Palembang Food Guide : Pempek Palembang

“Orang Palembang itu hebat, kapal selam aja bisa dimakan”   Pernah dengar ga ungkapan seperti itu? Ya, pempek adalah salah satu makan asal Palembang yang terkenal banget di seantero negeri *ceilah*. Pempek juga oleh-oleh wajib bawa dari Palembang. Pada umumnya, orang mengetahui pempek dengan nama pempek kapal selam. Pempek kapal selam adalah varian pempek yang […]

Continue Reading

Palembang’s Food Guide : Martabak Telur

Well, kayaknya harusnya sih bikin tulisan ini awal-awal tinggal di Palembang ya. Tapi saat itu kayaknya mood nulisku gak jalan karena dipenuhi kegalauan jiwa raga heu. Semoga tulisan-tulisan ini masih relate dengan kondisi sekarang. Jadi, aku nih punya status merantau ke Palembang. Keluargaku aslinya berada di satu kota kawasan karisidenan Banyumas, Jawa Tengah. Aku kuliah […]

Continue Reading