Windows Live Writer vs Microsoft Word Blog Post

Sebagai seorang blogger pemula yang sangat kurang memahami urusan coding , algorima, web development, dan tetek bengeknya, sekaligus cukup membenci untuk mem-posting tulisan melalui web wordpressnya langsung, Saya mencoba mencari alternatif yang bisa membantu saya menulis secara cepat dan akhirnya bertemulah saya dengan dua makhluk ini yang keduanya sama-sama berasal dari satu keluarga besar keturunan Bill Gates :

 

1. Microsoft word Blog Post

image

Sejak Microsoft Office 2007 keluar, MIcrosoft mencoba memfasilitasi orang-orang yang ingin memposting dokumen atau tulisannya langsung ke blog mereka.

Megingat unsur yang penting dari sebuah postingan menurut saya adalah isi tulisan, gambar, dan media. ditambah atribut lain berupa kategori dan tag, saya rasa Word Blog Post sudah cukup mumpuni. Karena tulisan dapat dirubah sekena hati, gak cuma konten berupa gambar, chart pun bisa ditampilkan. Kecacatan hanya satu menurut saya tidak bisa menambah tag.

 

2. Windows Live Writer

image

Sesama turunan windows sudah pasti hampir serupa baik tampilan maupun fitur. Saya lebih menyukai aplikasi ini, karena selain kita dapat menaruh tag, kita juga dapat me-load postingan yang sudah terupload untuk diedit. Serta jika ingin menambahkan media juga bisa dalam bentuk album (untuk picture).

Selain itu, jika kita memiliki banyak blog pun kita juga bisa menambahkannya. Yang saya kurang tau, kalau kita un-instal perangkat windows live yang lain ngaruh gak, soalnya namanya cuma windows live application.

 

 

Ya, review ini cuma sekedar pilihan lain untuk menulis di blog Smile

Written by

2 comments / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komentar :)