Tebing Keraton Bandung

Sudah setahunan ini ada tempat yang rame banget di postingan sosial media pas orang lagi ke Bandung, tersebutlah dia Tebing Keraton..

Tebing Keraton, yang aslinya seharusnya Tebing Karaton atau artinya Kemegahan Alam ini mulai hits pertengahan tahun 2014 lalu. Menurut infom Pak Asep lah yang menemukannya.

Tebing Keraton berada di ketinggian 1200mdpl dan lokasinya di sekitar Dago Pakar atau THR Juanda. Untuk orang Bandung, apalagi pesepeda, mungkin familiar sama trek menuju Warung Bandrek di Dago Pakar. Koordinat Peta Google Maps-6.8351800, 107.6634118

Tebing keraton ini cocok dinikmati waktu sunrise atau sunset, pemandangannya hijau-hijau sejuk adem di mata deh. Jalan yang ditempuh sebenarnya udah banyak dibeton dan diaspal, tapi ketika menuju Tebing Keratonnya dari belokan pedesaan warga jalan cuma batu-batu tajem. Beberapa pengunjung yang naik mobil bisa parkir sampai warung bandrek, lalu disitu mulai ada petunjuk ke arah tebing keraton. Buat yang hobi lari, trekking silahkan jalan, buat yang ga suka olahraga bisa naek ojek 30.000 kalo bawa kendaraan pribadi apalagi motor dan berani nanjak, silahkan lanjut ke atas.


Sampai di tebing keraton, motor bisa masuk dengan ongkos parkir 5.000 dibayar di muka. Setelah parkir, masuklah ke gerbang tebing keraton dengan karcis 11.000 per orang. Selanjutnya kita bisa foto-foto dengan view hutan bebukitan, batu, awan, langit biru, dan kota bandung dari jauh. Mau foto lompat juga bisa, asala jangan di tebingnya ya…


Yang jelas, tebing keraton bisa jadi salah satu referensi tempat wajib dikunjungin kalo lagi ke Bandung.

 

 

 

Written by

Silahkan meninggalkan komentar :)