Toyota Calya, Pilihan Mobil Keluarga Baru dari Toyota

Toyota bisa dikatakan adalah raja pasaran otomotif nasional di segmen mobil MPV. Toyota sendiri memang mengeluarkan banyak inovasi dalam produk mobil MPV. Mobil MPV seringkali digunakan sebagai mobil keluarga. Pilihan yang ditawarkan produsen otomotif asal Jepang ini memang begitu beragam, khususnya dari segi harga. Toyota menawarkan MPV mulai dari kelas atas penuh kemewahan dengan harga tinggi bahkan yang sangat terjangkau.

Berbicara soal harga yang terjangkau, kita bisa mencoba untuk mengulas Toyota Calya, inovasi MPV baru dari Toyota. Tak hanya mengandalkan harga jual yang murah, spesifikasi Toyota Calya pun tidak boleh diremehkan. Kemudian, spesifikasi Toyota Calya sendiri ternyata menggunakan komponen lokal hampir 80%. Sebab itulah mobil ini memiliki harga yang cenderung bersahabat serta dilengkapi pula dengan spesifikasi Toyota Calya yang sudah mumpuni.

 

Spesifikasi Toyota Calya

 

Membahas spesifikasi Toyota Calya, bisa dimulai dari mesin yang ditanamkan pada mobil MPV ini. Mobil berpenumpang 7 memiliki mesin berkode 3NR-FE yang berkapasitas 1200 cc dan menggunakan 4 silinder 16 valve. Selain spesifikasi Toyota Calya itu, teknologinya mesinnya pun sudah dijalankan dengan teknologi dual VVT-i. Mesin dari spesifikasi Toyota Calya tersebut tentu menunjang performanya sehingga dapat mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 80 Hp dan torsi maksimalnya 104 nm pada putaran mesin 3100 Rpm. Apabila ingin berkendara dengan lincah di jalanan, spesifikasi Toyota Calya di bagian mesinnya tersebut lumayan mendukung.

 

Beralih dari sektor dapur pacu, spesifikasi Toyota Calya ini bisa dilihat penggunaan bahan bakar. Konsumsi BBM Toyota Calya dapat mencapai 1:20 karena Toyota Calya sendiri tergolong mobil LCGC yang menerima potongan pajak konsumsi BBM. Maksud dari 1:20 sendiri ialah 1 liter BBM mampu untuk dipakai dalam perjalanan per 20 Km. Spesifikasi Toyota Calya tersebut tentu merupakan keunggulannya di kalangan pecinta otomotif khususnya kebutuhan mobil keluarga.

 

Meskipun mobil LGCC yang pajaknya ditanggung pemerintah, sebaiknya pengendara menghindari mengisi bahan bakar jenis premium. Mobil dengan spesifikasi Toyota Calya ini akan melaju dengan maksimal ketika mesin diberikan tenaga dari hasil pembakaran oktan yang tinggi seperti jenis BBM Pertamax. Hal tersebut berpengaruh terhadap frekuensi dentuman silinder sehingga tenaga lebih keluar dan hasil pembakaran pun sempurna.

 

Itulah ringkasan dari spesifikasi Toyota Calya serta penggambaran performa dan hematnya penggunaan mobil ini. Harga dari mobil dengan spesifikasi Toyota Calya ini seperti yang sudah dikatakan cenderung sangatlah terjangkau, yakni mulai dari 135 juta saja.

 

Toyota Calya bisa ditemui di Dealer Auto2000 manapun di kota Anda. Apabila Anda berniat membeli Toyota Calya karena tertarik dengan spesifikasi Toyota Calya, Dealer Auto2000 selalu memberikan beragam penawaran menarik khusus untuk Anda. Informasi lebih lengkap bisa kunjungi situs auto2000.co.id

You may also like