahkan info seller dari barang yang diinginkan. Sehingga proses pembelian dan pengiriman kado pun menjadi lebih mudah dan bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos
  • Sebagai pemberi kado, kita juga dapat melihat kado mana yang benar-benar diinginkan oleh penerima melalui kode “Must Have“. Dengan demikian kita pun dapat memberi kado sesuai dengan prioritas yang dibutuhkan.
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Jadi, kamu punya daftar keinginan apa untuk momen pentingmu? Pengen dikado sama saya? Atau bersedia tukeran kado juga sama saya? Yuk ikutan gift registry di Wishlistku. Kalau mau lihat wishlistku bisa cek di sini.

 

Kalau kamu penasaran sama Wishlistku, kamu bisa cek

Website : https://www.wishlistku.co.id/

Instagram : https://www.instagram.com/wishlistku/

Twitter : https://twitter.com/wishlistku

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UC-h_mMsrBEJxLFNOlEBXYKg

 

 

Written by

2 comments / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komentar :)