Wi-Fi Gratis dari Telkomsel, Gimana Caranya?

Sudah umum rasanya kalau di tempat umum, seperti cafe atau restoran ada wi-fi nya. Kadang, ada atau enggaknya wi-fi jadi pertimbangan milih nongkrong di suatu tempat. Ga bohong kok, walau udah langganan kuota buat smartphone kadang banyak yang masih merasa fakir wi-fi, apalagi kalau buat update OS atau aplikasi atau mau streaming dan download-download.

 

 

Aku juga kadang masih nyari wi-fi gratis, apalagi kalau kelupaan bawa Mi-Fi. Tapi sekarang aku agak males nanya sih kalau misal di tempat tersebut wi-fi nya ada passwordnya. Kecuali kepepet hahaha.

 

Baca juga : Modem Mi-Fi Andromax M3Z

 

Kebetulan banget aku pelanggan Telkomsel kan, nah ternyata jadi pelanggan Telkomsel bisa menikmati wi-fi gratis loh. Syaratnya mudah, cuma langganan paket data dan paket datanya masih aktif atau ada kuotanya. Wi-Fi gratis itu adalah Flashzone Seamless.

 

 

Telkomsel bersinergi dengan Telkom menghadirkan Solusi Mobile Wi-Fi Seamless pertama di Indonesia, Telkomsel Flashzone-Seamless yang memanfaatkan jaringan Wi-Fi Telkom sebagai jaringan seluler tambahan. Kita bisa melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi secara otomatis (auto connect) untuk memperoleh akses data jaringan Wi-Fi. Untuk penjelasan teknis ga perlu lah ya. Harap maklum, nilai mata kuliah jaringan dan telekomunikasi agak hancur lebur.

 

Caranya gimana? Kita perlu setting dulu smartphone kita. Setting cukup dilakukan sekali saja. Berhubung aku pakai iPhone, aku jelasin cara untuk pengguna iPhone juga.

 

  • Download aplikasi Telkomsel Wi-Fi di Appstore.

 

 

  • Buka aplikasi Telkomsel Wi-Fi, lalu pilih connect

 

 

 

  • Install Wi-Fi Profile

 

 

 

  • Akan masuk ke setting untuk install profile Wi-Fi lalu Install

 

 

 

  • Nyalakan Wi-Fi, secara otomatis terhubung dengan Flashzone-Seamless tanpa dimintai userID dan password.

 

Beneran cepet koneksinya? Buat ngebuktiin, aku nyoba ngukur speed pake aplikasi Speedtest dan hasilnya kayak gini.

 

 

Lumayan kan? Percaya deh sama kualitas Telkomsel yang bisa diandalkan.

 

 

Flashzone Seamless ini ada di mana aja?

 

Secara umum, flashzone-seamless ini udah banyak kayak di taman dan bandara. Untuk tempat umum lain seperti sekolah, rumah sakit, restoran, dan cafe, biasanya yang menggunakan provider untuk Internet dan Wi-Fi dari Telkom, maka akan ada pula Wi-Fi Flashzone Seamless ini.

 

 

Kalau mau tahu secara persis lokasi yang ada flashzone-seamless nya, kita bisa menggunakan fitur Wi-Fi Locations di aplikasi Telkomsel Wi-Fi. Nanti akan muncul list lokasi yang ada flashzone-seamless beserta maps lokasi tempat tersebut.

 

 

Enak ya jadi pengguna Telkomsel, kita bisa hemat kuota karena adanya Flashzone-Seamless. Selamat mencoba 🙂

 

 

#ODOP

#BloggerMuslimahIndonesia

Written by

Silahkan meninggalkan komentar :)