#SpotQoe Memberi Kemudahan Merancang Kegiatan Seru Komunitas Agar Semakin Eksis

Punya ketertarikan pada bidang tertentu atau kesamaan terhadap suatu hal, terkadang membuat kita ingin lebih mempelajarinya. Namun, buat saya, belajar sendiri itu terkadang gak asyik. Enakan ramai-ramai sama orang lain yang juga senang terhadap hal tersebut. Hal itulah yang mendorong saya untuk bergabung dalam komunitas.

Komunitas biasanya terdari dari beberapa orang yang memiliki tujuan, kebutuhan, kegemaran, keinginan, atau kesamaan kondisi lainnya. Ada banyak manfaat bergabung dalam komunitas, antara lain bisa bertemu dan menjalin pertemanan baru, menambah wawasan terhadap suatu bidang, serta membuat hidup semakin positif karena biasanya komunitas ingin berkontribusi nyata pada masyarakat.

Menjadi bagian dalam komunitas, tentunya kita ingin wadah tempat bertemu dan berdiskusi tersebut bisa membuat kontribusi nyata pada masyarakat. Siapa coba yang gak mau komunitasnya terus berkembang, semakin eksis dan memberi manfaat kepada lingkungan.

Lima cara ini bisa dicoba untuk membuat komunitas semakin eksis dan berkembang.

  • Tetapkan visi misi dan program yang jelas

Visi misi dan program penting untuk membuat komunitas menjadi lebih berkembang. Dengan program yang jelas, anggota komunitas pun jadi tahu arah komunitas mau dibawa kemana. Tentunya butuh dukungan aktif para anggota komunitas agar program yang direncanakan bisa berjalan. Bila perlu, jadwalkan pertemuan rutin antar anggota untuk membahas program.

 

  • Eksis di media sosial dan rutin berbagi info seru

Media sosial saat ini bisa menjadi ajang untuk mengembangkan komunitas. Melalui media sosial kita bisa memperkenalkan keberadaan komunitas kita ke masyarakat. Konten dari sosial media pun tak melulu soal kegiatan dari komunitas. Kita bisa juga berbagi informasi tentang bidang yang terkait dengan komunitas.

  • Kolaborasi dengan komunitas lain

Komunitas bisa semakin berkembang berkat kolaborasi. Kita bisa ikut bergabung kalau komunitas lain memiliki acara. Jika ada kumpul-kumpul komunitas jangan lupa hadir untuk bergabung. Dengan begitu, komunitas kita bisa semakin dikenal dan jangkauan pun semakin luas.

 

  • Buat merchandise yang menunjukkan identitas komunitas

Memiliki identitas untuk menunjukkan komunitas rasanya penting. Apalagi kalau kita sedang berkumpul dengan komunitas lain. Tak perlu yang mahal, kita bisa membuat scarf, pin, atau sticker yang bisa membuat orang lebih kenal dengan nama komunitas kita.

 

  • Buat event seru sesuai bidang komunitas yang diikuti

Kontribusi nyata pada masyarakat bisa dengan membuat event sesuai dengan bidang komunitas yang diikuti. Kita bisa membuat festival khusus seperti komunitas menggendong yang membuat festival pekan menggendong, komunitas playdate anak bisa membuat seminar atau event playdate dalam rangka hari anak, dll. Adanya event seperti ini bisa membuat komunitas kita semakin dikenal juga loh.

 


Nah, urusan bikin event komunitas, kadang kita sering dipusingin sama yang namanya tempat. Tentu kita ingin lokasi acara ada di tempat yang mudah dijangkau oleh seluruh anggota maupun tamu undangan, tempatnya nyaman, makanannya enak, fasilitas lengkap, dan tentunya harga terjangkau.

Dulu sih, kalau acara seperti ini kita bakal repot untuk membuat list lokasi yang kira-kira cocok lalu kita hubungi deh satu-satu untuk melihat ketersediaan tempat. Kalau sekarang, kita gak bakal direpotin sama urusan me-list tempat dan menghubungi satu per satu karena sudah ada SpotQoe. aplikasi yang memberikan kemudahan dalam mencari, memilih, dan memesan ruangan untuk kebutuhan event, training, maupun gathering di seluruh Indonesia. Saat ini telah terdaftar lebih dari 2.500 ruangan di seluruh Indonesia mulai dari hotel (meeting room), restoran, dan coworking space untuk para pelaku bisnis, karyawan perusahaan, komunitas, freelancer, mobile worker, dan digital nomad yang membutuhkan ruangan untuk berkegiatan.

Melakukan pemesanan untuk penyewaan ruangan dengan #SpotQoe sangatlah mudah. Hanya dengan lima langkah saja, kita sudah bisa mendapatkan ruangan yang sesuai dengan event yang ingin kita buat.

 

1. Visit #SpotQoe

  1. Untuk melakukan pemesanan ruangan melalui #SpotQoe, kita harus mengakses melalui website www.spotqoe.com . Bisa juga melalui aplikasi yang bisa di download melalui Google Play atau App Store.

 

2. Log in / Sign up

Lakukan pendaftaran (sign-up) jika belum memiliki akun #SpotQoe. Jika sudah, kita bisa langsung log-in. Akun#SpotQoe yang dibuat secara spesifik bisa diubah menjadi akun perusahaan atau komunitas. Keuntungan yang bisa didapatkan bagi perusahaan adalah adanya corporate rate, sementara itu untuk komunitas juga biasanya ada potongan harga atau promo khusus.

 

3. Pilih ruangan yang dima

Sekarang, saatnya memilih ruangan untuk kegiatan yang ingin dilakukan. Kita bisa memilih ruangan berdasarkan lokasi, tipe, atau kapasitas yang dimau.

Kita bisa melihat deskripsi lebih detail dari ruangan yang dimau, fasilitas yang ditawarkan, serta review dari pengguna lainnya yang pernah mencoba ruangan tersebut.

Selanjutnya, kita bisa mengisikan tanggal kapan kita ingin menggunakan ruangan itu.

4. Lakukan pembayaran

Jika pemilihan ruangan telah selesai, kita bisa menyelesaikan pemesanan yang kita lakukan dengan check-out pesanan. Informasi pemesanan dan pembayaran akan disampaikan melalui e-mail.

Setelah e-mail diterima, segera lakukan pembayaran. Terdapat merchant yang menerapkan kebijakan DP, jadi mungkin saja jumlah yang harus dibayarkan adalah DP-nya terlebih dahulu.

5. Terima notifikasi bahwa pesanan telah selesai

Setelah melakukan pembayaran, tunggu sesaat untuk menerima notifikasi bahwa pesanan telah selesai. Notifikasi juga akan dikirimkan melalui email.

Nah, kalau sudah selesai melakukan pemesanan ruangan di #SpotQoe, kita juga bisa berkordinasi dengan merchant secara langsung. Jika kita melakukan pemesanan Tempat Event, lakukan kordinasi jika ingin melakukan setting ruangan terlebih dahulu.

Sewa Ruang Event di #SpotQoe sangatlah mudah dan menyenangkan. Apalagi, pilihan ruangan tak terbatas hanya Ruang Meeting atau Ruang Event saja. Untuk kumpul-kumpul membahas program komunitas, sekarang rasanya juga lebih nyaman di Coworking Space karena bisa lebih fokus dan kemungkinan bertemu dengan komunitas lain lebih banyak. Networking didapat dan kita pun bisa merencanakan kolaborasi.

Salah satu ruangan yang ditawarkan di #SpotQoe – SOMA Coworking Cafe – Coworking Area

Adanya #SpotQoe tentu juga memudahkan pemilik bisnis hotel, restoran, atau coworking space dalam memasarkan tempat yang dimiliki. Pemilik bisnis dapat mendaftarkan ruangan yang dimiliki sebagai merchant. Caranya pun mudah, hanya perlu mengisi data-data terkait ruangan yang yang dimiliki.

Info lengkap tentang SpotQoe bisa diakses melalui :

#JadiLebihMudah kan untuk merancang kegiatan seru komunitas dengan SpotQoe. Mau sekedar kumpul bisa sewa coworking space. Ingin kegiatan lebih seru dan besar, bisa sewa ruang event. Mau promosi ruangan yang dimiliki juga bisa.

Kamu mau bikin kegiatan apa? Jangan lupa sewa tempat di #SpotQoe ya.

You may also like

17 Comments

  1. Wah senangnya ya ada app SpotQoe ini, jadi nggak ribet lagi kalo mau pesen tempat untuk event, nggak perlu susah2 pergi mengunjungi satu demi satu tempat yang jadi incaran.
    Praktis dan hemat waktu.

  2. Asyik nih mba buat kumpul dengan teman komunitas. Karena seringnya memang kesulitan cari tempat buat kumpul bahas yang penting.

  3. Ngumpul makin seru dengan Spotqoe ya. Kadang enggak enak banget kalau pinjam ruangan dan harus buru2 gara2 dibuat gantian. Kalau booking gini kan bisa fokus

  4. Spotqoe bikin urusan booking tempat jadi mudah ya. Sekarang kalau mau bikin acara atau mau meeting udah ga usah pusing keliling2 cari tempat, tinggal buka Spotqoe dan bisa langsung eksekusi dari situ.

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)